only.5Avatar border
TS
only.5
9 Pantai TERINDAH di Indonesia

Indonesia terkenal akan keindahan pantai-pantainya. Tidak heran, Indonesia memiliki sejumlah pulau dengan berbagai macam pemandangan dan pasir putih.
Dari sekian banyak pantai, ada 9 pantai terindah di Indonesia yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di negara ini.

1. Pantai Ujung Genteng, Banten

Illustrasi dari Oke Travel

Pantai Ujung Genteng adalah sebuah pantai di Banten, Indonesia. Pantai ini terletak sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta. Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu dari sekian banyak pantai di Pulau Jawa yang memiliki panorama alam yang indah dan eksotis. Beberapa spot wisata alam di Pantai Ujung Genteng antara lain: curug (air terjun), batu karang, dan tebing-tebing karst. Di sepanjang pantai juga terdapat beberapa penginapan/resort yang menyediakan fasilitas untuk berbagai kegiatan rekreasi air, seperti snorkeling, diving, dan kayaking.

2. Pantai Kuta, Bali

Illustrasi dari All Indonesia Tourism

Pantai Kuta adalah sebuah pantai di Bali, Indonesia. Pantai ini terkenal karena pasirnya yang putih dan air lautnya yang biru. Banyak turis datang ke sini setiap tahun untuk menikmati suasana pantai.

3. Tanjung Lesung, Banten

Illustrasi dari Indonesia tourism

Tanjung Lesung adalah sebuah kawasan di Banten yang terkenal dengan keindahan pantai dan pemandangan gunung. Kawasan ini juga menyediakan berbagai macam aktivitas wisata, seperti snorkeling, diving, dan trekking.

4. Pulau Weh, Aceh

Illustrasi dari witaworld

Pulau Weh adalah sebuah pulau di Aceh, Indonesia. Pulau Weh terletak sekitar 10 km dari pantai utara Aceh. Pulau Weh memiliki panorama alam yang indah dengan gunung-gunung berapi, pantai-pantai berpasir putih, dan lautan yang biru.

5. Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Illustrasi dari iWareBatik

Pulau Derawan adalah sebuah pulau yang terletak di Kalimantan Timur, Indonesia. Pulau ini dikenal sebagai salah satu surganya biota laut, dengan berbagai jenis karang dan ikan yang hidup di sekitarnya. Selain itu, Pulau Derawan juga merupakan tempat peristirahatan bagi penyu sisik dan penyu belimbing.

6.Pantai Watudodol, Lombok

Illustrasi dari Direktori Pariwisata

Pantai Watudodol merupakan sebuah pantai yang berada di Lombok. Pantai ini memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Watudodol berarti “air tinggi” dalam Bahasa Sasak. Di sekitar pantai, Anda dapat menemukan banyak warung makan dengan hidangan khas Lombok.

7.Teluk Kiluan, Lampung

Illustrasi dari Kelloggsnyc

Teluk Kiluan adalah sebuah daerah di Lampung yang memiliki berbagai macam wisata alam yang menarik. Dari pantai, hingga gunung, Teluk Kiluan memang memiliki berbagai daya tarik wisata yang menarik. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengunjungi Teluk Kiluan ketika Anda berada di Lampung!

8.Pulau Sempu, Malang

Illustrasi dari A traveller's journey

Pulau Sempu adalah sebuah pulau yang terletak di Malang, Jawa Timur. Pulau ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau Sempu memiliki panorama alam yang indah dan beragam fasilitas wisata. Salah satu daya tarik utama Pulau Sempu adalah goa-goa yang terdapat di sekitar pulau. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam Pulau Sempu dengan berjalan-jalan di sekitar pulau atau menyusuri jalur pendakian gunung.

9.Pantai Klayar, Pacitan

Illustrasi dari Dolan Yok

Pantai Klayar adalah sebuah pantai yang berlokasi di daerah Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini memiliki panorama yang indah dengan pemandangan laut yang biru dan pasir putih. Di sini juga terdapat beberapa spot menarik seperti air mancur, batu karang, dan gua-gua.


**Apa kalian pernah berkunjung ke salah satu pantai terindah ini? Apa ada yang tahu pantai dimana di Indonesia yang juga sangat indah?  Tulislah apa yang agan dan sista kaskuser semua pikirkan di bagian komentar. Jujur, Saya kepingin bgt neh ke pantai. Tapi semasa sekarang, lagi sedikit aga krisis di ekonomi, mungkin liatin foto ajah lah. emoticon-Wakaka. Salam kepada agan dan sista kaskuser semua. HAVE A NICE DAYemoticon-Jempol
gagalbunting
a.dirnt
KurohinaM1911
KurohinaM1911 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.1K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.