• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dulu Orang Ini Dianggap Punya Profesi Mentereng, Sekarang Dilupakan

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Dulu Orang Ini Dianggap Punya Profesi Mentereng, Sekarang Dilupakan




Banyak orang yang profesinya dahulu dianggap mentereng, bahkan banyak orang yang berbondong-bondong untuk datang menerima jasanya, atau banyak orang segan dan hormat terhadap profesinya. Tapi, sekarang orang yang dulu dianggap hebat ini mulai terlupakan.

Siapa saja orangnya dan berprofesi sebagai apa? Yuk, kita bahas! Siapa tahu ada yang mau menambahkan juga dipersilahkan.


Ponari, sang Dukun Cilik

Konten Sensitif


Kisah ponari sudah banyak yang tahu, karena ia dapat selamat dari sambaran petir dan mendapatkan batu sakti yang bisa menyembuhkan banyak orang.

Hal ini menyebabkan banyak orang antri untuk mendapatkan berkah batu bertuah ini, tapi seiringnya waktu khasiatnya redup dan Ponari kembali padahal disaat itu uang mudah datang.

Namun disaat SMP, Ponari harus putus sekolah karena tak sanggup membayar biaya perbulannya. Akhirnya Ponari pun banting stir menjadi sales obat herbal, hidup terus berjalan fenomena menjadi dukun cilik sudah terlupakan.



Kini ia sudah menikahi seorang gadis, hidupnya lebih bahagia dibandingkan ketika menjadi dukun penuh dengan tekanan, bahkan uang pun habis tak tersisa. Mungkin saja, uang yang terkumpul saat menjadi dukun adalah uang panas! Mudah datang mudah juga perginya.

Mario Teguh, sang Motivator Ulung



Salam super! Kata-kata itu terus menjadi pemacu dan pemicu semangat orang yang ingin mendengar ocehan dan kata-katanya yang mendalam.

Namun sayang seribu sayang, menjadi motivator belum tentu hidupnya sempurna. Masalah internal masa lalunya mulai terkuak media, hingga berseteru dengan anaknya.



Motivator ini kini sudah kehilangan taji, dirinya walau masih mengerjakan hal yang serupa secara online, tapi peminatnya sudah jauh berkurang. Apalah arti motivasi, kalau ternyata sang motivator ada kegagalan dalam kisah hidupnya. Kini dari motivator dengan bayaran termahal itu mulai terlupakan, bahkan banyak yang menganggap profesi Motivator hanyalah omong kosong belaka, karena ada statement manusia tak butuh motivator tapi butuh panduan untuk hidup.

Karena kualitas manusia itu tidak hanya diukur dari perkataannya, tapi bagaimana dia menjalankan perkataannya. Maka dari itu, sebaiknya kita #sedikitbicara dan lebih #banyakberkarya. ( Ujar Ario Kiswinar).

Farhat Abbas, sang Pengacara Fenomenal



Siapa yang tak mengenal sepak terjang Farhat Abbas sebagai pengacara artis, bahkan ocehannya kerap mengundang kontroversial.

Entah sudah banyak kasus yang ia tangani, tapi berjalannya waktu kepercayaan orang semakin memudar kepada dirinya karena untuk mengurus rumah tangganya sendiri saja tidak bagus, bagaimana mau mengurus urusan orang lain yang butuh bantuan dirinya.



Perlahan Farhat Abbas mulai meredup, walau masih ingin membuat kontroversi untuk menaikkan rating, sayang gebrakannya tidak lagi seperti dulu.

Susno Duadji, sang jenderal Polisi



Ketika menjadi Badan Reserse Kriminal Polri, Susno Duadji sering menangani kasus besar yang bikin banyak orang ketakutan terutama pada kasus Korupsi. Bayangkan, dari korupsi pengamanan Pilgub Jabar, bailout Bank Century, kasus pembunuhan yang melibatkan Antasari Azhar sebagai terdakwa dalam pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, hingga mafia pajak Gayus Tambunan. 

Bahkan perseteruan KPK vs Polisi antara cicak vs buaya pun mencuat, sayang kiprahnya harus tamat ketika menerima hadiah sebesar Rp500 juta dari PT Salmah Arowana Lestari, hingga menyebabkan sang Jenderal harus dipenjara.



Kini setelah bebas, ia bertani dan berkebun. Hidupnya lebih tenang dibandingkan saat ia menjadi Jenderal bintang 3.

*******

Banyak sebenarnya orang-orang seperti ini, dari dukun, pemusik, hingga artis dan berbagai profesi lainnya. Inilah kehidupan roda terkadang berputar, tak bisa kita tahu di posisi mana, dan kita akan seperti apa dan bagaimana dimasa depan teruslah berusaha dan berjuang. Namun thread ini saya akhiri, cukup sampai disini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : [URL=https://akuracumamp/perjalanan-karir-jenderal-kontroversial-susno-duadji-sampai-jadi-petani?page=2]1[/URL], 2, 3, 4
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










Diubah oleh c4punk1950... 06-06-2022 03:15
nowbitool
kubelti3
screamo37
screamo37 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
15K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.