jololwiAvatar border
TS
jololwi
Geram Atas Sikap Singapura Terhadap UAS, Novel Bamukmin: Seret Saja ke PBB
Jakarta – Sikap Singapura yang semena-mena terhadap Ustad Abdul Somad (UAS) membuat geram seorang Novel Bamukmin. Menurutnya, kebijakan Singapura terhadap UAS tersebut tentu saja melanggar HAM dan layak untuk diseret ke PBB.

Novel pun secara tegas menyerukan boikot terhadap negara tetangga tersebut karena alasannya sangat mengada-ada. Negeri Singa tersebut menurutnya mengidap Islamophobia karena menolak UAS yang dituding pendakwah ekstrimis.

Novel pun berharap agar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk mendesak Singapura menarik komentarnya perihal UAS yang dituding ekstrimis.

“Singapura jelas telah menjalankan islamofobia dan ini sudah bertentangan dengan PBB, dengan begitu saya berharap atas nama wakil rakyat yaitu DPR RI bisa memanggil Kedubes Singapura agar menarik statementnya. Kalau tidak, DPR bisa mengadukan Singapura ke PBB karena selain itu juga sudah melanggar Hak Asasi Manusia,” ujarnya.

“Ini jelas mengada-ada karena apa yang disampaikan sangat bertolak belakang dan dakwah yang dilakukan UAS adalah dialog atau tanya jawab sehingga apa yang disampaikan UAS adalah jawaban sebagaimana mustinya dijawab dengan jujur apa adanya, tidak ada yang disembunyikan, beda dengan ulama penjilat yang tidak amanat, menyembunyikan kebenaran dan itu suatu pembodohan serta pendangkalan akidah,” kata Novel yang dilansir dari Hops.id.

Novel mendesak pemerintah Indonesia untuk turut serta terlibat dalam kasus insiden UAS yang dideportasi dari Singapura tersebut.

Novel pun meminta Kemenlu untuk memberikan peringatan kepada Singapura mengingat WNI yang tinggal dan bekerja di negara tersebut juga memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan.

“Apalagi ini masalah yang sensitif, kalau tidak ada upaya pemerintah untuk hadir membela warganya maka jelas ini ada pemufakatan bususk,” ujar Novel.

Jika pemerintah tidak bisa memberikan peringatan kepada Singapura, Novel menegaskan bahwa rakyat siap untuk turun ke jalan untuk melakukan boikot kepada Singapura.

“Jangan coba-coba menghinakan ulama kami dan segera Singapura harus meminta maaf kepada umat Islam Indonesia. Kalau tidak juga kami akan meminta kepada pemerintah Indonesia segera putuskan hubungan diplomatik dan kepada rakyat Indonesia untuk memboikot produk Singapura serta tidak ke Singapura,” tegasnya.

https://amp.terkini.id/read/td-31663...t-saja-ke-pbb/

PBB didirikan 24 Oktober 1945 di San Francisco, California, Amerika Serikat untuk menjaga perdamaian dunia.

PBB itu produk bentukan Amerika Serikat, negara yang dihuni oleh 77% umat Kristen alias pengikut Yesus Kristus.

Dimana hampir 97% pejabat penting amerika baik di pentagon dan gedung putih, beragana Kristen.

dengan kata lain, Novel minta bantuan Kristen?
accretia8
asurizal
haidar057
haidar057 dan 7 lainnya memberi reputasi
2
1.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.