• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Belajar dari Kasus Rezky Aditya dan Wenny, Ini Kerugian Hamil Tanpa Kejelasan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Belajar dari Kasus Rezky Aditya dan Wenny, Ini Kerugian Hamil Tanpa Kejelasan
Wenny Ariani tuntut tanggung jawab untuk anak yang diduga anak biologis Rezky Aditya, ini kerugian hamil diluar nikah atau hamil tanpa kejelasan


Hamil atau mengandung, hampir bagi semua wanita momen ini adalah momen yang paling ditunggu dan dinanti-nanti tentunya setelah menikah.

Berbeda keadaan jika hamil diluar nikah atau hamil tanpa adanya status pernikahan, bisa dikatakan ini adalah aib bagi keluarga karena seorang wanita yang hamil diluar nikah tanpa diketahui siapa pasangannya pasti akan dicap sebagai wanita tidak baik.

Berkaca dari kasus yang tengah dihadapi oleh aktor dan artis kondang Rezky Aditya, dimana selama kurang lebih dua tahun ini tengah dikejar untuk tanggung jawab atas anak dari Wenny Ariani yang diduga adalah putri kandung sang artis.

Namun yang unik disini Wenny Ariani ibu dari si anak tidak memiliki status resmi sebagai istri di masa lalu dari Rezky Aditya. Wenny hanya mengaku bahwa anaknya adalah anak dari Rezky Aditya saat dirinya masih berpacaran dengan Rezky Aditya beberapa tahun silam.

Itulah yang membuat Wenny Ariani nekat untuk menuntut dan meminta pertanggungjawaban dari Rezky Aditya meskipun antara mereka berdua tidak pernah ada ikatan resmi pernikahan baik agama maupun negara.

Wenny Ariani melakukan perjuangan keras di persidangan melawan Rezky Aditya untuk memperjuangkan hak anak yang menurut Wenny adalah anak biologis Rezky Aditya.




Mengambil pelajaran berharga dari kisah dan kasus yang tengah dihadapi oleh Rezky Aditya dan Wenny Ariani dibalik terbukti atau tidaknya Kekey sebagai anak kandung Rezky Aditya nantinya.

Berikut ini beberapa kerugian saat Sista hamil diluar nikah atau hamil tanpa kepastian dan kejelasan siapa ayah biologis anak.


1. Sulit Mendapatkan Hak

Hukum di Indonesia tidak mengatur pertanggungjawaban bagi seorang laki-laki untuk menafkahi anak yang bukan anak biologis dari pernikahan sah agama atau negara, jadi para Sista yang hamil diluar nikah dan tanpa ada kejelasan status akan sangat sulit untuk mendapatkan hak untuk anak meskipun ayah dari si anak orang yang jelas dan dikenal.

Jika hak untuk anak saja sulit untuk didapatkan maka hak istri sudah pasti tidak bisa didapatkan karena memang tidak adanya status pernikahan.

2. Dicap Buruk atau Tidak Baik

Sanksi sosial dari masyarakat tentu saja akan datang menerpa Sista yang hamil diluar nikah. Seperti yang kita ketahui bersama, masyarakat di negara kita memiliki kebiasaan untuk ikut serta mengomentari kehidupan orang lain terutama adalah aib, jadi Sista harus siap saat hamil diluar nikah maka akan mendapatkan omongan yang tidak mengenakkan dari orang sekitar.

3. Mencoreng Nama Keluarga

Nama keluarga akan secara otomatis tercoreng saat Sista hamil diluar nikah dan tidak segera dinikahi oleh ayah biologis dari si bayi.
Orang tua akan dianggap sangat gagal dalam mendidik anak sampai si anak bisa hamil diluar nikah.

4. Nasab Anak

Anak yang terlahir dari hamil diluar pernikahan nasabnya wali anak adalah ibu. Baik itu anak yang terlahir laki-laki ataupun perempuan nasabnya adalah ibu dan tidak bisa digantikan baik itu oleh ayah biologisnya ataupun ayah sambung dari si anak tersebut.



Itulah GanSis beberapa kerugian yang harus didapatkan oleh perempuan yang hamil diluar nikah atau memiliki anak tanpa kejelasan siapa ayah biologisnya.

Dari kasus-kasus yang pernah ada dan menimpa artis maka Agan dan Sista harus waspada dan hati-hati, tidak melakukan hubungan seksual diluar nikah apa lagi sampai menjadikan seorang wanita hamil.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa diambil oleh Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
muyasy
syafetri
jiresh
jiresh dan 35 lainnya memberi reputasi
32
18.6K
323
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.