nefri.ryu
TS
nefri.ryu
Shelter 1 Gunung Dempo, Badai dan Sosok Misterius

(Gunung Dempo Pagar Alam Sumsel / Sindonews.com)

Sudah 7 purnama tidak berbagi cerita tentang kisah mistis nonfiksi ke agan-agan, rasanya gatal banget jemari untuk kembali nulis ini.

Ternyata masiih banyak yang nungguin tulisan ane, terharu plus jadi bersemangat lagi nulis cerita horror yang ane dan temen2 ane alami..

Karena banyak yang request (ceileee,, sebanyak apa sih), ane akan melanjutkan petualangan menulis di mari..

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Nah kebetulan, ane ada cerita yang masih hangat-hangatnya di memori otak ane tentang cerita mistis naik gunung. Kali ini, Gunung Dempo di Kota Pagar Alam Sumsel. Ceritanya gak terlalu horror, tapi daripada gak cerita sama sekali,, hehehe…

Mungkin ane akan nulis agak berbeda, gak pake ane dan ente ya. Karena banyak yang bacain cerita ane di channel sebelah, terasa agak ganjal aja ketika mendengar kata ‘ane’ atau ‘ente’.

Banyak juga yang protes, yang gak ngerti istilah di Kaskus, pasti asing dengan bahasa kebiasaan kita ya.. hehehe..

emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah


Prolog


Gunung Dempo Pagar Alam Sumsel (Dok. travel.okezone.com)

Sudah 10 tahun silam, aku menginjakkan kaki di Gunung Dempo Pagar Alam Sumsel. Mendaki bersama dua orang teman pria yang saat itu kita sedang semangat-semangatnya.

Namun sayang, kondisi cuaca yang sedang badai-badainya, membuat kita gak sampai ke puncak. Boro-boro ke puncak,  kita bahkan terdampar di jalur yang gak bakal enak untuk ditempati.

Kenalan lagi yuk…

Aku, Ryu, emoticon-Keep Posting Gan

Cewek yang hobi naik gunung, tapi gak tahan dingin, gak tahan kena air hujan di atas gunung, gak bisa jalan cepet tapi maunya jalan mulu biar gak dingin dan sering naik gunung barengan cowok terus. Jarang banget naik gunung bareng cewek.

Soal masak memasak di gunung, gak usah ditanya dan diragukan lagi. NOL BESAR !! hahahah.. Karena biasanya, tandem aku naik gunung itu adalah koki-koki dadakan yang masakannya enak-enak saat di gunung.

Walau cowok, tapi mereka lebih ‘gemulai’ saat memainkan racikan makanan di atas gunung.


Koboyemoticon-Traveller

 Pendaki gunung yang usianya di atas aku, kisaran 6 tahunan. Tapi karena dia anaknya gaul dan anak punk dengan tubuh yang minimalis untuk ukuran cowok, wajahnya gak terlihat tua dari usianya.

Dia juga udah sering naik turun Gunung Dempo, dia termasuk senior angkatan tua di Komunitas Pecinta Alam (KPA) di Sumsel. Pokoknya saat naik gunung bareng aku, dia jadi andalan deh, walau baru kali ini aku naik gunung dengan dia.

Dan satu lagi, Sleng. emoticon-Wow

Yaa,,, fans garis keras Slank. Si pria yang usianya lebih tua dari Koboy, tiap hari aku panggil kakak. Tapi di cerita ini, kita sebut saja si Sleng, biar enak nulisnya.

Sleng ini anaknya emang Slengekan. Tapi aku gak nyangka banget, ada hal-hal yang di luar prediksi aku, ketika berangkat sama dia. Overall, dia dasarnya kakak yang baik, walau…. Yaa, nanti deh aku ceritain di sini semuanya…

Ini pendakian pertama aku bareng Koboy dan Sleng. Koboy sering banget naik Dempo, saat masih masa kolonial Belanda kali, hahahaha lebay. Tapi si Sleng, katanya pernah naik Gunung Dempo, tapi cerita berbeda diutarakan oleh Koboy.

Dia bilang, Sleng baru perdana ini naik gunung. Entah yang mana yang benar, aku masa bodo aja dah…

Pendakian aku, Koboy dan Sleng terjadi pada tahun 2012, sekitar bulan Agustus-September 2012. 10 Tahun silam, jika dihitung saat aku menulis cerita ini..

Dan inilah ceritaku….




Pendaki Gunung Dempo Pagar Alam Sumsel (Dok. rri.co.id)


CERITANYA :

1. LEMAH

2. Petanda Apakah Ini ??

3. Siapa Itu??

4. Sepii..

5. November 2021

6. Air Wudhu


Jangan lupa disundul ya gan... cendolnya juga.. hehehe..
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast


Diubah oleh nefri.ryu 18-06-2022 18:57
indrag057codet703yugi17
yugi17 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.1K
36
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
Supranatural
icon
15.6KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.