• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sisi Dark Mata Uang Kripto, Banyak Orang Bunuh Diri dan Hampir Gila!

millenieAvatar border
TS
millenie
Sisi Dark Mata Uang Kripto, Banyak Orang Bunuh Diri dan Hampir Gila!

Gak bisa di pungkiri mata uang kirpto dan bitcoin adalah sebuah inovasi yang cukup brilian, dimana mengunakan system blockchain, biaya transfer murah, mengunakan logaritma kriptogafi yang gak mungkin di palsukan dan privacy indentitas. Itu jauh lebih baik dari pada bank dan mata uang pada umum nya.

Ditambah banyak orang-orang kaya berkat kepemilikan mata uang digital tersebut. Makanya banyak orang yang tertarik dengan bitcoin dan kripto, bayangkan dengan hanya modal 200 ribu anda beli bitcoin di tahun 2009-2010 dan anda jual di tahun 2021 kemarin, dompet kalian akan terisisi kurang lebih 10 miliar. itu fakta.

Tapi terlepas dari hal-hal menajubkan dan inovasi nya yang brilian, bitcoin dan senmua cryto di bawah nuagan bitcoin punya dua sisi. positif nya inovasinya yang brilian, ditmbah bikin orang kaya. sisi negative nya di gunakan orang-orang brengsek, penipu dan penjahat kelas kakap. dan berikut ini beberpa sisi dark mata uang kripto, cekidot:

1. Mata uang di gunakan para penjahat

Spoiler for spoiler:


Pertama seperti yang ane jelaskan di paragraph atas, bitcoin dan kripto di gunakan sebagian di gunakan oleh para penjahat, seperti digunakan oleh mafia untuk bertransaksi di deep web (jual beli senjata, narkoba dan hal-hal gila lain nya), ada juga untuk pembiaya’an terorisme id timur tengah dan di gunakan juga untuk menyimpan dan mencairkan uang hasil korupsi(money loundering).

2. Founder, CEO dan developer gak jelas

Spoiler for spoiler:


Sisi dark kedua adalah founder, CEO dan team nya gak jelas, termasuk juga bitcoin sendiri sampai sekarang tidak ada yang tahu siapa yang menciptakan nya. Dan ada 19 ribu mata uang kripro yang ada di pasar, hampir 90 persen founder ceo nya dan team bener-bener tidak jelas. siapa, apa dan dimana mereka. sekalipun ada yang berani menampilkan siapa founder, team nya siapa, alamat perusahan dimana, tapi foto profil nya mengunakan anime. kan anjir.

3. Dibuat oleh kelompok untuk menipu

Spoiler for spoiler:


Sisi dari ketiga masih berhubungan dengan list nomer dua, jadi sebagian kripto itu di buat kelompak(6-10 orang) itu isi nya orang jenius dan kaya dengan tujuan untuk menipu. Dan biasa nya kripto yang mereka buat itu Cuma bertahan 1-3 tahun, setelah mendapat untung besar baru mereka hilang tanpa kabar. Dan satu lagi whitpaper yang meraka buat itu muluk-muluk, itu terbukti dengan penipuan besar dilakukan oleh one coin dan bitconnet.

4. Harga nya bisa dimanupulasi

Spoiler for spoiler:


Kalau di kripto itu kepemilikan lebih dari 1000 bitcoin itu di sebut paus, atau kalau di indonesia itu nyebutnya cukong. dan orang-orang itu mereka bisa memanipulasi harga bitcoin dan di ikuri asset lain. bagi kalian yang Cuma beli ratusan ribu, kalian itu Cuma ban cilok yang asik untuk di mainin. itu kalau ngomongin bitcoin secara gobal.

Di exchange pun juga serupa katakan lah indodax atau tokocryto Yang popular di indo, di situ juga ada group paus(bianya lewat telegram) dimana orang-orang itu bisa memanipulasi harga asset di exchange. makanya ada coin yang sama tapi di beda tempat harga nya bisa beda.

Mereka ada jadwal nya tanggal sekian harga sekian, dan itu udah di atur beli dan jual di harga sekian (fenomana itu di sebut pump dan dump) jadi sekalipun anda mahir dan tahu analisa teknikal trading, tetep bakal kalah dengan namanya paus.

5. Bursa/ exchange rawan kena hacker

Spoiler for spoiler:


Selain penipuan seperti kasus pada list 3, bursa juga rawan yang namanya kena hacker. Banyak bursa yang kena bobol, padahal keamanan nya top seperti binance. Ada juga sampai bangkrut seperti exchange cryptopia di selandia baru. Dimana hampir seluruh asset nya terutama bitcoin dan ETH di gondol hacker.

6. Banyak orang bunuh diri dan hampir gila karena kehilangan uang

Spoiler for spoiler:


Terakhir mungkin kalian juga sering baca kisah-kisah sedih orang-orang yang justru miskin, bunuh diri karena nilai asset cuma senilai gorengan tempe dan tahu.Mungkin kata kehilangan kurang tepat, lebih tepat nya uang mereka pindah tangan. Pahal mah Cuma nunggu giliran( pola nya ada yang rugi dan ada yang untung)

Nah itu dia beberapa sisi dark mata uang kripto, mungkin ada yang manu nambahin? tulis saja di kolom komentar dan terimaksih sudah mampir, semoga hari ini kalian cerah(terutama bagi yang punya kripto minggu ini pasar merah).

penulis: millenie

refrensilinklink 2link 3



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh millenie 13-06-2022 07:52
areszzjay
nurade247
p.a.c.o.l
p.a.c.o.l dan 29 lainnya memberi reputasi
30
13.9K
271
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.