• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenang NET TV Ketika Masih Berjaya, Banyak Program Seru, Tidak Seperti Sekarang

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Mengenang NET TV Ketika Masih Berjaya, Banyak Program Seru, Tidak Seperti Sekarang


NET atau yang biasa disebut Net tv adalah stasiun tv swasta yang mulai mengudara pertama kali pada tahun 2013 melalui bekas frekuensi milik Spacetoon. Ketika pertama kali berdiri, NET langsung menjadi stasiun tv yang berani tampil beda dan menyajikan tayangan-tayangan berkualitas. Terlebih segmen pasar NET adalah anak muda dan juga masyarakat menengah ke bawah. Sempat berjaya, namun NET mengalami penurunan rating dan akhirnya NET sekarang menjadi tv yang biasa saja karena sudah tidak seperti dulu lagi.

Penyebabnya adalah anak muda yang banyak sudah malas nonton tv dan terpaksa membuat NET sedikit mengorbankan idealismenya. Meskipun sekarang NET tidak bisa sepenuhnya dibilang jelek, namun harus diakui berbeda dengan ketika awal-awal kemunculannya. Memang, program lama kerap kali diputar namun itu hanyalah tayangan ulang.

Sebenarnya ada banyak acara NET ketika masa kejayaannya, namun di bawah ini menurut ane adalah yang paling berkesan.

1. The Comment


The Comments termasuk dalam paket program ketika awal NET berdiri. Konsep awalnya sangat sederhana yaitu dua host Danang dan Darto akan mereact dan mengomentari berbagai video unik di media sosial. Ternyata program ini share-nya cukup tinggi dan membuat nama Danang dan Darto menjadi terkenal dengan segala celetukan recehnya.

Semakin ke sini The Comment menambahkan segmen lainnya seperti game dan kuis bersama bintang tamu. The Comment harus berhenti tayang pada Agustus 2019 karena NET semakin kehilangan pemirsa setianya.

2. X Games

Meski tidak bertahan lama, namun X Games memberikan kesan dan kenangan bagi ane ketika masih tayang di NET pada masa awal stasiun tv ini berdiri.

X Games adalah acara kompetisi olahraga seperti sepeda BMX dan skateboard. Tayangannya pun sederhana dan kita hanya menonton para peserta internasional X Games saling berkompetisi dan dikomentari oleh host di NET tapi di situlah serunya. Terlebih, olahraga seperti skateboard bukanlah olahraga yang terlalu populer di Indonesia.

3. Tetangga Masa Gitu?
Konten Sensitif

Ini dia sitkom yang membuat nama Chelsea Islan menjadi terkenal dan saat membintangi sitkom ini Chelsea masih berusia 18 tahun. Sitkom ini ceritanya sangat ringan dan sederhana yaitu menceritakan dua pasang suami istri yang bertetangga dan kesehariannya yang penuh kekocakan. Adi (Dwi Sasono) bersama dengan istrinya yang galak, Angel (Sophia Latjuba) dan pasangan muda Bastian (Deva Mahenra) dan Bintang (Chelsea Islan) yang selalu alur dan harmonis.

Yang paling kocak di sini adalah karakter Mas Adi yang selalu takut sama istrinya. emoticon-Ngakak (S).

Sitkom ini berjumlah 3 season dan season 3 berakhir pada Januari 2017.

4. Bukan Sekedar Wayang

Tayang pertama kali sekitar tahun 2014 dengan mengusung wayang golek modern. Program ini dibintangi oleh Sule dan juga dalang wayang golek Dadan Sunandar Sunarya. Dalang Dadan hanya memainkan wayang Cepot sementara Sule memainkan banyak karakter termasuk dirinya sendiri. Gaya acaranya seperti program sketsa dan banyak karakter wayang yang unik seperti Megaloman, Mang Jajang (parodi Michael Jackson), Mang Mino (parodi Suneo), Si Encan, dan masih banyak lagi.

Setiap karakter wayang punya ciri khasnya masing-masing seperti Mang Jajang yang gampang emosi dan Si Encan yang suka bikin masalah. emoticon-Ngakak (S).

5. Ini Talkshow

Inilah program unggulan NET selama beberapa tahun sebelum akhirnya berhenti pada 2020 tepat ketika masa awal pandemi. Ini Talkshow pertama kali mengudara pada Maret 2014 dengan menyajikan talk show bersama bintang tamu terkenal dan diselingi berbagai komedi. Sule bertindak sebagai host dan Andre Taulany sebagai co host.

Sempat menghadirkan beberapa pemain tambahan seperti Cak Lontong, Tukul, Komeng, sampai Raffi Ahmad, sayangnya acara ini tidak bisa dilanjutkan. Mungkin karena NET sudah tak bisa membayar mahal para artis terkenalnya.

6. OK-JEK

Terinspirasi dari Gojek yang saat itu sedang naik daun, NET memproduksi sitkom OK-JEK dan ditayangkan pertama kali pada Desember 2015. Sesuai dengan namanya, sitkom ini bercerita tentang keseharian para driver ojek daring beserta dengan para stafnya.

Kala itu ojek daring memang pertama kalinya sedang naik daun dan menjadi sorotan, makanya OK-JEK ini dibuat relate dan ceritanya pun ringan khas sitkom pada umumnya.

7. The East

Sitkom ini ditayangkan pada 2015 dan berakhir pada 2019. Sitkom ini meceritakan bagaimana para kru NET bekerja dan kesehariannya. Para kru ini ceritanya adalah yang bertugas untuk program Entertainment News dan NET News. Selain terhibur dengan komedinya, kita juga jadi tahu keseharian dan rutinitas kru tv itu seperti apa.

8. Waktu Indonesia Bercanda

Inilah tayangan yang sempat hype di NET dengan Cak Lontong yang menjadi host Teka Teki Sulit (TTS) yang setiap pertanyaan dan jawabannya kerap membuat para peserta naik darah. Komedian seperti Bedu, Akbar, dan Arie Kriting akan menemani bintang tamu dalam menjawab pertanyaan yang tidak bermanfaat namun di sisi lain dapat dunia tercengang dari Cak Lontong.

Saking populernya, TTS Lontong sempat dibuatkan gamenya di Play Store. Meskipun masih banyak peminatnya, namun program ini harus berakhir pada 3 Mei 2019.

Nah, itu dia gan. Kalau agan apa nih acara favoritnya di NET ketika masih berjaya? emoticon-Ngakak (S).

Referensi
78Kg
steven.thereds
lupadiri776688
lupadiri776688 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
9.6K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.