samsol...
TS
samsol...
Novel Bamukmin Beri Peringatan ke Anies: Batalkan Sponsor Minuman Keras untuk Formula
Novel Bamukmin Beri Peringatan ke Anies: Batalkan Sponsor Minuman Keras untuk Formula E, Kalau Tidak

Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mengaku kecewa dengan langkah panitia dan Pemprov DKI Jakarta yang menampung sponsor dari perusahaan bir.

Novel menilai langkah mengakomodasi perusahaan minuman keras itu adalah kemunduran moral dan tak baik untuk dicontoh warga DKI Jakarta.

Tokoh agama asal Betawi itu menilai tak seharusnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ruang bagi minuman keras menjadi sponsor acara publik.

Warga Jakarta, kata Novel, memilih Anies Baswedan karena semangat untuk membela Islam, sehingga perasaan umat harus dijadikan prioritas dibanding gelaran Formula E.

"Penyelenggraan Formula E sebenarnya baik namun jangan menghalalkan segala cara karena perlu diingat Anies Baswedan itu pilihan umat Islam dengan semangat bela agama. Sehingga harus dijaga perasaan umat Islam jangan sampai melukai hati umat Islam yang telah memilihnya," kata Novel kepada Warta Ekonomi, Rabu 25 Mei 2022.

Novel meyakinkan tanpa menyertakan sponsor dari perusahaan minuman keras, Formula E bisa terlaksana. Ia pun mendesak agar Anies segera membatalkan kerjasama dengan perusahaan minuman keras itu.

Ia berharap Formula E harus menjadi simbol membangun jati diri bangsa, karena kalau Anies tak konsisten menerapkan standar moral keislaman maka sama dengan rezim saat ini.

"Saya rasa tanpa sponsor minuman keras bisa terlaksana sehingga saya meminta agar Anies membatalkan bekerja sama dengan segala merk minuman keras karena Formula E harus menjadi simbol membangun jati diri bangsa dengan nilai-nilai yang luhur dan kalau tidak, sama saja dengan rezim ini yang dzolim karena suka dengan maksiat dan kemungkaran dan jangan salahkan umat Islam khususnya spirit 212 akan meninggalkan Anies Baswedan," tutupnya.

Sebelumnya, Panitia mulai mengungkap sponsor ajang balapan Formula E Jakarta yang akan digelar pada 4 Juni mendatang. Hal tersebut diketahui dari laman resmi Jakarta E Prix.

Satu diantaranya ada sponsor dari Heinekken, sebuah perusahaan minuman keras atau biasa disebut bir.

https://wartaekonomi.co.id/read41659...u-tidak?page=4

Pepatah mengatakan bahwa apa yg kau tanam pasti kau tuai hasilnya...:goyang:goyang:goyang:goyang
lleonelbasti372manukoviniest
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
14
3.5K
104
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.