sumuresapanies
TS
sumuresapanies
Pemprov DKI Akan Beli Pompa Pengurasan untuk Perawatan Sumur Resapan


Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan membeli pompa-pompa penguras untuk pemeliharaan sumur-sumur resapan. Nantinya, pemeliharaan sumur resapan dilakukan oleh Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) di masing-masing wilayah.

"Pemeliharaannya kita sudah bahas kemarin itu lewat mekanisme soal kelola sudin-sudin dengan pengadaan pompa-pompa kuras. Nih lagi ada pengadaan, nanti sudin-sudin yang mengelola," kata Kepala Dinas SDA Yusmada Faisal dalam rapat kerja bersama Komisi D DPRD DKI Jakarta, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2022).

Di samping itu, Yusmada memastikan pembangunan sumur resapan tetap berlanjut di tahun ini. Dinas SDA berharap sumur resapan dapat membantu kinerja waduk untuk menampung air.

"Lewat sumur-sumur dalam nah itu akan kita rencanakan di program kita ini mem-backup waduk-waduk sekitar waduk kita itu agar supaya airnya bisa dimasukkan ke tanah pakai sumur-sumur dalam," jelasnya.

Dia juga berharap nantinya program sumur resapan ini meluas sampai ke perkantoran di Jakarta dengan menerapkan konsep nihil pembuangan (zero run off).

"Pendekatan berikutnya sumur-sumur resapan ini lebih baik regulasi yang kantor-kantor lewat penerapan zona pendekatan zero run off atau zero delta Q untuk pengembangan-pengembangan persil," imbuhnya.

Resapan

Resap dan sedot terus tuh anggaran
sukakudabukan.bomatJeffraid
Jeffraid dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.8K
71
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.