ardhiciyhuAvatar border
TS
ardhiciyhu
Wamendag: Bangga Buatan Indonesia Jangan Hanya Jadi Slogan


Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menuturkan, keberpihakan terhadap produk-produk lokal khususnya produk UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) hendaknya tidak sekedar menjadi slogan, tetapi harus diimplementasikan dalam keseharian.

“Implementasikan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, tidak hanya sebagai slogan. Kita yakin dan percaya, untuk memajukan produk-produk lokal, kita gunakan produk-produk itu. Jangan hanya slogan, tapi kita praktekan dalam kegiatan sehari-hari,” kata Jerry Sambuaga dalam acara peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) Bangka Belitung 2022, Jumat (20/5/2022).

Wamendag menyampaikan, Gernas Bangga Buatan Indonesia yang sudah dimulai sejak tahun lalu digelar setiap bulannya di berbagai daerah dalam rangka melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni mengkampanyekan dan memajukan produk-produk lokal, khususnya produk UMKM.

“Ini tentu menjadi salah satu inisiatif dan terobosan agar bagaimana produk-produk kita kompetitif, produk-produk kita menjadi andalan dan berjaya. Tidak hanya di level lokal atau nasional, tetapi juga ke depannya di level global,” kata Wamendag.

Jerry menilai, kebijakan ini akan bermanfaat bagi pelaku UMKM dalam negeri. Pasalnya, mereka diberikan akses untuk ikut terlibat dalam proses pengadaan melalui tender atau lelang di lingkungan pemerintah.

“Seluruhnya harus bahu-membahu untuk menyukseskan program ini di mana pun berada. Kita harus bergotong-royong mengarahkannya untuk produk dalam negeri,” tegasnya.


gigbuupz
snoopze
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
933
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.