• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenang Lativi Sebelum Jadi tvOne, Masih Menghibur dan Belum Jadi TV Politik

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Mengenang Lativi Sebelum Jadi tvOne, Masih Menghibur dan Belum Jadi TV Politik


Lativi adalah stasiun tv swasta yang pertama kali mengudara pada Juli 2002 dan didirikan oleh Abdul Latief, namun semenjak tahun 2008 berganti nama menjadi tvOne seiring pergantian kepemilikan oleh Bakrie Group dan tvOne menjadi stasiun tv berita yang tadinya stasiun tv entertainment ketika masih menjadi tvOne. Bergantinya Lativi menjadi tvOne yang notabenenya adalah tv milik Bakrie menjadikan tv ini sarat dengan muatan politik karena Aburizal Bakrie adalah seorang politikus.

Kita tahu jika tvOne adalah stasiun tv yang kerap menuai kontroversi dari mulai salah bikin judul, hitangan quick count yang berbeda saat Pemilu 2014, sampai dengan keberpihakan politik sampai sekarang. Sebenarnya Metro TV juga demikian dan sangat disayangkan tidak ada media berita yang benar-benar netral dan independen.

Padahal, ketika jamannya masih menjadi Lativi, konten acaranya terasa menyenangkan dan menghibur. Berikut ini adalah beberapa hal ketika tvOne masih bernama Lativi.

Nickelodeon


Stasiun tv Indonesia yang mempopulerkan SpongeBob adalah Lativi ketika Lativi menjadi partner Nickelodeon dan juga menayangkan acara Nick lainnya seperti Dora the Explorer, Hey Arnold, Jimmy Neutron, dan lain-lain.

Lativi menayangkan SpongeBob dan Dora the Explorer secara bergantian di pagi dan sore hari dan sangat disukai oleh anak-anak. Namun, Nick di Lativi tidak bertahan lama karena berpindah ke Global TV di tahun 2007.

WWE

Yang paling diingat dari Lativi adalah pernah menayangkan acara World Wrestling Entertainment (WWE) sampai tahun 2007. Yang ditayangkan adalah Smack Down! Raw, dan juga ECW. Menariknya WWE ditayangkan nyaris setiap hari di Lativi setiap jam sembilan malam. Tayangannya hanya diambil pertandingannya saja sehingga drama-dramanya biasanya dihilangkan dan juga penayangannya juga dari episode-episode yang sudah lampau tapi tetap saja rasanya seru.

Sayangnya pada sekitar tahun 2007 tayangan WWE ini dihentikan oleh Lativi atas desakan masyarakat karena ada berita tewasnya bocah gara-gara meniru gerakan dalam tayangan WWE. Sampai sekarang WWE dilarang tayang di tv Indonesia.

Film Mandarin

Bahkan di akhir masa jayanya, Lativi pun masih sempat menayangkan tayangan yang menghibur dan di antaranya adalah menayangkan film-film mandarin klasik seperti filmnya Andy Lau, Stephen Chow, dan film-film vampire. Film-film seperti yang dibintangi Bo Bo Ho, dewa judinya Stephen Chow, sampai film vampire yang loncat-loncat semuanya pernah ditayangkan di tvOne.

Meskipun film-film lawas, namun rasanya dulu menghibur sekali kalau dibandingkan dengan acara tv unggulan jaman sekarang.

Dokumenter Alam

Acara-acara dokumenter alam liar dulu pernah dipopulerkan oleh TPI dan kemudian Lativi juga pernah rajin menayangkannya. Acara dokumenter alam liar ini biasanya diambil dari acaranya Animal Planet, Discovery Channel, atau National Geographic. Biasanya acara ini ditayangkan di Lativi pada sore dan malam hari.

Selain seru, acara dokumenter alam juga bisa menambah wawasan tentang dunia hewan di alam liar.


Sebenarnya masih banyak lagi acara yang menarik di Lativi yang dulu pernah ada, ane banyak yang lupa dan salah satunya adalah Komedi Tengah Malam yang dengan leluasa bisa ditayangkan walaupun pada larut malam.

Nah, gan. Ayo silahkan share di mari acara apa saja yang pernah agan suka ketika tvOne masih menjadi Lativi? emoticon-Big Grin


Referensi
apawaal
aditmaukemana
screamo37
screamo37 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
13.6K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.