• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Budaya Menyinggungkan Diri, Apa-apa Direkam, Sok-sokan Peduli dan Kasian

millenie
TS
millenie
Budaya Menyinggungkan Diri, Apa-apa Direkam, Sok-sokan Peduli dan Kasian


Ngomong-ngomong budaya wadidaw, menurut ane budaya/kebiasaan masyarakat negara api ini udah berada di level akut, ironis dan menula. Malah cenderung menenggelamkan diri pada hal-hal bodoh. Seakan-akan hal bodoh itu sebuah ajang perlombaan yang harus di menangkan (kebanyakan kasus viral dan kepengen viral).

Gimana ya..perkembangan teknologi dan gerakan masal antara prilaku dan moral itu udah bener-bener gak balance. Satu-satu nya jalan adalah pendidikan dan edukasi, tapi masyarakat nya justru gak mau di edukasi dan didik. Gimana coba tuh..

Kemarin di thread ane ada yang bilang untuk menghilangkan orang-orang gak punya otak, satu-satu nya jalan adalah dengan seleksi alam, ya mau gak mau gimana lagi kan. Pemerintah juga sibuk mentingin capres 2024, media nya isi nya Cuma hal-hal drama dan setingan, masyarakat apa lagi.generasi sekarang udah tidak terselamatkan. mohon maaf ane juga gak peduli juga.

Dan hal-hal tersebut menciptakan suatu pola pikir di masyarakat yang tidak kondusif dan lebih cenderung implusif. Contoh:

Pertama: soal budaya menyinggungkandiri

Spoiler for spoiler:


Banyak masyrakat kita sering tersinggung dengan masalah yang sebenarnya tidak ada perpengaruh juga di hidup mereka, entah itu orang ngomong ”orang kaya nongkrong nya di mall, HP nya iphone” “patung budha di tajung balai di turunin karena di anggap menggangu kelompok tertentu”,

Dan yang baru-baru ini, ada orang nih.. dia buka resto dimana resep nasi padang mengunakan dengan daging babi.. di laporan polisi katanya menyinggung ras dan agama. Maksudnya apa yang membuat anda dirugikan tentang nasi padang babi, kan bodoh tersinggung... padahal gak di rugikan sama sekali. diluar negri sibuk inovasi dunia metavese di sini ribut nasi padang babi.

kedua: ada budaya apa-apa di rekam

Spoiler for spoiler:


Sebenernya ini udah kerap kali ane bikin thread, tapi karena ada kasus baru jadinya ane singgung sedikit. Baru-baru ini ada video viral di medsos, ada pegawai mall bersihin sepatu pengunjung nya. Dan itu direkam oleh orang lain terus di upload ke media sosial dengan tulisan, ”gak tega banget liat mas nya. mungkin dia kerjaan nya memang bersihin mall, tapi dia buat bersihin sepatu mba nya”.

Dan kisah dibalik viral nya video tersebut adalah, mbk nya itu gak sengaja injek kotoran anjing dimana mall tersebut bolehin bawa anjing, lantas ada mas pegawai mall kebetulan bawa sikat dan air di ember. Mbak nya minta izin sikat dan air nya di pinjem buat bersihin kotoran anjing tadi.

Tapi sama mas pegawai mall tadi, justru dia malah menawarkan diri buat bersihin kotaran ajing yang di injek mbak nya, mbk juga sempet nolak tapi mas nya maksa. Alhasil mbak nya ngijinin. dan itulah yang terjadi, kadang orang begok juga apa-apa direkam, ada yang malah di edit terus baru di sebar. Dan yang nonton orang yang tidak terudaksi, hasil nya wadidaw.

ketiga: adabudaya sok peduli pdahal gak peduli

Spoiler for spoiler:


Ini agak miris juga sih. jadi ane pernah lihat video dan banyak video yang serupa di media sosial. Dimana video tersebut posisi nya direkam orang di dalam mobil, merekam kakek-kakek di hajar dua preman, sampai teriak minta tolong gak ada yang nolongin. Dan yang ngerekam bilang,

”Astofirlah..kasian banget kakek dihajar preman di pinggir jalan” terus yang rekam pergi tanpa nolongin. kan anjir..sok-sokan peduli dan kasian. Mohon maaf yang namanya kasian dan peduli itu anda keluar dari mobil dan bantu kakek tersebut, bukan malah direkam bilang kasian terus kabur.

Nah itu dia budaya mungkin gak bakal hilang tapi malah menjadi-jadi kedepan nya, ngeri ya..di luar inovasi metaverse, berlomba-lomba membuat inovasi yang bermanfaat. Negara api ini ribut dengan hal-hal seperti itu dan krisis moral.

Bagimana menurut kalian?beri tanggapan kalian tentang hal tersebut di kolom komentar, dan terimakasih sudah mampir sampi jumpa di thread lain nya lagi.

Penulis: millenie

Referensilinklink 2link 3



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh millenie 14-06-2022 07:05
dewimetalj0rjia.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan 43 lainnya memberi reputasi
44
10.1K
221
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.