• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Honda Meminta Maaf Kepada Konsumennya, Ada Apa Yang Terjadi?

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda Meminta Maaf Kepada Konsumennya, Ada Apa Yang Terjadi?

Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga tetap baik baik saja ya gan.
Belakangan Honda sedang digunjing kabar yang memilukan nih gan. Kenapa? Dan apa yang terjadi?

Pernah tidak agan dalam beberapa hari belakangan ini masuk ke dalam dealer Honda? Apa yang kalian lihat? Rata-rata sekarang dealer Honda sepi banget gan. Bukan masalah sepi pembeli, tetapi sepi karena menipisnya stok unit yang disebar di dealer-dealer.



Kalau masalah sepi pembeli faktanya justru data penjualan motor Honda ini cenderung stabil. Bahkan mungkin salah satu dari agan ini usai beli motor baru dan mungkin juga mendapatkan kendala yang sama.

Jadi kasus yang sedang menerima Honda belakangan ini adalah keterlambatan dalam produksi motor. Alhasil unit yang mereka buat makin menipis dan membuat distribusi mendadak tersendat.

Itulah mengapa ketika kalian beli motor Honda, mereka selalu memberikan informasi bahwa unit yang kalian pesan atau beli sedang kosong. Proses pengantaran membutuhkan waktu yang lama, bahkan inden hingga berminggu-minggu.



Karena kendala ini Honda kemudian meminta maaf atas keterlambatan unit dan berterimakasih karena telah setia menggunakan produk Honda.

Lalu apa yang menyebabkan semua ini terjadi? Karena cukup tidak mungkin sekelas perusahaan raksasa seperti Honda mengalami masalah dalam produksi massal. Bahkan ini terjadi pada unit Beat juga, dimana Beat yang memiliki jumlah permintaan banyak, bahkan sebagian stock di dealer ada yang kosong.

Jadi semua dikarenakan part bernama semikonduktor yang kabarnya di import dari China belum kunjung datang juga. Part ini merupakan komponen yang sangat penting bagi sebuah kendaraan bermotor, karena menyangkut soal speedometer dan juga ECU.



Tidak ada masalah antara vendor China dengan AHM, hanya saja terjadi proses kendala dalam pendistribusiannya. Alhasil semua tersendat dan mengakibatkan produksi di Indonesia sementara menurun.

Nah, apakah salah satu dari agan ini terkena dampaknya? Mungkin sudah inden tapi janjinya berminggu-minggu? Mungkin ini salah satu faktornya gan.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2022/06/01/honda-minta-maaf-ke-konsumen-indonesia/


jiresh
exPeRience
davecchio
davecchio dan 14 lainnya memberi reputasi
15
7.5K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.