• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pemain Terloyal di Liga Inggris dan Masih Aktif Sampai Sekarang

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Pemain Terloyal di Liga Inggris dan Masih Aktif Sampai Sekarang


Bolazola- Liga Inggris memang bisa dibilang menjadi salah satu kompetisi terbaik di dunia. Kemampuan finansial masing-masing klub di atas rataan kebanyakan klub di negara lain.

Hampir tidak ada klub yang dibela oleh satu pemain dalam kurun waktu yang cukup lama. Hal tersebut dikarenakan hampir semua klub Liga Inggris mampu mendatangkan pemain baru di setiap bursa transfer.

Tapi ternyata, ada beberapa klub yang dibela oleh seorang pemain dalam kurun waktu yang sangat lama. Bahkan pemain-pemain itu masih setia untuk klubnya hingga Liga Inggris musim 2021/2022.

Tentu saja, para pemain yang setia dengan satu klub ini usianya tidak lagi muda. Bahkan beberapa di antara mereka rumornya akan dilepas pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Bolazola sudah merangkum sebanyak 5 pemain paling setia untuk klubnya di Liga Inggris sampai detik ini. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

Harry Kane



Harry Kane menjadi pemain di urutan kelima yang paling setia untuk satu klub, yakni Tottenham Hotspur. Meski ramai dirumorkan akan pindah ke klub yang lebih besar, faktanya, dia masih bertahan dan bahkan jadi kapten klub yang musim ini diasuh oleh Antonio Conte.

Hingga sampai detik ini, Kane sudah membela Tottenham selama 11 tahun 3 bulan. Dirinya merupakan pemain yang datang dari akademi Spurs yang menimba ilmu di sana sejak 2009 silam. Sejak promosi ke skuat senior Tottenham, dia sudah mengantongi sebanyak 243 gol di semua kompetisi.

Lewis Dunk



Urutan keempat adalah Lewis Dunk, yang punya karir sangat lama membela satu klub, Brighton & Hove Albion. Dia juga seperti Kane, yakni pemain jebolan akademi klub yang dibelanya sampai sekarang.

Dia promosi ke skuat senior Brighton pada tahun 2010 silam. Sempat dipinjamkan ke Bristol City tahun 2013 selama sebulan, dirinya terus di Brighton sampai sekarang. Dunk sudah mengantongi 368 caps dengan torehan 25 gol dari posisinya sebagai bek tengah.

Kevin Long



Selanjutnya adalah Kevin Long yang membela Burnley sangat lama, sejak diboyong dari klub bernama Cork City pada 2010 silam. Bek tengah berusia 31 tahun itu musim ini kurang diandalkan dan banyak duduk di bangku cadangan.

Namun, sejak tahun 2010 silam, dirinya memang cukup sering dipinjamkan ke klub-klub. Bersama Burnley, dirinya mencatat 120 penampilan dan mencetak tujuh gol.

Seamus Coleman



Seamus Coleman merupakan salah satu pemain yang paling setia urutan kedua dan masih bermain untuk Everton sampai sekarang. Dirinya sudah berseragam The Toffees selama 13 tahun 3 bulan.

Meski usianya sudah 33 tahun dan posisinya bek kanan, dirinya masih cukup diandalkan bahkan mengemban tugas sebagai kapten klub. Musim ini, dirinya sudah mencatat 25 penampilan di Liga Inggris.

Mark Noble



Inilah pemain yang ada di urutan puncak untuk kategori paling setia dan masih bermain untuk West Ham United sampai detik ini. Dia juga merupakan pemain lulusan akademi West Ham United yang promosi ke skuat senior pada tahun 2004 silam.

Dia sempat dipinjamkan ke Hull City dan Ipswich sampai musim panas 2006. Sejak itu, dirinya selalu jadi andalan di lini tengah The Hammers. Kini, dirinya sudah berseragam merah-marun selama 18 tahun 3 bulan.

Khusus untuk West Ham, dia sudah mencatat sebanyak 545 penampilan di semua kompetisi dengan mengantongi 62 gol dan 61 assist.


Sumber : Bolazola
greendb
greendb memberi reputasi
2
2.4K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.