Pembela.Lont3Avatar border
TS
Pembela.Lont3
Pengakuan Nania Idol Pindah Agama ke Kristen, Berawal dari Salat Tahajud



Suara.com - Penyanyi Nania Idol atau bernama lengkap Nania Kurniawati Yusuf menjadi perbincangan. Video lawas mengenai kesaksiannya pindah agama dari Islam menjadi Kristen kembali viral.

Kesaksian Nania diunggah salah satu akun YouTube pada 2015. Kala itu penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut mengaku sudah dua tahun menjadi seorang Kristiani.

“Mungkin bapak dan ibu bertanya kok ada Nania di sini? Kenapa kok namanya Nania Yusuf? Saya sebelumnya dari seberang, saya dari muslim. keluarga saya, mami saya setengah Pakistan, bapak saya Jawa,” kata Nania Idol di video Rio Andika Putra Gea.

“Sekarang saya sudah menerima Yesus dalam kehidupan saya. Puji Tuhan tidak tidak akan berubah sampai kapanpun juga,” tegasnya.

Baca Juga:
Kisah Pindah Agamanya Heboh, Ini 7 Potret Transformasi Nania Idol


Nania Idol mengisahkan awalnya ia bukan pemeluk agama Kristen. Penyanyi yang mengaku rajin salat ini hanya mendadak iseng membaca Alkitab.


“Saya punya sahabat namanya Dede, dia Kristen dari kecil. Hari Minggu dia main ke rumah saya, kami ngobrol, dia pulang dan Alkitabnya ketinggalan,” kisah Nania Idol.

“Saya penasaran orangnya dan saya buka itu Alkitab. Ada tulisan, ‘Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’,” ucapnya menambahkan.


Usai membaca Alkitab itu, penyanyi yang tahun ini genap 38 tahun itu tidur pukul 23.00 WIB. Beberapa jam kemudian ia bangun untuk salat Tahajud.

“Ketika saya salat Tahajud, waktu rasanya beda, ada yang aneh. Saya nggak biasanya berdoa bener-bener mikir dengan apa yang saya lakukan tadi,” jelas Nania.

Baca Juga:
Profil Nania Idol, Pindah ke Kristen Usai Baca Alkitab dan Salat Tahajud

Kalimat ‘kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada' benar-benar mengganggunya. Satu hal yang Nania pahami, “Yesus adalah Tuhannya orang Kristen.”

Pikiran itu membuat Nania berdoa pada sang Illahi. “Ya Allah, kalau seandainya Yesus itu benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya,” ucapnya dalam doa.

Nania yang kembali tidur merasakan kejadian aneh, pintu kamarnya diketok tiga kali. Setelah membuka mata, penyanyi keturunan Pakistan itu melihat sebuah cahaya.

“Di pojok, ada cahaya dari kecil hingga besar. Disitu ada sosok wajah yang tidak pernah saya kenal sebelumnya,” cerita Nania.

Sosoknya berupa pria tampan dan tersenyum kepada Nania Idol. Tapi kejadian itu disimpannya rapat selama beberapa tahun.

Baca Juga:
Kisah Pindah Agamanya Heboh, Ini 7 Potret Transformasi Nania Idol

Nania Idol akhirnya berani menceritakan pada sahabatnya. Di sinilah perjalanan spiritual sang penyanyi dari Islam ke Kristen dimulai.


"(Teman Nania bilang) ‘Nan, sekarang saatnya kamu melayani Tuhan’. Caranya, kamu punya talenta luar biasa dari Tuhan pergunakan itu semaksimal mungkin’,” kenang Nania.

Sejak saat itu Nania mulai belajar lagu-lagu rohani Kristen hingga akhirnya memutuskan pindah agama.

Awal mula murtad
bukan.bomat
tepsuzot
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.8K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.