• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jaga Etika di Rumah Makan, Salah Satunya Harap Stop Ganti Popok Anak di Atas Meja

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Jaga Etika di Rumah Makan, Salah Satunya Harap Stop Ganti Popok Anak di Atas Meja
Banyak orang lupa akan etika saat di rumah makan, mulai dari teriak-teriak sampai ganti popok di meja makan, harus berhenti dilakukan


Rumah makan atau restoran, adalah tempat umum yang disediakan untuk mencari dan membeli makanan. Pelaku usaha menyediakan tempat untuk orang-orang yang ingin membeli makanan dengan menetapkan tarif tertentu untuk makanan dan pelayanan yang diberikan.

Tentu tanpa dijelaskan panjang lebar mengenai rumah makan atau restoran Agan Sista sudah tahu karena sering ke rumah makan saat bepergian keluar kota atau memang momen-momen tertentu yang membuat GanSis makan di rumah makan.

Membahas tentang rumah makan, kali ini kita akan sedikit mengulas tentang etika pengunjung rumah makan GanSis. Mungkin Agan dan Sista sudah sering merasa terganggu dengan beberapa hal ini namun segan atau takut untuk menegur pelakunya.

Apa saja etika yang harus dijaga saat berada di rumah makan yang seringkali sangat menggangu jika dilakukan?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Ngomong Keras-keras

Sama dengan di rumah sakit, menurut TS rumah makan juga bukan tempat yang tepat untuk dapat berbicara dengan nada tinggi alias teriak-teriak.

Di tempat umum menjaga pembicaraan atau omongan ini adalah bentuk dari sebuah etika yang harus dilakukan, karena tidak semua orang ingin mendengar sebuah keributan atau teriakan yang mereka sendiri tidak ada kepentingannya dengan pembicaraan atau omongan tersebut.

2. Mengambil Gambar atau Video Tanpa Izin

Mengabadikan momen saat di rumah makan ini juga merupakan sebuah etika yang perlu untuk dipertimbangkan GanSis. Masih banyak orang yang mengambil gambar atau video tanpa izin bahkan tidak untuk mereka sendiri atau mengambil gambar mereka sendiri melainkan mengambil video seluruh pengunjung rumah makan dalam bentuk vlog dan lain sebagainya.

3. Ganti Pampers di Atas Meja

Mengganti popok anak meja adalah salah satu aktivitas yang sangat menggangu dan benar-benar tidak beretika GanSis.

Masih diketahui ada beberapa orang yang tanpa rasa bersalah menggantikan popok anak dengan menidurkan bayi mereka di atas meja makan. Ini sangat tidak patut untuk dicontoh karena selain tidak menjaga kebersihan juga mengganggu kenyamanan pengunjung yang ada di sekitar.

4. Bertengkar

Bertengkar sampai jambak-jambakan atau main kasar di rumah makan juga tidak luput masih sering ditemui. Entah itu pasangan suami istri atau kekasih yang berselisih kemudian membuat keributan dengan bertengkar di rumah makan atau tempat umum. Ini sangat buruk dan juga perlud dihindari.



Itulah GanSis beberapa hal yang tidak boleh dilakukan di rumah makan untuk menjaga etika. Jangan sekali-kali Agan dan Sista melakukan sesuatu tanpa melihat efek atau dampaknya bagi sekitar karena GanSis tidak hidup sendirian di dalam hutan.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang busa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
garpupatah
olasaja
areszzjay
areszzjay dan 29 lainnya memberi reputasi
30
9.7K
230
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.