babi.k.harman
TS
babi.k.harman
Istri Benny K Harman Lapor Balik Karyawan Restoran di Labuan Bajo ke Polisi


Labuan Bajo, Beritasatu.com - Peristiwa dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh anggota Komisi III DPR, Benny K Harman terhadap salah seorang karyawan Restoran Mai Ceng'go di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (24/5/2022) lalu berbuntut panjang.

Hal ini lantaran Maria Goreti Ernawati, istri Benny K Harman, melaporkan balik karyawan Restoran Mai Ceng'go bernama Ricardo Cundawan ke Polres Manggarai Barat. Laporan istri dari politikus Partai Demokrat ini yakni perbuatan tidak menyenangkan yang diterima Benny K Harman sekeluarga saat berada di Restoran Mai Ceng'go di Labuan Bajo.

Selain itu, istri Benny Harman juga melaporkan Ricardo Cundawan atas perbuatan menyebarkan hoax di sejumlah media.

Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, AKP Ridwan saat ditemui di Mapolres Manggarai Barat, Jumat (27/5) pagi membenarkan pelaporan yang dilakukan istri Benny K Harman.

"Dalam waktu dekat insyaallah satu atau dua hari ini kami akan melakukan gelar perkara terkait dengan kasus penganiayaan, namun istri dari Bapak BKH (Benny K Harman) sendiri juga telah melaporkan kasus, yang pertama kasus perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh pelapor pada kasus penganiayaan terus dan yang kedua pelaporan mengenai kasus berita bohong di media. Sementara tiga kasus ini kami tangani dan tindaklanjuti dan kami akan melakukan gelar perkara secepat mungkin," ujar Ridwan.

Ridwan menjelaskan, atas laporan perbuatan tidak menyenangkan, pihaknya telah memeriksa dua orang saksi ditambah saksi pelapor yakni istri dari Benny Harman sendiri. Sementara untuk laporan kasus penyebaran berita bohong disejumlah media, pihaknya baru memeriksa istri Benny Harman.

"Untuk kasus perbuatan tidak menyenangkan yakni saksi pelapor dan dua saksi lainnya, sementara untuk kasus berita bohong melalui media baru kami memeriksa saksi pelapor yaitu istri dari Benny K Harman sendiri," ujarnya.

Terkait laporan kasus penganiayaan, Ridwan mengaku pihaknya belum melakukan pemeriksaan kepada Benny Harman sebagai terlapor, pihaknya baru memeriksa saksi pelapor yakni Ricardo Cundawan. Ia menambahkan, pemeriksaan kepada Benny Harman dijadwalkan akan dilakukan hari ini, Jumat (27/5/2022).

"Untuk kasus penganiayaan yang sudah diperiksa adalah saksi pelapor. Untuk Bapak BKH sendiri kami belum melakukan pemeriksaan, Insyaallah akan dilakukan pemeriksaan kepada BKH hari ini terkait dengan kasus penganiayaan," ucapnya.

Selain itu, terkait laporan kasus penganiayaan, Ridwan mengaku pihaknya telah mengumpulkan sejumlah barang bukti termasuk hasil visum korban penganiayaan.

"Kami sementara sudah melakukan pemeriksaan detail baik kepada saksi, kami sudah mengumpulkan barang bukti visum, dalam waktu dekat insya Allah 1-2 hari ini kami akan melakukan gelar perkara terkait dengan kasus penganiayaan," kata Ridwan.

Dituding melakukan penganiayaan, Benny Harman pun bereaksi. Dalam pernyataannya di hadapan sejumlah awak media di Labuan Bajo, Kamis (26/5/2022), Benny membantah telah melakukan penganiayaan.

"Saya tidak pernah tampar apalagi aniaya dia. Itu berita bohong, hoax," jelas BKH kepada sejumlah awak media, Kamis (26/5/2022) malam di Restoran Mai Cenggo.



Benny menyebutkan apa yang dilakukannya hanya mendorong karyawan tersebut. Benny mengaku berusaha memberitahu karyawan tersebut terkait sopan santun kepada pengunjung restoran. Bahkan atas peristiwa tersebut BKH menyebut dirinya merasa dihina oleh tindakan karyawan Restoran Mai Ceng'go.

"Saya merasa dihina. Apa karena saya berpakain lusuh, lantas saya tidak boleh mendapatkan tempat VIP? Ini penghinaan bagi saya dan keluarga," ujarnya.

https://www.beritasatu.com/news/9323...bajo/?view=all
simsol...emineminnafootballplayer
footballplayer dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.