uclnAvatar border
TS
ucln 
Nostalgia 5 Komik Hongkong Yang Ngetop Di Tahun 90-an


Di dekade 90an, komik Hongkong (Manhua) mulai bersinar semenjak masuknya komik Tiger Wong. Sejak saat itu, banyak judul manhua yang menyerbu masuk ke Indonesia. Terhitung puluhan judul yang dirilis setiap bulan dalam berbagai genre. Mulai dari yang silat seperti Tapak Sakti, Crazy Guy, dan 3 Pendekar. Atau yang petualangan seperti Aisha, atau bahkan juga ada yang horor dan fantasy.

Dari puluhan judul komik ini, ada beberapa film yang kemudian diproduksi Hongkong atau Taiwan. Tentu saja yang dipilih adalah yang ceritanya seru dan memiliki banyak penggemar. Untungnya banyak anak-anak Indonesia di tahun 90an yang sempat membaca komik-komik ini sehingga film-filmnya menjadi cukup populer pula di sini. Berikut adalah daftar 5 komik Hongkong yang kemudian diangkat menjadi film dan cukup meledak pula.


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Banyak orang yang bertanya-tanya mengapa penerbitan manhua yang ngetop di tahun 90an semuanya berhenti di tengah jalan. Ternyata hal ini disebabkan oleh krisis moneter yang melanda Indonesia di tahun 97-98 yang memaksa banyak penerbit untuk gulung tikar. Selain itu juga mungkin karena penerbitan manhua di negeri asalnya yang terlalu panjang hingga puluhan tahun sehingga membuat banyak pembaca yang menjadi bosan.



Quote:

Quote:
Diubah oleh ucln 02-08-2017 06:42
0
56.8K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.