gunungkartikoAvatar border
TS
gunungkartiko
Perusahaan Perjalanan Wisata Belum Dapat Order Jelang Formula E


TEMPO.CO, Jakarta - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) belum mendapatkan pesanan atau order dari penyelenggara untuk memberikan dukungan layanan tur bagi peserta ataupun penonton balapan Formula E Jakarta.

Wakil Ketua Umum DPP ASITA, Budijanto Ardiansjah, mengatakan sejauh ini memang belum ada dorongan atau ajakan dari penyelenggara Formula E untuk sama-sama menjual acara balap mobil listrik super cepat itu di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

"Baru terdengar gaung penyelesaian sirkuitnya aja tapi memang belum ada dorongan atau ajakan dari penerintah untuk bersama-sama menjual event tersebut," kata dia saat dihubungi, Ahad, 22 Mei 2022.

Padahal, dia melanjutkan, para pelaku usaha tour and travel yang menjadi anggota ASITA sudah siap menyukseskan acara tersebut. Terutama mendukung mobilitas para pebalap, ofisial, maupun para penontonnya untuk melanjutkan wisatanya di Jakarta

ADVERTISEMENT

"Kalau dari Asita sendiri selalu siap menyukseskan event apa pun dengan menyiapkan paket-paket untuk ditawarkan kepada pembalap, official, ataupun penonton dari luar yang akan hadir di Jakarta nantinya," ucap Budijanto.

Apalagi, dia mengatakan, dibanding dengan penyelenggaraan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Maret lalu, perusahaan-perusahaan penyedia jasa perjalanan wisata dari awal telah dilibatkan meskipun porsinya sangat minim.

"Kita akui yang MotoGP lebih ada keterlibatan asosiasi dan industri didalamnya walaupun nuansa monopoli terap aja terasa. Untuk penyelenggaraan Formula E walaupun skalanya lebih kecil mudah-mudahan lebih terkoordinir," ujar Budijanto.

Sumur
simsol...
samsol...
areszzjay
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.