tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Review Jiwa Pagi, Mie Instan Dari Kobe Saingan Baru Lemonilo
Bicara tentang mie instan "sehat" memang tak kalah menariknya dengan mie instan biasa. Tak dapat dipungkiri suksesnya lemonilo yang bisa bertahan hingga kini dengan mie instan "sehat" nya membuat brand-brand lain yang sudah ada di pasaran membuat produk serupa. Sebagain contohnya adalah brand Supermi yang dimiliki oleh indofood sempat merilis Supermi Nutrimi di tahun lalu namun kini gaungnya seakan tak terdengar lagi di pasaran meskipun produknya hingga kini masih ada di pasaran.

Credit : minimeinsights.com

Tak hanya supermi nutrimi saja yang membuat produk serupa, brand-brand lainnya pun membuat produk serupa. Salah satu yang menarik perhatian ane adalah produk Mie instan Jiwa Pagi yang diproduksi oleh Kobe. Kobe sendiri sudah terkenal dengan corenya di bisnis aneka bumbu dengan produk yang populer adalah Bon Cabe. Ini bukan kali pertama Kobe merambah bisnis mie instan, sebelumnya kobe sudah merilis mie pedas dengan merek bon cabe dengan dua varian yang ditawarkan yaitu varian mie goreng dengan level 15 dan varian kuah dengan level 30.

Mie Jiwa Pagi hadir di tahun ini dan mengingatkan ane pada Lemonilo yang sudah agak lama ada di pasaran. Ada tiga varian rasa yang ditawarkan oleh mie instan yang satu ini mulai dari varian rasa mie goreng, rasa soto segerr dan juga rasa ayam bawang. Tiga varian rasa tersebut terlihat menarik karena menawarkan varian rasa yang cukup familiar bagi para konsumen di insonesia.

Credit : jiwapagi.com

Dari tiga varian rasa yang ditawarkan semuanya punya ciri khasnya tersendiri. Untuk mienya sendiri ketiganya merupakan mie yang air dryed noodle atau mie yang tanpa proses penggorengan. Untuk varian rasa mie goreng mienya menggunakan saripati bayam dan untuk bumbunya dijadikan dalam satu bungkus saja sama halnya seperti mie bon cabe. Untuk segi rasanya lumayan mantap dan ada berasa gurihnya meskipun tanpa MSG.

Untuk varian rasa soto segerr rasa sotonya berasa segar, hal ini ditandai dengan rasa jeruk nipis yang cukup kuat. Meskipun begitu untuk yang citarasa soto segeer ini rasa jeruk nipis yang terlalu kuat ini agak kurang mantap jika dibandingkan dengan produk mie instan dengan rasa yang serupa. Sedangkan untuk varian rasa ayam bawang kuahnya kuning karena ada tambahan kunyitnya sehingga untuk segi rasanya lumayan mantap meskipun tak semantap mie instan rasa ayam bawang pada umumnya.

Credit : auraindigo.com

Dari varian rasa yang ditawarkan oleh mie instan jiwa pagi ini cukup menarik karena harganya lebih murah dengan mie lemonilo. Secara kualitas mienya cukup sebanding, namun untuk segi rasanya kurang berasa dari segi gurihnya terlebih lagi produk serupa dari lemonilo terutama varian barunya yang varian rasa rendang lumayan begitu berasa gurihnya. Menarik untuk dinantikan kedepannya kiprah mie instan jiwa pagi dari kobe ini apakah akan bersinar seperti lemonilo ataukah nasibnya sama seperti supermi nutrimi yang kini seakan kehilangan gaungnya untuk model mie instan sehat di pasaran. Bagaimana pendapat agan dan sista tentang mie instan jiwa pagi ini? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan ane selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber gambar via google images
eyefirst2
cheria021
KurohinaM1911
KurohinaM1911 dan 21 lainnya memberi reputasi
22
9K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.