Novena.LiziAvatar border
TS
Novena.Lizi
Undang Putin, Pigai Duga Jokowi Dukung Kemerdekaan Donestk
Undang Putin, Pigai Duga Jokowi Dukung Kemerdekaan Donestk
Sabtu, 21/05/2022 11:29 WIB

Natalius Pigai. Foto: Istimewa
Jakarta, law-justice.co - Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai menduga Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung kemerdekaan Krimea, Luchansik & Donestik dari Ukraina. Hal itu ditandai dengan undangan Jokowi terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin ke KTT G20 di Bali.
"Saya duga Indonesia mendukung kemerdekaan Krimea, Luchansik & Donestik dari Ukraina," kata dia melalui akun Twitternya @NatalisPigai2 seperti dikutip, Sabtu (21/5/2022).
Mantan Komisioner Komnas HAM itu lantas mengkritik Jokowi yang mengundang Putin. Pasalnya, Putin disebut Pigai sebagai seorang penjhat.

"Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo cendrung dukung Rusia bahkan undang Putin  seorang  Penjahat, tidak humanis, demokratis & adil & disintegrator di G20 Bali," tutupnya.
Pernyataan itu disampaikan Pigai untuk menanggapi pernyataan pendiri dan Ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal yang meminta Indonesia harus berani bersikap kritis terhadap Rusia terkait invasi negara itu di Ukraina.
“Prinsip bebas aktif sebetulnya berarti, walaupun dengan teman, kita harus tetap bisa jujur dan kritis jika ia melakukan sesuatu yang berbahaya bagi dunia internasional,” kata Dino dalam keterangannya.
 
[url=https://S E N S O RoFuc4IBXWf][/url]https://www.law-justice.co/artikel/131431/undang-putin-pigai-duga-jokowi-dukung-kemerdekaan-donestk/


0
757
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.