warkopmaman
TS
warkopmaman
Raja HP di RI Berganti Lagi, Bukan Vivo, Samsung, dan Xiaomi
Jakarta, CNBC Indonesia - Counterpoint dalam laporan terbarunya menyatakan Oppo berhasil merajai pasar smartphone Indonesia pada Q1 tahun 2022. Perusahaan itu mengungguli raksasa teknologi lain seperti Vivo, Samsung dan Xiaomi dengan pangsa pasar 22,3%.

Laporan itu menyebutkan Oppo merajai pasar namun perbedaan dengan Vivo dan Samsung makin menyempit. Oppo juga dikatakan berhasil mengamankan posisi dalam segmen menengah ke bawah.

"Oppo meluncurkan seri Reno baru dan seri A populer, berhasil mengamankan posisinya di segmen menengah ke bawah. Oppo berkomitmen untuk menyediakan smartphone 5G dengan harga yang lebih terjangkau pada 2022," kata Counterpoint dalam laman resminya, dikutip Rabu (25/5/2022).

Di belakang Oppo ada Vivo yang meraih pangsa pasar 20,6%. Menurut laporan Counterpoint, popularitas seri Y dan V berlanjut pada segmen kelas bawah dan menengah.

Vivo juga terlihat berupaya menyediakan smartphone 5G dengan harga terjangkau. Buktinya melalui produk Y75 dan V23 5G yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Samsung berada di urutan ketiga dengan 18% pangsa pasar. Seri A dan M berhasil bekerja dengan baik dan S22 Ultra juga jadi pilihan utama untuk segmen premium.

Berikutnya ada Xiaomi dengan pangsa pasar sebesar 14,3%, yang mengalami penurunan cukup banyak dari Q1-2021 yakni 19,8%. Realme berada di urutan kelima dengan 11%.

Counterpoint mengatakan Realme dapat memperkuat posisinya pada mereka dengan harga terjangkau melalui C31 dan Narzo. "Seri flagship terbarunya 9 Pro untuk segmen premium yang terjangkau juga mendapat sambutan hangat dari konsumen," ungkap Counterpoint.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/2...ung-dan-xiaomi

Masa Xiaomi bisa kalah sama Samsung? Dari build material dan prosesor, menang xiaomi kemana mana. Ternyata masih banyak pengguna samsung di Indonesia, hp suka ngelag emoticon-Ngakak
0
2.8K
65
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.