• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Relate dengan Kehidupan Nyata, My Liberation Notes Wajib Jadi Drakor Favoritemu, nih!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
Relate dengan Kehidupan Nyata, My Liberation Notes Wajib Jadi Drakor Favoritemu, nih!
Sumber Gambar

Hai, hai, Gansist ... ane kembali lagi. Kali ini bukan cerita horor, ya. Nah, untuk mengisi akhir pekan, ane akan berbagi salah satu drama Korea terkeren tahun 2022 yang cocok banget buat ditonton bersama teman atau keluarga.

Tidak seperti kebanyakan drama Korea lainnya, di mana dominan adegan romance yang bikin penonton ikutan kasmaran, My Liberation Notesjustru digadang-gadang sebagai drama Korea bergenre romance namun seolah-olah menjalani kisah cinta seperti sedang melakukan taaruf.

Mungkin ada yang bertanya, mengapa bisa demikian, dan seperti apa, sih, kisahnya?

Gansist tentu paham, dong, bagaimana orang yang menjalani taaruf? Yaitu tidak saling berpegangan tangan, tidak saling menggombal, tidak saling bertatap-tatapan lama, dan masih banyak lagi kontak fisik yang sama sekali tidak dilakukan sebelum melangsungkan ijab kobul.

Ya, memang, sih, My Liberation Notes tidak sepenuhnya sama dengan orang yang sedang menjalani taaruf (pendekatan/pengenalan untuk menuju jenjang pernikahan). Akan tetapi, setidaknya drama ini sungguh tidak menyuguhkan adegan romantis yang mungkin menggairahkan. Namun, meski demikian, perjalanan kisah cinta seperti itulah yang membuat drama satu ini lebih menarik dan bikin penonton geregetan.

Selain itu, setiap dialognya juga mengandung makna yang dalam. Penonton benar-benar diajak untuk ikut berpikir, menebak-nebak, bahkan turut frustasi dengan keadaan yang ada dalam drama tersebut. Bahkan, tidak sedikit orang akan berkata secara spontan,

Quote:


Akting para tokoh yang diperankan oleh aktris dan aktor senior ini sangat natural.

Sumber Gambar

Tiga tokoh yang terdiri dari
Quote:


Ketiganya merupakan saudara kandung yang memiliki masalah masing-masing. Kakak pertama yaitu Yeom Gi Jungselalu galau akan masa depannya, di mana ia belum juga menemukan seseorang yang siap mendengar cerita dan kisah hidup dia, yang siap jadi pendamping dalam susah atau pun senang. Padahal, usianya sudah memasuki kepala tiga.

Begitu juga dengan anak kedua, Yeom Chang Hee. Selain masalah percintaan, masalah dia lebih rumit lagi dalam pekerjaan. Karena, ia harus bekerja bersama orang yang sangat ia benci.

Si bungsu pun tak jauh beda dengan kakak ke dua. Selain bertemu dengan pria-pria brengsek, rekan kerjanya pun sungguh membuatnya seolah hidup sendirian. Ia dianggap tidak menarik, tidak asyik, dan hal-hal tak menyenangkan lainnya.

Ya, sebagai gadis Introver, Yeom Mi Jung benar-benar dianggap tak ada oleh rekan-rekan kerja. Baik atasan ataupun teman. Hal itu membuat gadis cantik ini selalu merasa kosong. Akan tetapi, di balik itu semua, Mi Jung adalah anak yang patuh untuk kedua orang tuanya. Hampir tidak pernah membuat ulah atau mengecewakan keluarga. Ia menahan rasa sakit sendirian. Namun, ada kalanya ia menangis. Hanya saja, tidak diketahui oleh siapa pun.

Buat gansist yang tidak menyukai drama Korea sekalipun, jika menyaksikan drama satu ini, dijamin, deh, kalian akan menyukainya. Karena memang, sangat relate dengan hidup kebanyakan orang. Baik itu tentang hubungan pekerjaannya, percintaannya, persahabatan, persaudaraan, hingga hubungan keluarga.

Pemikiran-pemikiran yang berbeda antara anak dan orangtua, menjadi salah satu konflik dalam drama ini. Ditambah adanya orang baru yang hadir tiba-tiba, dan menjadi bagian dari keluarga bermarga Yeom tersebut.

Sumber Gambar

Pria misterius yang bahkan tidak diketahui siapa namanya, dari mana asalnya, hidup berdampingan dan menjadi satu-satunya pekerja di kebun keluarga Yeom. Setiap hari ia membantu tanpa banyak bicara. Walau tak banyak bicara, ayah dari ketiga saudara itu menganggapnya sebagai keluarga.

Drama ini bisa dikatakan minim konflik. Tetapi, sekalinya ada konflik, langsung bikin penonton turut merasa puas, penasaran, dan juga nangis kejer. Menariknya lagi, selalu ada momen lucu di setiap episode. Jadi, penonton tidak akan merasa bosan.

Okay segitu saja riview salah satu drama terkeren 2022 versi ane. Buat yang penasaran, bisa langsung nonton, deh. Dramanya masih On Going, ya, Gansist. Jadi, belum tamat, ya. Sisa dua episode lagi.

Quote:




Penulis: @darmawati040
Sumber Tulisan: Berdasarkan Tontonan Sendiri
siloh
qoni77
emineminna
emineminna dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.