pilotwaras108Avatar border
TS
pilotwaras108
Mitra Formula E Jakarta: dari Maskapai Arab Saudi hingga Perusahaan Bir
Minggu, 22 Mei 2022 18:59

TRIBUN-TIMUR.COM - Ajang balapan mobil listrik Formula E terhitung 2 pekan lagi digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Sesuai jadwal, ajang kelas dunia ini akan berlangsung, Sabtu (4/6/2022), dalam rangkaian acara hari ulang tahun ke-494 DKI Jakarta.

Jelang perhelatan Formula E, sponsor menjadi sorotan pemberitaan sebab Pemprov DKI Jakarta selaku tuan rumah masih berupaya melakukan pendekatan dengan sejumlah perusahaan, termasuk BUMN.

Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni mengungkapkan harapannya agar salah satu BUMN mau menjadi sponsor gelaran Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022.

"Kami berharap BUMN memberikan sponsor," ujar dia saat ditemui di lokasi sirkuit Formula E Jakarta, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022) sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Di tempat yang sama, Managing Director Formula E Jakarta, Gunung Kartiko menjelaskan, saat ini penyelenggaraan Formula E memiliki beragam sponsor yang belum bisa dipublikasikan secara detail.

Gunung hanya menyebutkan bahwa sponsor gelaran balap mobil listrik itu berasal dari industri yang beragam.

"Alhamdulillah sponsorship sudah ada beberapa, cukup banyak. Dari sisi industri, saya bisa sampaikan bahwa cukup beragam yang menjadi sponsor kami," imbuh Gunung mengatakan.

Gunung menyebutkan, sponsor ada dari bank lokal, bank swasta, dan perusahaan digital.

"Kemudian electricity company, perusahaan listrik ya, FnB (food and beverage) ada juga beberapa, kami juga ada hospitality perhotelan, kemudian dari sisi kesehatan ada, telco company, dan otomotif," papar Gunung .

Namun, Gunung lagi-lagi tidak menjelaskan secara detail nama perusahaan dan bentuk sponsorship yang didapat dari penyelenggaraan Formula E tersebut.

"Detailnya seperti apa kami akan sampaikan dalam waktu terpisah karena dalam beberapa saat masih ada yang akan kami tanda tangan kontrak lagi. Jadi insyaAllah akan kami update nanti di minggu depan, tapi bisa kami sampaikan bahwa ini adalah industri yang sudah melakukan sponsorship dengan kami," ucap dia.

Kendati tak disebutkan Gunung siapa saja sponsor Formula E jakarta, tapi di laman resmi Jakarta E-Prix 2022 jakartaeprixofficial.com tertera sejumlah nama sponsor tetap atau mitra gelaran Formula E.

Deretan sponsor atau mitra Formula E Jakarta. (JAKARTAEPRIXOFFICIAL.COM)
Ada 4 jenis mitra, yakni utama, global, teknis, dan mitra biasa.

Mitra utama adalah ABB sekaligus penyelenggara Formula E.

Mitra global adalah Julius Baer, perusahaan jasa keuangan dari Swiss.

Mitra teknis adalah Michelin, produsen ban asal Perancis.

Mitra-mitra lainnya, terdiri Copper, perusahaan pengelola aset digital dari Inggris; Moët & Chandon, produsen anggur/champagne asal Perancis; Antofagasta Minerals, perusahaan tambang asal Chili; Hugo Boss, brand pakaian, aksesoris, sepatu mewah asal Metzingen, Jerman; Enel X Way, penyedia stasiun pengisian mobil listrik.

Juga Heineken, merek bir asal Belanda; Bosch, perusahaan multinasional di bidang teknik dan elektronika asal Jerman; Allianz, perusahaan asuransi asal Jerman; Saudia, maskapai nasional Arab Saudi; DHL, penyedia jasa kurir, parsel, dan pos kilat asal Jerman; TAG Heuer, brand jam tangan mewah dari Swiss.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro), perusahaan properti dan infrastruktur milik Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta juga menjadi sponsor.
Tribunnews.com

Diubah oleh pilotwaras108 23-05-2022 16:31
xneakerz
valkyr9
matcha.tea.1402
matcha.tea.1402 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.