Kaskus

Food & Travel

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Yuk Bikin Teta Bakar, Gampang Banget Kok!


Yuk Bikin Teta Bakar, Gampang Banget Kok!


Assalamualaikum
Apa kabar Sahabat Kaskus, Sahabat pecinta kuliner di manapun berada, semoga tetap dalam keadaan sehat, dan tetap semangat tentunya. Aamiin ya rabbal alamin.

Jumpa kembali dengan Bunda Oya, yang kali ini ingin mengajak Sahabat pecinta kuliner untuk membuat olahan yang bisa dijadikan cemilan maupun lauk dengan bahan utama yang mudah banget didapat, dan harganya ramah di kantong pokoknya gak bakalan bikin kantong jebol.

Tempe dan tahu merupakan lagu wajib, kata emak-emak yang sedang belanja di tukang belanja langganan. Karena harganya yang murah bisa dimasak apa saja, mulai dari kering tempe, keripik tempe, mendoan tempe, lodeh tempe, sambel tempe begitupun dengan dengan tahu, aneka olahan bisa dibuat dari tahu, baik tahu kulit maupun tahu putih. Mulai dari tahu goreng, tahu walik, lontong tahu, keripik tahu, sambal tahu, bakso tahu, tinggal mana yang mau dikreasikan oleh tangan kita tentunya. Selagi ada kemauan, tentu makanan yang lezat pun bisa terhidang dimeja makan dan jangan lupa satu lagi ada uang untuk membeli bahan-bahannya.

Wah cemilan apa ya yang bisa juga dijadikan lauk yuk langsung cap cus aja. Nggak usah kelamaan juga, segera ambil bahan-bahan yang diperlukan.

Yuk Bikin Teta Bakar, Gampang Banget Kok!



Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Teta Bakar ala Bunda Oya adalah sebagai berikut:


*5 potong tempe ukuran sedang, irisan kecil-kecil

*5 buah tahu putih, saya pilih tahu sutra

*3 butir telur

*3 siung bawang putih

*Merica, garam,secukupnya

*Mentega


Cara Membuat  Teta Bakar ala Bunda Oya adalah Sebagai berikut :


Pertama-tama haluskan tempe dan tahu, bisa diuleg menggunakan cobek, bisa juga diblender, tapi lebih enak sih yang diulek dicobek aja, jadi ada rasa kacang kedelainya yang nggak halus gitu.

Haluskan bawang putih tambahkan garam dan merica secukupnya, kemudian taruh dalam mangkuk semua bahan aduk-aduk, tambahkan telur aduk kembali sampai rata.

Kemudian panaskan teflon, tambahkan margarin, masukan sesendok demi sesendok adonan tempe dan tahu serta telur tadi sampai adonan habis ya, jangan lupa dibalik, tunggu sampai kecoklatan, angkat, lakukan sampai habis. Tata dalam piring. Dan siap dihidangkan, buat lauk buat lauk oke, buat cemilan juga oke tinggal cocol saja pakae saus sambal. Ini huga merupakan alternatif masak tanpa menggunakan minyak lho. Tahu sendiri kan harga minyak sampai sekarang, masih mahal sih menurut saya.

Bagaimana mudah bukan cara membuatnya? Agan Sista bisa membuat menu ini disaat bingung mau masak atau mau bikin cemilan. Okey deh kalau begitu, Selamat mencoba.

Sekian Thread dari saya, semoga bermanfaat, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta
Bye ... Bye ...

Yuk Bikin Teta Bakar, Gampang Banget Kok!


Pekalongan 9 Juni 2022
Opini pribadi
Sumber gambar dokumen pribadi
Bunda Oya

Cahayahalimah
chanugi
sitinur200
sitinur200 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.4K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
KASKUS Official
9KThread14.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.