• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pemerintah Beri Kebijakan Bebas Masker di Ruang Terbuka, Warganet: Terlanjur Nyaman

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pemerintah Beri Kebijakan Bebas Masker di Ruang Terbuka, Warganet: Terlanjur Nyaman
Muncul kebijakan baru Pemerintah yang disampaikan Presiden Jokowi, bebas masker di ruang terbuka telah dibebaskan


Masker, sejak masa pandemi Covid-19 alat ini selalu digunakan oleh banyak orang untuk menghindari penularan virus Corona.

Agan dan Sista tentu masih sangat ingat dimana pada awal pandemi penggunaan virus menuai pro kontra di tengah masyarakat, dimana kesimpangsiuran informasi tentang pentingnya penggunaan masker masih belum jelas.

Pentingnya masker di masa pendemi Covid-19 bahkan membuat alat pelindung diri ini langka dan harganya melonjak drastis GanSis. Namun seiring bergulirnya waktu dan makin banyaknya korban tewas masyarakat kita pun mulai memaksa diri mereka sendiri untuk menggunakan masker agar lebih aman.

Pada awal tahun 2022 diketahui kasus penularan dan penyebaran virus Covid-19 mulai menurun GanSis. Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melonggarkan beberapa aturan dan kembali membantu dan mengembalikan ekonomi masyarakat agar stabil.




Selain kebijakan untuk memberikan izin mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, kali ini Pemerintah Indonesia memberikan kebijakan baru yang membawa angin segar bagi masyarakat GanSis.

Dilansir dari akun Instagram @trending.satu dibagikan sebuah informasi terkait Pemerintah yang sudah mulai membebaskan penggunaan masker di ruang terbuka.

Kebijakan tersebut disampaikan secara langsung oleh Presiden Jokowi pada konferensi pers terkait pelonggaran pemakaian masker. Kebijakan tersebut disampaikan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat pada hari Selasa, 17 Mei 2022.

Kebijakan diambil sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dan juga menindaklanjuti keadaan Covid-19 yang semakin terkendali dari hari ke hari GanSis.

Saat ini masyarakat telah resmi diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker di tempat umum atau tempat terbuka yang tidak padat orang.

Namun untuk kegiatan yang dilakukan di ruang tertutup atau di transportasi publik, masyarakat tetap diwajibkan menggunakan masker, sama halnya lansia, rentan, dan komorbid, ketiganya tetap disarankan menggunakan masker demi keselamatan bersama.


Quote:


Mendapati kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Pemerintah terkait penggunaan masker di tempat umum dan ruang terbuka, masyarakat menanggapi dengan berbagai macam ragam komentar.

Melihat di awal-awal masa pandemi banyak masyarakat yang menolak dan enggan untuk menggunakan masker, ternyata setelah tiga tahun dipaksa dan diwajibkan untuk menggunakan masker kini saat kelonggaran diberikan mereka telah nyaman menggunakan masker dan enggan untuk meninggalkan kebiasaan tersebut.

Ragam komentar enggan melepas masker karena sudah nyaman membuat tagar #nyamanpakemaskertrending di Twitter dan Instagram.

Tentu melihat respon masyarakat terhadap kebijakan pembebasan penggunaan masker di ruang publik tersebut kita semua wajib bangga GanSis, ternyata masyarakat kita bisa disiplin untuk sesuatu yang semula ditolak dan dipaksakan.

Mudah-mudahan kedepannya tidak hanya penggunaan masker yang tetap dijaga oleh masyarakat GanSis, protokol kesehatan yang lain juga tetap diperhatikan dan dijaga oleh semua orang.

Oke, itulah sedikit informasi terkait kebijakan penggunaan masker di ruang terbuka dan respon masyarakat, semoga menambah informasi dan wawasan Agan dan Sista.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
areszzjay
nananinanunu
ulermaboq
ulermaboq dan 22 lainnya memberi reputasi
23
5.9K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.