• Beranda
  • ...
  • Games
  • Ternyata Pencipta "Ethereum" Seorang Gamer World of Warcraft Yang Juga Putus Kuliah

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Ternyata Pencipta "Ethereum" Seorang Gamer World of Warcraft Yang Juga Putus Kuliah
Foto Vitalik Buterin berlatar belakang world of Warcraft | dexetro.com


Vitalik Buterin yang dianggap sebagai bapak coin crypto "Ethereum" kini menjadi sorotan dunia kembali pasca ia menyatakan tidak ingin disebut lagi sebagai orang muda terkaya versi uang virtual. Vitalik Buterin sebelumnya dinobatkan sebagai miliarder termuda versi mata uang virtual di dunia.

Bukan rahasia umum lagi, jika sang maestro mata uang crypto ini adalah seorang mahasiswa yang tidak lulus kuliah, ia Drop Out (D.O) dari perkuliahan karena ingin fokus membangun coin Ethereum nya. Disamping itu Vitalik Buterin juga seorang maniak game World of Warcraft, ia selalu bermain game disaat waktu luangnya sambil memikirkan koinnya.

Menurut Bloomberg, Buterin memiliki dompet digital senilai sekitar $ 1,5 miliar pada bulan November 2021. Akan tetapi, mata uang virtual mengalami penurunan hingga ada dilevel terbawa termasuk lah itu Ethereum.

Foto Vitalik Buterin | vox.com


Vitalik Buterin lahir pada tahun 1994 di kota Kolomna, Moskow, Rusia, kemudian ia dan keluarganya pindah ke kota Toronto, Kanada. Menurut pengakuannya, Vitalik pertama kali diperkenalkan mata uang virtual Bitcoin, dan ia sangat tertarik untuk mengulas mengenai cryptocurrency. Pada tahun 2011 ia turut serta ikut mendirikan Majalah Bitcoin dan menjadi penulis artikel terpopuler yang menjelaskan pandangannya tentang masa depan cryptocurrency.

Foto Vitalik Buterin | coinshark.net


Beberapa tahun menjadi penulis dan analis bitcoin ia kemudian berhasil mengejutkan banyak orang dengan meluncurkan mata uang Ethereum sebagai rival Bitcoin. Vitalik Juga ternyata seorang pecandu game World of Warcraft (WoW), namun beberapa tahun bermain game tersebut kemudian Vitalik Buterin meninggalkan game tersebut karena adanya perubahan sistem yang ia tidak sukai.

Ide Ethereum dimulai setelah Vitalik Buterin berkeliling dunia dan bertemu dengan para pengembang Bitcoin dan Vitalik juga menemukan banyak keterbatasan mata uang ini. Dan akhirnya ia membuat Ethereum, koin virtual yang baru dan lebih baik dari Bitcoin, koin Ethereum ini memiliki banyak fungsionalitas lebih dibandingkan Bitcoin dalam hal aset.

Setelah mengumpulkan dana sekitar $18 juta selama ICO 2014, koin Ethereum pun resmi dirilis dua tahun kemudian dengan pasokan dana awal 72 juta koin Ethereum. Koin Ethereum memberi lebih banyak kebebasan kepada pengembang dan lebih mudah digunakan dalam hal bertransaksi. Dan saat ini, Ethereum menjadi cryptocurrency terbesar kedua setelah Bitcoin.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: 1. dexerto.com - Ethereum creator reveals how WoW nerfs drove him to make ETH blockchain
2. wikipedia.org - Vitalik Buterin
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
rotten7070
emineminna
Zero
Zero dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.