Produk-produk dipasaran memang dari dulu hingga kini tetap banyak. Aneka berbagai brand menghiasi pasaran mulai yang hanya bisa bertahan sebentar di pasaran hingga yang bisa survive dipasaran dan sebagiannya sukses menjadi market leader produk di indonesia.
Credit : theramenrater.com
Namun untuk produk yang kalah saing seringkali hilang di pasaran. Hal ini yang terkadang membuat sebagian orang merasa kehilangan karena produk tersebut tiada lagi di pasaran. Namun produk yang hilang di pasaran ini ada juga yang kembali lagi ke pasaran entah itu berganti nama ataupun dibuat oleh perusahaan lain yang membuat produk serupa. Lalu apa sajakah produk-produk tersebut? berikut paparannya..
Quote:
1. Sarimi Puass
Credit : Dokumentasi Pribadi
Produk yang satu ini bisa dibilang baru karena baru dirilis pada tahun ini. Produk sarimi puass ini memiliki satu rasa saja yaitu Fried Chicken dengan harga yang ditawarkan 3000 rupiah perbungkusnya. Jika melihat produk yang satu ini mungkin tidak asing lagi karena sarimi puass ini bisa dibilang merupakan reinkarnasi dari sarimi besaar yang memiliki ukuran berat yang hampir sama yaitu sekitar 100 gram perbungkusnya. Hanya saja sarimi puass yang ditawarkan rasanya anti amintream dibandingkan sarimi besaar yang rasanya sama seperti mie instan pada umumnya.
Quote:
2. Nabati Chocolate Coated Wafer
Credit : Dokumentasi Pribadi
Bagi anak 90an tentu tak asing lagi dengan wafer nabati dengan lapis coklat yang saat itu dijual 100 rupiah. Snack wafer dari nabati ini kembali reborn di tahun ini dengan harga 1000 rupiah dengan lapisan coklat yang cukup tebal. Hal ini ditandai dengan informasi di kemasannya wafernya tersebut sudah ada sejak tahun 1993.
Quote:
3. Kopi Ayam Merak
Credit : vimeocdn.com
Bagi penggemar kopi tentu tak asing lagi dengan kopi ayam merak yang sudah ada sejak dahulu, namun di pertengahan tahun 2000an kopi ayam merak seakan hilang dari pasaran dan mulai sekitar tahun 2012-2013 kopi yang satu ini hadir dan hingga sekarang masih ada di pasaran.
Quote:
4. Walls Vienetta
Credit : idntimes.com
Es krim yang satu ini memang cukup legend bagi anak-anak 90an karena iklannya banyak beredar di televisi. Namun keberadaan eskrim yang satu ini hilang di pasaran hingga ada yang curhat ingin beli es krim yang satu ini namun sudah tak ada di pasaran. Mendapat respon yang beragam dari masyarakat, pihak perusahaan yang membuat es krim tersebut kini telah menghadirkannya kembali walls vienetta di negeri ini sejak tahun 2020 dan masih ada hingga kini meskipun bentuknya tak seperti dahulu lagi.
Quote:
5. Mie Goreng Rasa Kuah
Credit : beritagar.id
Mie rasa kuah sempat hits kala supermi meluncurkan varian mie rasa kuah dengan tiga varian rasa yaitu Gobang (Goreng Bawang), Gokar (Goreng Kari) dan Goso (Goreng Soto). Namun dalam perjalanannya, mie instan goreng rasa kuah ini hilang di pasaran dan kemudian Indomie yang masih satu perusahaan dengan supermi membuat kembali mie goreng rasa kuah namun hanya dua rasa yang ditawarkan yaitu rasa ayam bawang dan rasa soto tanpa ada rasa kari seperti yang ada dalam produk supermi sebelumnya.
Quote:
6. Minuman Bening Berperisa Buah
Credit : alicdn.com
Minuman bening berperisa buah ini dulu sempat dipopulerkan oleh aqua di tahun 2004, namun minuman yang satu ini gagal di pasaran dan kemudian digantikan oleh mizone yang sukses di pasaran. Produk minuman bening berperisa buah ini kembali hadir di tahun 2017 lewat produk good mood yang diproduksi oleh suntory dan masih bertahan hingga kini.
Quote:
7. Nasi Instan
Credit : yonulis.com
Terobosan nasi instan sempat dipopulerkan oleh tara nasiku pada awal tahun 2000an, namun sayangnya inovasi nasi instan yang satu ini kurang diterima baik oleh masyarakat hingga akhirnya hilang dari pasaran. Beberapa tahun kemudian nasi instan ini kembali reborn dengan hadirnya garuda nasi instan. Namun nasibnya pun sama seperti tara nasiku dan hilang begitu saja dari pasaran.
Quote:
8. Mie Instan Kuah Kari Kental
Credit : glowdamai.com
Mie Kare dari OT terkenal dengan mie instan dengan kuah kari yang kental dengan rasa yang dibilang cukup enak. Namun keenakan mie yang satu ini tak membuat jaminan sukses di pasaran dan akhirnya hilang begitu saja. Mie model seperti mie kare ini kemudian reborn kembali dan dibuat oleh Mie Sedaap dengan rasa kari spesial dengan kuah yang kental dan masih bertahan hingga kini.
Demikian paparan tentang produk-produk yang kembali reborn setelah hilang dari pasaran, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.
Sumber :
Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (Via Internet)
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4
Sumber gambar : Dokumentasi pribadi dan via google images