• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Awasi Anak-anak Saat Main Hujan, Beberapa Bahaya Ini Bisa Mengancam Keselamatan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Awasi Anak-anak Saat Main Hujan, Beberapa Bahaya Ini Bisa Mengancam Keselamatan
Hati-hati dan selalu waspada dalam mengawasi anak-anak saat bermain di tengah hujan, beberapa bahaya ini bisa saja terjadi


Bermain hujan, memang sangat asik untuk dilakukan dan menjadi salah satu hiburan yang biasa dilakukan oleh anak-anak.

Berbagai macam permainan dapat dilakukan oleh anak-anak saat hujan deras turun, mulai dari main bola, berenang di selokan, lari-larian atau bahkan hanya sekedar mandi hujan saja.

Mungkin Agan dan Sista pun pernah melakukan permainan serupa di waktu masih kecil. Meskipun akhirnya setelah main hujan harus dimarahi emak atau masuk angin karena mandi hujan terlalu lama, namun aktivitas tersebut tetap dilakukan di hujan-hujan selanjutnya.

Melihat sampai saat ini masih banyak anak kecil yang mandi dan main hujan, tentu para orang tua tetap harus memberikan pengawasan dan waspada saat memberikan izin anak-anak untuk hujan-hujanan. Ada beberapa bahaya yang dapat anak-anak alami saat mereka tengah main hujan GanSis.

Apa saja bahaya yang perlu diwaspadai?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Hanyut Terseret Arus

Seperti yang Agan dan Sista ketahui bersama bahwasannya anak-anak sangat menyukai untuk mandi hujan dan bermain air di selokan. Saat bermain air di selokan inilah anak-anak rawan terseret arus air yang datang dari hulu dan membawa ke hilir, banyak kejadian kasus anak meninggal dunia terseret arus air saat bermain hujan-hujanan.

2. Tersambar Petir

Setiap ada hujan pasti sering muncul fenomena alam petir yang menyambar tak tentu arah GanSis. Menurut pengalaman pribadi, ane pernah melihat anak dari tetangga meninggal dunia karena tersambar petir saat turun hujan. Anak usia belasan tahun tersebut tidak dapat diselamatkan saat dibawa ke rumah sakit setelah tersambar petir.

3. Rawan Kecelakaan

Bermain hujan di jalan adalah kebiasaan yang dilakukan oleh anak-anak yang memang di sekitar tempat tinggalnya tidak terdapat tempat bermain seperti lapangan atau halaman luas.

Jarak pandang pengendara kendaraan sangat terbatas saat turun hujan, itulah sebabnya beberapa kali kejadian anak-anak tertabrak motor atau mobil di saat main hujan di jalan.

sumber gambar

Itulah GanSis beberapa bahaya yang harus diperhatikan oleh para orang tua saat melihat anak-anak mereka sedang bermain hujan-hujanan.

Jangan pernah lengah untuk mengawasi dan memberikan peringatan anak-anak Agan Sista demi keselamatan mereka sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini dapat bermanfaat dan memberikan pelajaran serta himbauan untuk semua orang tua lebih berhati-hati dalam menjaga anak.


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
zizill
zizill memberi reputasi
1
1.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.