paman.LarukuAvatar border
TS
paman.Laruku
UAS Diusir Singapura, PA 212: Menteri dan Jokowi Harus Tanggungjawab


Warta Ekonomi, Jakarta - Ketua Dewan Tandfizi Nasional Persaudaraan Alumni 212 KH. Abdul Qohar menyatakan bahwa mengendus adanya kecurigaan bahwa diduga ada peran Pemerintah Indonesia atas insiden pengusiran Ustaz Abdul Somad dari Singapura.
"Bahwa "not to land notice" seperti yang diungkapkan Dubes Suryopratomo menimbulkan kecurigaan dugaan adanya peran Pemerintah Indonesia atas kasus menistakan ini sehingga perlu klarifikasi lebih lanjut," kata Abdul Qohar.
"Dia menilai kehadiran UAS hanya sekedar berlibur sehingga tidak perlu menimbulkan ketakutan berlebihan baik bagi Pemerintah Singapura maupun Pemerintah Indonesia, kecuali memang kedua negara mengidap penyakit Islamophobia,"
Abdul menambahkan perlakuan tidak pantas yang dilakukan Singapura itu telah merendahkan anak bangsa terbaik dari indonesia sekaligus merendahkan harga diri NKRI yang dapat menimbulkan kekecewaan dan kemarahan umat Islam.

"Atas dasar hal tersebut, maka demi penjagaan wibawa ulama dan kehormatan umat serta tanggungjawab sebagai warga negara Indonesia yang merdeka, maka DTN PA 212 dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut:

Pertama, menyayangkan dan mengecam keras tindakan pejabat Imigrasi Singapura yang telah memperlakukan Ustadz Abdul Somad (AS) secara tidak pantas dengan menahan menginterogasi, dan mendeportasi tokoh dan ulama Indonesia tersebut.

Kedua, mendesak Pemerintah Indonesia untuk memanggil Duta Bear Singapura untuk Indonesia agar dapat menjelaskan duduk perkara dan alasan dari perbuatan menistakan menahan, menginterogasi, dan mendeportasi AS tersebut.


Ketiga, mendesak Pemerintah Indonesia untuk membuat nota protes kepada Pemerintah Singapura yang telah menunjukkan sikap tidak pantas kepada warga negara Indonesia yang dihormati oleh umat Islam.

Keempat, mengambil tindakan hukum kepada pejabat Indonesia yang terlibat melakukan kerjasama hingga terjadinya peristiwa memprihatinkan yang menimpa UAS oleh petugas Imigrasi Singapura tersebut. Menteri dan Presiden RI harus ikut bertanggungjawab jika institusi negara terlibat dalam kasus itu.

Kelima, menyerukan kepada masyarakat, khususnya umat Islam untuk tidak melakukan kunjungan atau perjalanan ke negara Singapura karena faktanya negara tersebut telah menunjukkan sika tidak bersahabat kepada negara dan bangsa Indonesia.


sumur

astagfirullah ya akhi emoticon-Kagets

Judess
samsol...
bukan.bomat
bukan.bomat dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.4K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.