only.5
TS
only.5
5 Perawatan Kecantikan Paling Aneh dan EXTREME. Berani coba?
Salam kepada semua agan dan sista kaskuser semua. Bagaimana kabar kalian semua di hari yang cerah ini. Sebelum memulai, kami ingin mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI kepada semua kaskuser yang merayakan. Cepat sekali yah, sebentar lagi sudah mau hari senin. Termasuk saya, banyak yang pastinya akan mulai beraktifitas seperti normal. Walaupun libur itu enak sekali, tapi bagi saya mending cepetan kembali kerja karena saya di rumah ngemil terus. Takut lama-lama jadi ndut. Eheheh.

So, seberapa jauh kalian bersedia demi kecantikan? Bagi sebagaian wanita di dunia ini, Demi menjadi cantik TIDAK ADA yang namanya perawatan extreme atau menyakitkan. Ada sebuah pepatah “KALAU MAU CANTIK, MEMANG KADANG SAKIT”. Mulai dari treatment membakar hingga siput, ini adalah 5 perawatan kecantikan yang paling aneh di dunia. 


1. Fire Facial / Huo Liao

Illustrasi dari Jawaban.com


Terapis di salon kecantikan menggunakan api terbuka untuk meregenari sel agar tampak awet muda. Handuk yang dibasahi alkohol dioleskan di wajah dan kemudian di bakar. Nyala api akan di padamkan ketika menjadi terlalu panas dan tidak tertahankan. Perawatan fire facial adalah perawatan wajah terpopuler di China dan bisa di temukan secara umum di banyak salon kecantikan. Dipercayai bahwa perwatan fire facial dapat membakar lemak, mengobati kerutan dan keriput di wajah. 


2. Facial wajah sengatan lebah 


Illustrasi dari Vistapuerto

Perawatan anti-penuaan ini menggunakan reacun sengatan lebah sebagai bahan utamanya yang di juluki sebagai alternatif organik untuk Botox. Ketika procedure dilakukan, sengatan lebah  akan bereaksi di kulit wajah yang dipercayai akan merangsang aliran darah, kolagen dan elastisitas kulit. 


3. Terapi lintah

Konten Sensitif

Illustrasi dari Times of India

Percaya atau tidak, terapi lintah sebenernaya adalah pengobatan tradisional yang berasal dari mesir kuno. Terapi lintah ini melibatkan menempatkan lintah medis pada kulit pasien dan membiarkan lintah menghisap atau mendetoksifikasi darah. Racun lintah bekerja sebagai obat yang mengeluarkan enzim dimana bertindak sebagai antikoagulan yang meningkatkan aliran darah.


4. Pijat tamparan


Illustrasi dari coconuts.co

Treatment ini berasal dari negara Thailand dimana sang terapis akan menampar wajah anda selama 15menit. Menampar wajah berulang kali dikatakan dapat merangsang sirkulasi dan mengendurkan otot-otot tegang di wajah. Prosedur pijat tamparan dipercayai bisa mencegah kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya. Harganya pun tidak murah, USD $350 untuk ditampar selama 15 menit. 
(*Mohon maaf bgt, tapi sumpah, saya ngakak bgt pas baca soal ini. Ini mustinya masuk thread blog pekerjaan impian yg kemarin. Kalo ada gitu yang buka tempat pijat beginian di indonesia, saya mau banget ngelamar kerja.)


5. Facial siput

Konten Sensitif

Illustrasi dari news24

Lendir siut mengandung nutrisi dan antioksidan untuk kulit. Mirip dengan terapi lintah, disini siput merayap di wajah anda dan meninggalkan jejak lendir. Diyakini kandungan zat asam hialuronat ledir siput akan memberikan efek kenyal dan anti-penuaan kepada wajah.



**** Bonus****



6. Cryotherapy / Krioterapi


Illustrasi dari healthline

Perawatan ini adalah alternatif untuk orang yang malas berolahraga. Ternyata sel lemak lebih rentan terhadap suhu dingin. Prosedur spa ini menghiangkan tonjolan yang tidak di inginkan dengan memaparkan bagian lemak pada suhu di bawah nol di dalam sebuah tabung (Tabung akan memompa udara dingin.). Hayooo, siapa disini yang fans sama Christiano Ronaldo? Karena Cristiano Ronaldo adalah penggemar berat perawatan ini. Sehingga ia membeli perangkatnya sendiri. 


7. Facial kotoran burung / Japanese Nightingale Facial

Konten Sensitif

Illustrasi dari Dailymail.Uk

Perawatan facial ini sangat populer ketika geisha jepang menemukan manfaat dari kotoran burung bulbul. Bahan alami bertindak sebagai exfoliant yang dipercayai membuat kulit bercahaya. Terapis mencamour kotoran burung bulbul dengan tepung beras dan air dan mengoleskannya di seluruh wajah. 


8. Velaterapia


Illustrasi dari Laces and Hair

Perawatan kecantikan ini berasal dari Brazil. Terapis mempelintir rambut pasien dan mengarahkan rambut di atas lilin yang menyala. Pembakaran rambut dimaksudkan agar ujung rambut bercabang dan bagian rambut rusak lainnya agar menonjol keluar, sehingga bisa “di goreng”. 



***************

Prosedur kecantikan mana yang menurut kalian paling extreme? Apa kalian berani untuk mencoba? Tulislah apa yang kalian pikir tentang treatment kecantikan di bagian komentar. Saya akan senag sekali untuk membaca apa yang kalian tulis. Kalau saya pribadi, pijat kaki dan punggung aja sudah enak bgt. Apa lagi pada saat pinggang lagi pegal akibat kerja. Ehehehe. Terma kasih banyak sudah mampir ke thread saya. Have a great day, agan dan sista kaskuser semua. 



Spoiler for Referensi:


goeltom25338186cheria021screamo37
screamo37 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
4.3K
52
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.