iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kalau Nggak Ada Penjahat Nggak Ada Berita? Kok, Gitu!


Karena bermasyarakat, kita seringkali dihadapkan dengan berbagai persoalan hidup baik tentang materi keduniawian dan akhirat. Urusan keduniawian seperti tiada ada habisnya sejak kita bangun tidur sampai mau tidur lagi, ada saja beragam berita yang kita lihat, dengar, atau baca.

Namun sayangnya informasi-informasi yang kita terima seringkalinya didominasi oleh pemberitaan kejahatan, asusila, dan penistaan agama yang seolah terus digoreng yang mungkin kalau bisa sampai minyaknya habis diwajan. Sepertinya baru puas jika target yang diburu itu benar-benar sudah tidak berdaya. Ini apakah ajang balas dendam, padahal kenal secara personalnya saja tidak?

Sesuai judul thread, dunia akan sepi jika tidak ada kejahatan. Sebegitu pentingnyakah Tuhan mempertahankan tindak kejahatan dimuka bumi ini, padahal kalau mau dalam hitungan sepersekian detik semua kejahatan dimuka bumi lenyap seketika.



Siapa yang nggak gregetan dan gemes melihat penjahat melenggang kangkung, masih bisa tersenyum bak artis, hingga memiliki kekuasaan didalam sebuah negara? Adanya kepincangan, keadilan yang berbeda perlakuan terhadap pelaku kejahatan terhadap hukum semakin menodai kepercayaan masyarakat. Inilah yang terjadi sekarang ini, seperti tidak ada solusi dan tidak ada efek jera yang akhirnya hukum masyarakat berlaku.

Ya, itu kalau dilihat dari sisi negatifnya, kita mungkin lupa kalau kita juga pastinya memiliki informasi positif disetiap kehidupan manusia. Entah kenapa banyak manusia lebih tertarik mengurusi kehidupan pribadi orang lain padahal jika media sebagai ujung tombak informasi bisa membawa masyarakat lebih baik, menginspirasi, mensugesti, dan mencuci otak masyarakat dengan informasi yang positif saja. Ada banyak prestasi positif manusia yang akhirnya tenggelam karena pemberitaan sampah lebih mendominasi demi sebuah 'konten' dan cuansemata.



Siapa yang tidak rindu dengan tegur sapa yang hangat, tulus, bisa tidur pulas dan bangun tidur ada rasa bahagia, melakukan pekerjaan atas dasar kejujuran, dan kerjasama dalam tujuan membangun insan manusia lebih baik?

Sudah saatnya peran media dan berangkat dari dirikita sendiri melakukan aksi berbuat positif dari hal yang kecil dan sederhana dulu. Contohnya saja; berlaku tertib dijalan, berlaku jujur, berlomba berbuat kebaikan, selalu merasa takut karena selalu diawasi Tuhan.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 25-05-2022 06:31
wargan3t
eyefirst2
provocator3301
provocator3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.