Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
89
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/628f0732bc777b24d275693c/pernah-putus-asa-sampai-ingin-bunuh-diri-ingat-hal-ini-sebelum-kalian-menyesal
Putus asa dalam menjalani permasalahan hidup sampai ingin bunuh diri? Ingat beberapa hal ini sebelum menyesal selamanya Permasalahan di dalam hidup, tentu semua orang pernah mengalaminya dengan kadar permasalahan yang beragam dan tidak sama. Ada orang yang permasalahan hidupnya berkaitan dengan ekonomi, percintaan, kesehatan, atau bahkan juga perpaduan antara beberapa permasalahan sekaligus. Setia
Lapor Hansip
26-05-2022 11:50

Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal

icon-verified-thread
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
Putus asa dalam menjalani permasalahan hidup sampai ingin bunuh diri?
Ingat beberapa hal ini sebelum menyesal selamanya


Permasalahan di dalam hidup, tentu semua orang pernah mengalaminya dengan kadar permasalahan yang beragam dan tidak sama.

Ada orang yang permasalahan hidupnya berkaitan dengan ekonomi, percintaan, kesehatan, atau bahkan juga perpaduan antara beberapa permasalahan sekaligus.

Setiap orang tentu juga memiliki cara untuk mendapatkan solusi atas masalah yang sedang dijalaninya. Ada orang yang dapat menyelesaikan berbagai macam permasalahan dengan santai tanpa bebas, ada yang stres dalam menghadapi kenyataan, dan ada juga yang mau tidak mau terus berjalan sembari mencari solusi atas masalah yang sedang dialami agar tidak semakin berlarut-larut.

Dari sekian banyak cara untuk mencari solusi atas masalah yang sedang dihadapi, ada juga beberapa orang yang sudah merasa sangat buntu dengan permasalahan berat dalam hidup mereka, dan akhirnya orang tersebut putus asa dan berniat untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri agar mereka tidak perlu menghadapi permasalahan yang sedang dihadapi.


Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal


Menjadikan bunuh diri sebagai solusi atas masalah yang sedang dihadapi tentu itu bukan cara atau solusi dari sebuah masalah GanSis. Dapat dikatakan bunuh diri adalah jalan terburuk yang diambil manusia, karena sudah pasti mereka menjadi sosok makhluk yang tidak bisa menghargai Tuhannya karena ingin terlepas dari sebuah ketentuan.

Lalu apa yang harus dipertimbangkan oleh seseorang saat mereka merasa putus asa dan ingin bunuh diri?

Mengingat beberapa hal ini akan membuat kalian urung untuk putus asa dan mengakhiri hidup dengan bunuh diri.


Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
sumber gambar

1. Dosa

Mengingat segala bentuk dosa yang pernah dilakukan dan dosa itu akan menjadi beban berat ditambah dengan dosa bunuh diri yang akan dilakukan akan membuat Agan Sista berpikir bahwa memutuskan untuk mati bukan jalan terbaik.

Kehidupan setelah mati adalah pertanggungjawaban, saat dosa Agan Sista banyak maka kalian akan mempertanggungjawabkan hal yang berat dan kalian tidak bisa meminta bantuan siapapun untuk dapat bebas.

2. Perjuangan

Sudah sejauh ini melangkah tentu sudah banyak perjuangan berat yang Agan Sista lewati dan selesaikan. Belum tentu masalah kalian saat ini benar-benar berat dan tidak bisa diselesaikan, percayalah bahwa masalah yang kalian hadapi dapat diselesaikan hanya saja memang belum tahu seperti apa solusi dan jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tetap berjuang dan kalian pasti akan dapat menyelesaikan masalah yang kalian hadapi sekarang.

3. Orang Tersayang

Sebelum memutuskan untuk bunuh diri pikirkan orang-orang tersayang yang selalu ada di hidup kalian GanSis. Ada orang tua, saudara, sahabat, dan teman, yang mereka akan sangat sedih saat kehilangan kalian.

Jangan buat orang tersayang kalian sedih dengan keputusan bodoh yang kalian ambil, tetap jalani hidup karena orang tersayang kalian tidak akan perbag berpikir seberapa jeleknya kalian.

4. Diri Sendiri

Kapan bahagianya diri kalian jika Agan Sista memutuskan untuk bunuh diri karena tidak sanggup dalam menjalani masalah hidup?

Jika kalian berpikir setelah mati akan bahagia dan tidak lagi ada masalah tentu itu belum tentu, karena apapun yang Agan Sista lakukan pasti ada pertanggungjawaban yang harus dilakukan.

Bahagialah dengan tetap hidup, menjalani setiap masalah dengan mencari jalan keluarnya, kemudian menikmati pahit manisnya hidup yang silih berganti datang.

Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal


Itulah GanSis beberapa hal yang harus kalian pikirkan agar keputusan untuk bunuh diri karena putus asa menghadapi masalah dapat diurungkan.

Percayalah GanSis bahwa bunuh diri bukanlah solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah, karena yang ada akan banyak orang yang semakin direpotkan jika kalian bunuh diri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat diambil pelajaran baiknya oleh Agan Sista semua.


Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
47K Anggota • 909.4K Threads
Halaman 1 dari 3
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 11:51
emoticon-Cape d... jangan pernah berpikir untuk bunuh diri, dunia tidak sejahat yang kalian bayangkan
profile-picture
profile-picture
Mbahjoyo911 dan siloh memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 11:52
Dosa mah tiap hari org buat dosa
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 11:52
emoticon-Matabelo buat yang saat ini sedang banyak masalah, tetap semangat. Jangan pernah menyerah dan percayalah bahwa di depan ada jalan
profile-picture
koyowongjowo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 12:00
Saya tetap ingin mempertahankan nyawa yang terkandung di dalam jasmani ini,
Kedua orangtua saya sudah mempertahankan nyawa ini sedari kecil sampai mereka rela mengorbankan nyawanya,
Jadi keputusan terbesar saya hanya satu tetap ingin melanjutkan kehidupan yang busuk ini,
Dan membahagiakan orang-orang yang saya cintai.

Note :
Ingat akan satu hal wahai para calon-calon manusia penerus bangsa bahwasanya satu kesempatan hanya untuk satu nyawa.
Diubah oleh provocator3301
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 12:18
jangan menyakiti orang lain aja
kita ga tau orang yg kita sakiti seperti apa, siapa tau jadi bunuh diri gara2 kita sakiti

kan ga lucu kalo begitu? teruslah berbuat kebaikan, kalau orang tersakiti oleh kita, segeralah minta maafemoticon-Swiss

tambahan dari ane, kalo disakiti ya lakukan hal ini: jadilah lebih sukses dari yg menyakitiemoticon-Ngakak (S)

dulu taylor swift dibully, sekarang liat dia terkenal kan?emoticon-Ngakak (S)

ini juga
?t=A6C4zuv8O--fscdwcoMTIg&s=19
Diubah oleh ushirota
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 12:33
Bunuh diri bukan solusi malah nambah masalah. Bukannya diterima malah gentayangan jadinta.

Smua orang pasti pny masalah yg beda2, tinggal gimana menghadapinya. Dr masalah duit, sakit medis non medis, sakit hati, kerjaan dan bnyk lagi. Semakin banyak masalah yg kita hadapi dan bs kita selesaikam maka level experience kita terus meningkat. Yg penting tetap jaga kewarasan aja dan jangan lupa instirahat dan slalu bersyukur dan berdoa niscaya pasti slalu ada jalan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 12:50
Quote:Original Posted By ushirota
jangan menyakiti orang lain aja
kita ga tau orang yg kita sakiti seperti apa, siapa tau jadi bunuh diri gara2 kita sakiti

kan ga lucu kalo begitu? teruslah berbuat kebaikan, kalau orang tersakiti oleh kita, segeralah minta maafemoticon-Swiss

emoticon-Matabelo.nah iya juga ya

Quote:Original Posted By gitawitch
Bunuh diri bukan solusi malah nambah masalah. Bukannya diterima malah gentayangan jadinta.

Smua orang pasti pny masalah yg beda2, tinggal gimana menghadapinya. Dr masalah duit, sakit medis non medis, sakit hati, kerjaan dan bnyk lagi. Semakin banyak masalah yg kita hadapi dan bs kita selesaikam maka level experience kita terus meningkat. Yg penting tetap jaga kewarasan aja dan jangan lupa instirahat dan slalu bersyukur dan berdoa niscaya pasti slalu ada jalan.

emoticon-2 Jempol sip, betul banget ini mah
profile-picture
ushirota memberi reputasi
1 0
1
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 13:05
Mantap bang threadnya, ane suka kata2 menikmati pahit manisnya masalah yg datang silih berganti emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Diubah oleh siloh
profile-picture
profile-picture
seojoon dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 13:20
Semua permasalahan pasti ada solusinya, kalau lu terlalu terojoko mungkin lu belum nemu partner yg tepat saja. Semoga segera menemukannya
profile-picture
profile-picture
caliper22r dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 13:38
Quote:Original Posted By siloh
Mantap bang threadnya, ane suka kata2 menikmati pahit manisnya masalah yg datang silih berganti emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

emoticon-Matabelo terima kasih gan, tetap semangat menjalani kehidupan seberat apapun masalahnya ya

Quote:Original Posted By Ultramen.T
Semua permasalahan pasti ada solusinya, kalau lu terlalu terojoko mungkin lu belum nemu partner yg tepat saja. Semoga segera menemukannya

emoticon-Matabelo terojoko apaan
0 0
0
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 13:40
Saat kau berada di titik terjatuh dalam hidupmu, ingatlah bahwa semua badai pasti berlalu, semua masalah pasti selesai.
Semua itu hanya masalah waktu. emoticon-Big Grin

Jadi kalau semua masalah pasti selesai, kenapa nggak sabar menunggu waktu selesainya? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bradertangerang dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 13:51
Jgn lemah ..
Kita adalah sperma terkuat gans
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 13:52
Selama bumi masih berputar harapan akan selalu ada..
emoticon-Toast
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 14:15
jangan. bikin malu keluarga aja.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 14:30
Quote:Original Posted By menemboesdjaman
Saat kau berada di titik terjatuh dalam hidupmu, ingatlah bahwa semua badai pasti berlalu, semua masalah pasti selesai.
Semua itu hanya masalah waktu. emoticon-Big Grin

Jadi kalau semua masalah pasti selesai, kenapa nggak sabar menunggu waktu selesainya? emoticon-Big Grin

emoticon-Matabelo nah iya, harus sabar ya

Quote:Original Posted By GadingPutih
Jgn lemah ..
Kita adalah sperma terkuat gans

emoticon-Ngakak hok o gan

Quote:Original Posted By koyowongjowo
Selama bumi masih berputar harapan akan selalu ada..
emoticon-Toast

emoticon-2 Jempol tepat sekali

Quote:Original Posted By ksatriaplastic
jangan. bikin malu keluarga aja.

emoticon-Matabelo nah iya
profile-picture
menemboesdjaman memberi reputasi
1 0
1
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 15:06
Yang udah bunuh diri dan mampus sebagai hasilnya ya ga bakal bisa nyesel lagi keles....

Yang bunuh diri dan masih selamet karena bunuh diri aja lo ga becus....nyesel sana.
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 16:22
kadang masalah selalu datang tanpa diundang...penyesalan dalam hidup membuat hati putus asa...hanya harapan akan menjadi lebih baik yang menguatkan.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 16:57
masalah ane tetep gitu² aja gan, ironi bener skrng udah berusia tapi mental bocah.. udah nglewati masa cerita ke orangtua, saudara, temen bagaimana pandangan ane.. sekarang pun gak jauh beda
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 17:16
Bundir krna akumulasi biasany

Tiap org pny mslah
Tp pny limit jg
Diubah oleh kratos2223
profile-picture
profile-picture
masnukho dan Helm.Proyek memberi reputasi
2 0
2
Pernah Putus Asa Sampai Ingin Bunuh Diri? Ingat Hal Ini Sebelum Kalian Menyesal
26-05-2022 17:17
Tetap semangat semuaa, meski berat semoga dikuatkan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia