• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu

masnukho
TS
masnukho 
Golongan Penumpang Transportasi Umum yang Wajib Diprioritaskan, Agan Harus Tahu
Masih banyak penumpang kendaraan umum yang memikirkan diri sendiri, ini dia beberapa golongan orang yang harus diprioritaskan saat di kendaraan umum


Alat transportasi umum atau kendaraan umum adalah alat transportasi yang dapat digunakan oleh semua masyarakat tanpa adanya persyaratan khusus dan hanya perlu untuk membayar jasa pengantaran.

Alat-alat transportasi umum ini biasanya menggunakan sistem perjalanan berkelompok dengan route tertentu saja, maka untuk menempuh suatu tempat tertentu maka Agan Sista harus mencari kendaraan umum yang sesuai dengan jurusan yang dituju.

Adapun alat transportasi umum sendiri di Indonesia terdiri atas beberapa macam, ada bus, kereta, pesawat, dan beberapa alat transportasi umum lainnya.

Membahas tentang alat transportasi umum atau kendaraan umum, tentu Agan Sista sudah sering atau bahkan setiap hari menggunakan fasilitas tersebut.
Tapi apakah Agan Sista tahu bahwa ada beberapa golongan orang yang harus diprioritaskan saat mereka ada di dalam kendaraan umum?

Banyak orang yang belum paham bahwasannya ada beberapa golongan orang yang harus menjadi prioritas saat mereka berada di dalam alat transportasi umum, bahkan di beberapa negara di dunia telah memberikan tempat khusus untuk golongan-golongan ini.

Siapa saja mereka?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Kaum Difabel

Golongan pertama yang harus mendapatkan prioritas tempat duduk dan kenyamanan saat berada di dalam kendaraan umum adalah kaum difabel GanSis.

Beberapa kendaraan umum telah memberikan tempat khusus untuk kaum difabel dengan mengkhususkan kursi-kursi berwarna terang untuk kaum difabel ini dengan simbol kursi roda, namun masih banyak masyarakat kita yang belum paham sehingga menggunakan kursi tersebut bahkan membuat para kaum difabel tidak mendapatkan tempat mereka.

2. Orang Tua

Di kendaraan umum Agan Sista pasti masih sering melihat orang-orang tua berdiri sempoyongan karena tidak mendapat kursi untuk duduk karena kendaraan terlalu penuh.

Kenapa bisa seperti itu?
Alasannya adalah karena masih banyak diantara kita yang mementingkan kepentingan pribadi dibandingkan rasa kemanusiaan yang ada di depan mata.

Berikan tempat duduk kalian dan biarkan mereka yang tua duduk karena TS yakin Agan Sista yang masih muda pasti kuat untuk berdiri di dalam bus sampai tempat tujuan.

3. Ibu Hamil

Sama halnya dengan orang tua yang harus berdiri di dalam kendaraan umum karena mereka tidak mendapatkan tempat duduk, ibu hamil juga banyak yang mengalami hal serupa.

Tentu keadaan ibu hamil dengan perut besar akan sangat rawan mengalami kontraksi otot karena kendaraan umum melewati jalan yang kurang baik. Tentu bagi Agan Sista yang memiliki hati dan perasaan sudah seharusnya mengalah untuk memberikan kursi kalian untuk ibu hamil agar mereka bisa duduk nyaman dan tidak terjadi apa-apa di dalam perjalanan.

4. Anak-anak

Tidak terlepas dari golongan yang harus diprioritaskan di dalam kendaraan umum, anak-anak juga menjadi salah satu dari golongan tersebut GanSis.

Anak-anak yang terlalu aktif dimanapun dan kapanpun mereka akan lebih aman saat mendapat tempat duduk dan tidak dibiarkan berlarian di dalam kendaraan umum.



Itulah GanSis beberapa golongan orang yang harus mendapatkan prioritas saat mereka berada di kendaraan umum.

Sejauh ini masih banyak sekali orang yang abai terhadap kemanusiaan dengan memprioritaskan diri sendiri karena merasa memiliki hak yang sama dan telah membayar dengan harga yang sama.

Oke, mudah-mudahan dengan thread ini Agan Sista bisa mempelajari banyak hal, dan tahu aturan siapa yang harus diprioritaskan saat berada di kendaraan umum.

Percayalah saat Agan Sista mengalah untuk berdiri dan memberikan tempat duduk kepada orang yang memang butuh untuk duduk, kalian akan mendapatkan tempat duduk ketika kalian butuh tempat untuk duduk.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Nikita41eyefirst2cheria021
cheria021 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.5K
114
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.