vianilimardiAvatar border
TS
vianilimardi
Formula E Jakarta Berakhir, Penonton Padati E-Prix Gate



JAKARTA, KOMPAS.com - Antrean penonton dan shuttle bus mengular di E-Prix Gate yang menghubungkan kawasan sirkuit Formula E dengan Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/6/2022) petang.

Sekitar pukul 18.00 WIB, ratusan penonton ajang balapan mobil listrik di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) itu masih tertahan dan menumpuk di E-Prix Gate. Beberapa shuttle bus juga mengalami kemacetan dan penuh penumpang.

"Yang mau ke JIExpo silakan ke barat atau ke timur, sama semua," ucap salah satu petugas keamanan.

Baca juga: Balapan Formula E Selesai, Penonton Antre Keluar dari Area Grandstand

Sementara itu, kawasan JIExpo telah dipadati oleh penonton yang diantar menggunakan bus. Petugas kepolisian tampak bersiaga di sisi kiri dan kanan jalan area JIExpo Kemayoran untuk mengatur proses penurunan penonton.

Akibatnya muncul kerumunan di sisi kiri dan kanan jalan. Sementara sebagian penonton terlihat bergegas masuk ke area parkir.

Lewat pengeras suara, petugas kepolisian meminta para penonton agar tidak membuat kerumunan di sisi jalan karena dapat mengganggu arus lalu dan proses penurunan penumpang.

Hingga saat ini, bus pengangkut penonton masih terus berdatangan dan menurunkan penumpang. Setelah itu, bus kembali berangkat menuju Pintu Ancol Timur menjemput penonton lainnya.

Baca juga: Formula E Jakarta Berakhir, Jokowi dan Anies Berikan Piala untuk Para Juara

Ajang Formula E Jakarta disebut bersejarah karena pertama kali digelar di Asia Tenggara dan hadir di Indonesia.

Balapan sore ini berjalan sengit, terutama ketika para pebalap mengaktifkan attack mode ataupun fanboost untuk menyalip.

Mitch Evans sukses menjadi pebalap pertama yang melintasi garis finis. Momen kunci kemenangan Evans terjadi pada menit ke-39 balapan.

Evans berhasil menyalip Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) di Tikungan 7 JIEC untuk mengambil alih pimpinan balapan. Setelah itu, mantan rekan satu tim Sean Gelael di GP2 ini tidak lagi terkejar hingga garis finis.

Evans naik podium bersama juara kedua Jean-Eric Vergne dan juara ketiga Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing). Ini adalah kemenangan ketiga Mitch Evans di Kejuaraan Dunia Formula E 2021-2022.


kompas news


Giring ga datang, yang datang "cuma" presiden, kapolri, ketua DPR, ketua MPR, dan beberapa Menko.

Tadi pagi ada buzzer bilang sepi, eh taunya rame

pamansengkuni
indoheadlines
ecchi.senpai
ecchi.senpai dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2.8K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.