• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nostalgia ANTV Ketika Acaranya Masih Waras, Sebelum Berubah Jadi TV India

cintadine
TS
cintadine
Nostalgia ANTV Ketika Acaranya Masih Waras, Sebelum Berubah Jadi TV India

Sebagai salah satu stasiun tv di tanah air, antv berdiri sejak 1993 dan menjadi salah satu stasiun tv swasta angkatan pertama bersama dengan RCTI, SCTV, dan Indosiar. Stasiun tv yang kini tergabung dengan TvOne di Viva Group ini dulunya punya acara yang cukup menarik dan pernah menayangkan program-program favorit. Namun semua itu berubah ketika memasuki era 2010an di mana antv sudah menjadi tv India cabang Indonesia di mana dari pagi sampai sore diisi oleh serial India dan malamnya ditutup oleh sinetron lokal.

Semuanya terjadi sejak 2010an di mana serial Mahabharata booming di Indonesia dan kemudian antv menayangkan serial India lainnya secara gila-gilaan hingga sekarang. Tentu saja yang ditayangkan adalah serial India dengan kualitas alakadarnya dan target pasarnya adalah mereka para ibu-ibu.

Padahal, di antv pernah ditayangkan program-program menarik dan bervariasi. Berikut ini adalah beberapa program-program antv sebelum menjadi tv India.

1. Film Hollywood

Sama seperti Trans TV yang punya bioskop Trans TV dalam menayangkan film-film box office terbaik, di era perteengahan 2000an antv juga pernah menayangkan film-film block buster pilihan dan ditayangkan di malam hari. Salah satu film yang pernah ditayangkan oleh antv adalah Saving Private Ryan. Kemudian Indosiar juga pernah menayangkan saga Star Wars dan beberapa film Star Trek versi lawas.

Selain itu antv juga pernah menayangkan trilogi The Godfather, keren bukan? Sangat jauh sekali dengan antv yang sekarang.

2. Prison Break

Prison Break adalah salah satu serial tv terbaik dan pernah ditayangkan di antv sekitar tahun 2007 setiap Sabtu malam. Prison Break season awal ditayangkan di antv sebelum dipindahkan ke RCTI. Prison Break mengisahkan seorang jenius yang berusaha membawa kabur saudaranya dari penjara untuk menghindari hukuman mati. Sangat berbeda sekali bukan Prison Break dan kemudian sekarang jadi serial India?

3. The Simpsons

Sebuah serial kartun yang sangat populer dan tentu saja bukan untuk anak-anak. The Simpsons pernah ditayangkan di antv sebelum saluran milik Bakrie ini berubah menjadi tv India. The Simpsons ditayangkan setiap malam hari di akhir pekan sekitar tahun 2007.

Beberapa episode yang ditayangkan di antv juga adalah episode The Simpsons yang cukup populer.

4. Acara Anak

Meskipun tidak seterkenal Indosiar dan RCTI sebagai tv yang pernah menamani masa kecil anak Indonesia, namun antv sebenarnya juga pernah menayangkan cukup banyak program untuk anak-anak. Contohnya seperti serial kartun Scooby Doo, Popeye, Casper, Woody Woodpecker, The Land Before Time, dll. Dengan kata lain antv memang spesialis kartun barat dan bukanlah tv anime seperti yang pernah dilakukan oleh Indosiar.

5. Lensa Olahraga

Masih ingat host cantik seperti Franda dan Asyifa Latief yang menemani agan menyimak berita olahraga di antv? Ya, Lensa Olahraga adalah berita dunia olahraga yang tayang dari 1995 sampai 2017. Dengan berita berbagai cabang olahraga khususnya sepakbola. Sayangnya, baik Lensa Olahraga Pagi atau malam sudah ditayangkan lagi di antv sejak 2017 karena semakin tergerus oleh India.

6. Planet Remaja


Peace, love, and gaul! Mungkin anak Gen Z tidak bisa relate dengan jargon tersebut yang menjadi tagline dari Planet Remaja yang merupakan acara antv di hari Minggu untuk para remaja. Isinya adalah musik, ramalan zodiak, dan berita seputar remaja lainnya. Adapun host-nya adalah Ayushita dan Dwi Andika. Nagita Slavina juga pernah menjadi host di acara ini.

7. Taksi Selebriti

Program ini pernah ditayangkan di antv yaitu taksi yang dikemudikan oleh selebriti dan orang yang menumpang akan digratiskan untuk sampai ke tempat tujuan dan akan mendapatkan uang tunai apabila menjawab seluruh pertanyaan seputar pengetahuan umum dari selebriti tersebut. Serunya kita bisa ikutan menebak jawaban dari pertanyaan itu.


8. Tawa Sutra Versi Lama

Tawa Sutra adalah acara sketsa komedi yang pernah ditayangkan di antv pertama kali pada 2006. Para pemainnya adalah alm Budi Anduk, Sabria Kono, Steny Agustaf, Ruben Onsu, alm Ade Namnung, Azis Gagap, Arie Untung, dll. Setiap sketsanya merupakan adegan-adegan lucu mulai dari sekedar tebak-tebakan sampai cerita yang absurd seperti perampok yang merampok rumah yang sudah disita. Beberapa waktu yang lalu Tawa Sutra sempat direborn namun sayangnya ratingnya tidak terlalu tinggi.

Gimana gan, kangen sama Lensa Olahraga antv? emoticon-Ngakak
hanifatmaja904pengennyususeptyanto
septyanto dan 45 lainnya memberi reputasi
46
13.6K
264
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.