• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Transaksi BebasBayar Di Aplikasi WhatsApp Via Android, Mau Tahu Caranya?

indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
Transaksi BebasBayar Di Aplikasi WhatsApp Via Android, Mau Tahu Caranya?
Quote:

Layanan finansial dari sebuah bank kadang menurut saya terasa tidak cukup untuk membantu memanage keuangan. Terutama untuk masalah pembayaran, pembelian atau tagihan online. Di sinilah banyak perusahaan-perusahaan atau developer-developer yang berbasis fintech hadir untuk membantu melengkapi layanan yang mungkin tidak ada di bank. Salah satunya adalah aplikasi BebasBayar. Aplikasi BebasBayar merupakan sebuah aplikasi layanan pembayaran online yang dikembangkan oleh PT Bimasakti Multi Sinergi yang dirilis pada tanggal 28 April 2015 yang lalu. Aplikasi BebasBayar ini pada dasarnya memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan pembelian dan pembayaran langsung dari genggaman tangan. Misalnya seperti membeli pulsa, paket data, tiket pesawat, voucher game, bayar tagihan Telkom, PLN, PDAM, kartu kredit, asuransi dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebutin semuanya disini. Asal jangan minta transaksi untuk membayar utang teman yang tak kunjung dibayar ya gansis (hehehe, ups sorry ane curhat. Just kidding). Tapi tunggu dulu gansis, aplikasi semacam ini tentu ada banyak sekali yang bisa agan sista temui di Google Play Store untuk perangkat berbasis Android.

Nah, jadi apakah aplikasi BebasBayarini menawarkan keuntungan bagi para penggunanya...???

Tentu pasti ada gansis. Keuntungannya yaitu agan sista mendapatkan bonus cashback dari setiap transaksi pembelian atau pembayaran tagihan yang agan sista lakukan. Dan pastinya harganya tersebut dengan harga yang cukup bersaing pula gansis. Dan untuk setiap pembelian atau pembayaran tagihan yang agan sista lakukan, pasti ada bukti atau struk pembelian atau pembayaran melalui aplikasi Bebasbayar berupa format pdf yang bisa agan sista cetak melalui printer bluethoot/wi-fi ataupun di screenshot untuk dikirim atau diberikan kepada teman atau keluarga yang sudah melakukan pembelian atau pembayaran tagihan melalui agan sista (alias itu kalau agan sista jualan ya kepada orang lain, hehehehe).

Quote:

Oke gansis, untuk langkah penggunaan dan pendaftaran di aplikasi Bebasbayar ini juga cukup mudah ya, yaitu sebagai berikut :
● Pertama silahkan agan sista download aplikasi Bebasbayardi Google Play Store.
● Selanjutnya daftar gratis menggunakan nomor telepon agan sista yang masih aktif.
● Silahkan agan sista buatkan PIN.
● Silahkan agan sista melakukan isi deposit/saldo alias top up untuk bisa melakukan transakasi.
● Dan transaksi pun siap dilakukan.

emoticon-Jempol
Cukup mudah dan praktis bukan gansis...???

emoticon-Malu emoticon-Bingung
Mudah sih om, tapi HP aku kentangnih alias full memori. Maklum om spesifikasi HP saya rendah, heheheh.

Quote:

Nah, berhubung banyak para pengguna smartphone saat ini yang tidak mampu lagi untuk menginstal aplikasi didalam HP-nya karena faktor memori internal dan RAM yang tidak memadai, oleh karena itu penggunaan aplikasi Bebasbayar atau transaksi di Bebasbayar kini bisa agan sista lakukan melalui aplikasi WhatsApp. Tentu agan sista semua pasti memiliki aplikasi WhatsApp di setiap smartphonenya bukan. Pasti tentu aplikasi WhatsApp kini sudah tersedia di setiap smartphone karena aplikasi WhatsApp memiliki ukuran yang ringan bahkan terkadang aplikasi WhatsApp sudah menjadi bagian dari aplikasi bawaan smartphone. Nah, untuk transaksi tentang Bebasbayar pun sangatlah mudah untuk dilakukan saat ini melalui aplikasi WhatsApp. Dan hal ini merupakan fitur terbaru dari aplikasi Bebasbayar. Yaitu fitur transaksi via aplikasi chat WhatsApp yang bertujuan untuk memudahkan para penggunanya.

emoticon-Imlek
Apakah agan sista semua penasaran dengan tutorial atau cara untuk bertransaksi Bebasbayar melalui aplikasi WhatsApp...???

emoticon-Salam Kenal
Jika iya, yuk mari silahkan gansis simak informasinya dibawah ini.

○○○●○○○

Berikut Tutorialnya :

Langkah pertama agan sista wajib simpan nomor berikut ini terlebih dahulu di dalam smartphone agan sista : 0821-9983-7799(terserah namanya agan sista mau save sebagai apa. Kalau saya sendiri save dengan nama Bebasbayar).

Sesudah itu silahkan agan sista chat langsung nomor tersebut untuk proses registrasi atau pendaftaran. Nanti agan sista akan diarahkan secara otomatis. Agan sista bisa mulai chat dengan kata Hallo atau Daftar dan nanti agan sista akan diarahkan untuk mengisi :

1. Nama
Spoiler for gambar:

2. Email
Spoiler for gambar:

3. Buat PIN dengan cara klik link yang dikirim oleh bebasbayar melalui chat
Spoiler for gambar:

4. Setelah link diklik, maka agan sista akan diarahkan ke halaman seperti gambar dibawah ini :
Spoiler for gambar:

Silahkan buatkan PINsebanyak 6 digit berupa angka dan tekan tombol KIRIM.


Sesudah itu silahkan agan sista melakukan top up saldo via minimarket (alfamart terdekat di rumah agan sista). Jika sudah, maka transaksi dapat dilakukan dengan cara chat ke nomor Bebasbayar yang sudah agan sista save tadi dengan format sebagai contoh gambar berikut ini :
Spoiler for gambar:

Nah, sebelum agan sista melakukan transaksi maka pastikan agan sista sudah melakukan cek saldo dengan format ketikkan nomor 2dan kirim ke nomor chat Bebasbayar seperti contoh dibawah ini :
Spoiler for gambar:

Untuk cara melakukan transaksinya bisa agan sista lakukan seperti seperti dibawah. Dan ini cara untuk transaksi pembelian pulsa, yaitu sebagai berikut :

1. Pembelian pulsa ke nomor sendiri dengan format seperti contoh gambar dibawah ini :
Spoiler for gambar:


2. Silahkan pilih sesuai keinginan dan akan ada pemberitahuan seperti dibawah ini :
Spoiler for gambar:


3. Sesudah itu akan ada pemberitahuan mengenai pemotongan saldo dan silahkan konfirmasi dengan ketik YAseperti contoh gambar dibawah ini :
Spoiler for gambar:


4. Dan setelah itu akan ada pemberitahuan untuk menunggu karena permintaan sedang diproses seperti contoh gambar dibawah ini :
Spoiler for gambar:

Tapi tenang saja gansis, karena waktu tunggunya hanya hitungan detik saja. Sesudah itu akan langsung muncul pemberitahuan seperti contoh gambar dibawah ini melalui aplikasi chat WhatsApp :
Spoiler for gambar:

emoticon-Jempol
Bagaimana gansis...???
Lebih mudah dan praktis bukan untuk proses pendaftaran dan penggunaannya...???
Kalau menurut saya tentu sangatlah mudah, praktis dan sangat cepat prosesnya. Silahkan agan sista bagikan dikolom komentarya tentang pengalaman dan pendapat agan sista tentang transaksi Bebasbayar ini.

Spoiler for Voucher:

Akhir kata saya ucapkan terimakasih banyak dan sampai jumpa pada thread berikutnya. Semoga tutorialnyabisa membantu dan bermanfaat bagi agan sista semua.

●●●○●●●

Diubah oleh indriketaren 22-10-2019 12:45
sebelahblog
zafinsyurga
mr.tharenz
mr.tharenz dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.