• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Hal Ini Harusnya Gratis, tapi Karena Ini Negara Api, Jadi Harus Bayar!

millenieAvatar border
TS
millenie
4 Hal Ini Harusnya Gratis, tapi Karena Ini Negara Api, Jadi Harus Bayar!

Fenomena yang sudah gak asing di Negara api ini memang cukup unik-unik, entah itu dari kelakuan masyarakat nya atau pada aturan-atauran nya.  Salah satu nya yang bikin ane kagum adalah kelakuan masyarakat nya, dimana mereka punya jiwa entrepeneru. saking tinggi nya minat entrepreneur,jadi nya hal yang harus nya gratis justru di jadikan bisnis alias di kenakan biaya.

Berikut ini adalah hal yang sering ane de javu karena hampir ada di mana pun, hal yang harus nya gratis tapi justru di kenakan biaya. Ane pikir kalian juga  pernah mengalami nya, apa saja hal tersebut langsung saja ke tempat eksekusi, cekidot:

1. Kencing di spbu

Spoiler for spoiler:


Ane pikir setelah pak eric tohir wanti-wanti toilet yang harus nya gratis tapi malah bayar, bakal hilang . tapi ternyata ditempat ane masih ada saja yang dijaga dan di tarik biaya: 2 ribu kecing, 3 ribu BAB, dan mandi 4 ribu.  memang bukan masalah uang dua ribu, tapi ane bayar pake 100 ribu terus uang kembalian nya kumel-kumel udah gitu ada yang sobek lagi. jadinya ane kan kesel, belum lagi uang kumel dekil buat beli ke warung bikin malu.

Ditambah kondisi toilet spbu nya cukup ngeri, mulai dari bau pesing dan noda item-item nempel di dinding. pokok nya kondisi nya jorok dan kayak jarang di sikat. Mana gak ada tisu dan sabun buat cuci tangan.

2. Parker di minimarket

Spoiler for spoiler:


kedua seperti nya ini terjadi dimana-mana dan suka bikin kesel aja, entah itu dari muka tukang parkir nya atau kelakuan nya. Udah jelas ada tulisan gede di tembok malah ada sampai di bikin banner kalau PARKIR GRATISmasih ada aja orang yang markirin. fak banget dah.. entah tukang parkir nya gak bisa baca atau memang gak tahu diri.

Udah gitu pernah ada kejadian di mini market dekat tempat ane, kebetulan ane pas mau beli cemilan ada orang yang kehilangan helm nya, kalian tahu gak apa yang di ucapkan tukang parkir nya,” tadi nya helm mbak taruh dimana?” kan anjir…mbk nya mau minta penjelasan malah di  kasih pertanyaan.

Akhir nya sama mas-mas indomarket nya check cctv nya, ternyata yang ngambil anak remaja yang yang lagi nongkrong di depan indomaret. apa guna nya di parkiri kalau gitu.

 4. Bikin laporan ke polsek

Spoiler for spoiler:


ketiga ini pernah ane alami, dimana ane penah bikin laporan dan meminta surat kehilangan di polsek. Ane kehilangan inkaso/nota dengan total tagihan 5 juta, setalah hampir 10 menitan di tanya2 nama. kerja dimana, perusahan apa, dll.

Tiba-tiba oknum polisi nya minta uang admintrasi, ane tanya,”berapa pak?” dia jawab,” seiklas nya saja”, terus ane jawab, “ kalau seiklas nya saja gak dikasih gak apa-apa kan pak” njir muka oknum polisi nya langsung jelek dan ane dilihatin banyak orang yang antri bikin laporan.  terus ane tinggal pergi aja setalah ambil itu surat kehilangan.

sejak kapan bikin laporan disiruh bayar.ane kira Cuma SIM aja yang kena pungli ternyata beginian juga kena.

4. Ambil kendaraan yang di curi/tabrakan di polsek

Spoiler for spoiler:


Terakhir hal yang harus nya gratis tapi malah bayar adalah ambil kendaraan yang di curi /bekas tabrakan yang di sita polisi. Ini pernah di alami teman abang ane, dimana dia pernah pernah kecelakan dan motor nya di sita oleh polisi. dan setelah proses penyidikan selesai, pas ambil itu motor harus bikin surat permohonan barang bukti, nah pas ambil itu motor di suruh bayar 700 ribu.

padahal mah yang jadi korban itu dia, karena di tabrak.. kenapa malah di suruh bayar. Ini aneh juga sih, mungkin kalian juga pernah mengalami hal serupa. Itu juga sama kendaraan yang di curi terus di temukan dan kalau kita ambil kita harus bayar juga.

Nah itu di beberpa hal yang harus nya gratis tapi malah harus bayar, bagaimana menurut kalian, apa kah kalian juga pernah mengalami atau punya pengalaman yang terkait . ente bisa shre di kolom komnentar dan terimaksih sudah mampir, sampi jumpa di thread lain nya.

penulis: millenie

sumber: pengalaman pribadi

keluhan masyarakat


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh millenie 13-06-2022 10:43
areszzjay
rifaye
provocator3301
provocator3301 dan 63 lainnya memberi reputasi
62
18K
571
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.