• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 8 Unpopular Opinion Menyangkal Apa yang Dipercayai Masyarakat Umum

millenieAvatar border
TS
millenie
8 Unpopular Opinion Menyangkal Apa yang Dipercayai Masyarakat Umum
Apa kabar mahluk-mahluk fana, semoga kabar kalian baik-baik saja dan tetap waras menjalani dunia yang kalian jalani. Tidak apa-apa jika kalian tidak jadi pahlawan di dunia itu, lagian juga kalian bukan tokoh utama di dunia yang kalian jalani. kita semua sama-sama player.

Okay… cukup basa-basi nya, nah thread kali ini ane bakal membahas unpopular opinion. Bagi yang tidak tahu apa itu unpopular opinion, itu semacam pernyataan tidak populer yang di percayai sebagian masyarakat pada umum nya. Dan karena apa yang di percayai oleh banyak orang tidak otamatis jadi kebenaran. dan itu juga berlaku sebalik nya.

Dan berikut ini beberapa unpopular opinion yang mungkin agak di pertanyakan nilai subjetif nya, kalian juga boleh tidak setuju dari apa yang bakal ane jabarkan. Namanya juga pendapat kan, tidak semua harus setuju dan ente bisa utarakan pendapat kalian di kolom komentar. cekidot:

1. Sticker happy family

Spoiler for spoiler:


Kalian pernah tidak melihat mobil dimana kaca bagian belakang nya ada sticker bergambar jumlah keluarga dan bertuslikan ‘happy family’. Ini pernah jadi tren di tahun 2018 kalu gak salah. Tujuan dari sticker tersebut adalah untuk memberi tahu pada dunia bahwa mereka punya keluarga yang cukup bahagia dan harmonis.

Tapi menurut ane itu bulshiit, sticker happy family adalah tanda-tanda bahwa keluarga tersebut tidak harmonis. Dan ane juga percaya bahwa apa yang namanya kebahagian itu tak perlu validasi dari orang lain. di tambah sticker happy family itu bukan tanda sebuah keberhasilan bekeluarga, bisa jadi itu tanda bahwa sejak awal keluarga tersebut sudah kalah.

2. Hidup seperti lilin

Spoiler for spoiler:


Ane yakin kalian pernah mendengar/basa tentang sebuah pernyataan seperti ini,”jadilah seperti lilin yang tidak menyesal saat nyala api membakarmu, karena hidup akan jauh lebih bermakna dengan mengorbankan keabahagian mu demi kebhagian orang lain.”

Jujur ane merinding mendengar kalimat tersebut, bayangkan saja ada orang dia hidup hanya untuk menyenangkan orang lain. membuat bahagia diri sendiri saja sulit, boro-boro mengorbankan diri sendiri demi kebahagian orang lain. membakar diri sendiri untuk menghangatkan orang lain. naif sekali

Dan fakta untuk orang yang selalu berusaha menyenangkan orang lain, biasanya adalah orang yang hidup paling merana dunia ini.

3. Hater adalah fans sejati

Spoiler for spoiler:


Kalian pernah gak sih lihat postingan atau status teman kalian bilang gini,”haters itu orang-orang yang memperhatikan kita, orang-orang yang tahu kekurangan kita dan selalu ngomongin kita dari belakang, jadi haters itu adalah fans sejati kita.”

Menurut ane yang namanya haters ya haters fans ya fans, mana ada fans sejati itu ngata-ngatain kasar apa lagi ngomong keburukan kita di belakang kita,jangan ngaco dah. Ingat kawan tidak ada riwayat abu lahab dan abu jahil yang benci para sahabat nabi adalah fans sejati sahabat nabi.

4. Jadi terlalu baik itu tidak baik

Spoiler for spoiler:


Jadi baik itu baik tapi jadi terlalu baik juga tidak baik. Dan tidak semua orang itu cukup baik, tidak semua orang itu patut kita beri kebaikan. Misal jika kalian punya paket komplet entah itu keperibadian baik hati, senang monolong, orang nya gak enakaan. Siap-siap saja anda akan menjalani kehiduapan ini penuh tekanan, penjajahan, penghianatan, kekecewaan bahkan lebih sering di manfaatkan.

5. Tidak semua guru pantas jadi guru

Spoiler for spoiler:


Menurut ane tidak semua guru itu layak jadi guru, beberapa guru yang pernah ane tahu adalah guru yang genit suka mengeoda murid yang cantik. Ada juga guru yang tidak hafal dengan nama murid nya sendiri, parah nya lagi ada sekolah SMA dimana guru nya Cuma lulusan SMA juga mohon maaf itu mengajar atau sharing.

6. Sinetron tak perlu mendidik

Spoiler for spoiler:


Ada beberapa tayangan sinetron pernah viral di media sosial, dimana sinetron tersebut di kecam jutaan umat lantaran tontonan tak edukasi dan di tuntun mendidik. Mohon maaf sinetron itu ada dengan tujuan nya untuk menghibur, kenapa di tuntut mendidik? kenapa tangung jawab mendidik itu di lempar ke sutradara dan artis. Anda salah menuntut,  tugas mendidik itu orangtua dan guru bukan tontonan sinetron atau TV.

7.  Tidak semua orang itu mulia

Spoiler for spoiler:


Menurut ane tidak semua orang tua itu mulia sebagai contohnya, ane pernah baca sebuah berita yang cukup bikin shock.Dimana ada seorang ibu kandung dia tega memukuli anak nya yang masih balita dengan rotan, bahkan sampai di seret-seret. kasus-kasus seperti ini banyak dan tidak terekspos media.

dan anak-anak seperti itulah yang lebih paham arti ‘tidak semua orang tua itu mulia’, ketika semua anak percaya bahwa semua ‘orang tua itu mulia’. Biasa nya anak-anak seperti itu ketika dewasa sering di anggap durhaka oleh dunia. padahal mereka jadi pribadi brutal karena oleh orang tua nya.

8. Fuckboy identik dengan pria rupawan

Spoiler for spoiler:


Ane kurang setuju dengan pendapat tentang fak boy itu selalu indetik dengan pria tampan/rupawaan, karena banyak kasus juga fuckboy secara visual jeyek. Ane pernah lihat di tempat karoke bos-bos yang mohon maaf mereka jeyek dan punya perut buncit, dan joget-joget dengan pemandu lagu yang cantik dan seksi-seksi.

Nah itu dia beberap unpopular opinion, bagaimana pendapt kalian? atau kalian punya unpopular versi kalian sendiri, bisa kalian tulis di kolom komentar. dan terimakasih sudah mampir, sampai jumpa di thread lai nya.

penulis: millenie

sumber: opini pribadi



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh millenie 11-06-2022 07:19
gigbuupz
mabuxtidakteler
screamo37
screamo37 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
9.1K
245
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.