• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Menghindari Orang dengan Sifat Munafik, Wajib Waspada Sebelum Anda Celaka

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tips Menghindari Orang dengan Sifat Munafik, Wajib Waspada Sebelum Anda Celaka
Cara tepat menghindari orang-orang munafik yang ingin mendekat, patut waspada dan jangan sampai celaka


Munafik, adalah sifat pura-pura setia, jujur, baik terhadap agama maupun orang, atau lebih dikenal dengan istilah lain di mulut lain di hati.

Sifat munafik sendiri sangat dekat dengan perilaku pembohong, khianat, dan setiap ucapan dari orang yang memiliki sifat munafik itu sangat sulit untuk bisa dipercaya. Mudah membocorkan rahasia satu orang kepada orang yang lain, bahkan ingin menghancurkan teman sendiri karena rasa iri hati dan lain sebagainya.

Dapat dikatakan munafik merupakan penyakit hati, yang pastinya dapat merusak diri sendiri dengan menjahati orang lain.

Agan Sista harus waspada dengan orang-orang yang memiliki sifat munafik, karena biasanya orang-orang ini adalah orang dekat yang sering kalian anggap sebagai teman namun mereka sebenarnya musuh dalam selimut.




Dekat dengan orang yang tidak bisa dipercaya dalam memegang amanah, dan selalu berdusta saat berjanji, tentu akan membuat banyak masalah muncul dalam kehidupan Agan dan Sista.

Itulah sebabnya Agan Sista harus selalu waspada dengan mencegah agar orang-orang munafik tidak dapat mendekat, mencari informasi, lalu membuat GanSis hancur dengan apa yang mereka lakukan.

Berikut ini beberapa tips menghindari orang munafik yang dapat kalian terapkan sebagai bentuk kewaspadaan.


sumber gambar

1. Mengenali Karakter

Untuk menghindari orang dengan sifat munafik maka hal pertama yang harus bisa kalian lakukan adalah dengan mengenali karakter orang yang menjadi teman atau atau bahkan keluarga kalian.

Orang yang munafik meskipun mereka terlihat sangat baik dengan sikap-sikapnya namun sebenarnya ada celah dimana mereka menunjukkan karakter aslinya GanSis.

Orang munafik mereka akan selalu ingkar janji, datang saat ada maunya, susah untuk diajak kerjasama, dan sering berubah-ubah dalam berkata-kata.

Saat Agan Sista melihat karakter tersebut di diri seseorang maka berhati-hatilah, cari tahu lebih jauh seperti apa karakter aslinya, dan kenali mereka dengan baik.

2. Tidak Membicarakan Rahasia

Saat kalian telah mengenal karakter orang yang satu dengan yang lain, maka stop membicarakan sesuatu yang bersifat rahasia kepada orang yang tidak bisa dipercaya alias munafik.

Jika Agan Sista masih membicarakan rahasia kepada orang yang memiliki sifat munafik maka jangan harap rahasia tersebut aman dan tidak menyebar kemana-mana karena orang munafik pasti tidak akan diam saja saat mendapati sebuah rahasia dari orang lain.

3. Menjauh

Menghindar dan menjauhi orang yang memiliki sifat munafik itu sangat lebih baik untuk dilakukan dari pada Agan Sista sendiri yang dirugikan.

Tentu menghindarinya dengan tidak begitu saja menghindar ya GanSis, harus tetap dengan cara yang baik agar kalian tidak menjadi orang yang kejam kepada orang lain meskipun orang yang kalian hindari adalah orang yang juga kejam.



Itulah tadi GanSis tips menghindari orang dengan sifat munafik sebelum Agan Sista dibuat celaka oleh ulah mereka.

Menghindari orang dengan sifat munafik akan sangat lebih baik untuk dilakukan karena tujuan orang munafik mendekati kalian hanyalah untuk menghancurkan perlahan-lahan.

Ibarat kata ada orang yang harus dijauhi dari dunia ini yaitu adalah orang-orang yang memiliki sifat munafik, karena orang munafik bisa mengkhianati apapun termasuk itu agama yang dianutnya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
bam09
hansipjutek
provocator3301
provocator3301 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.