• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ustadz Abdul Somad Bukan Dideportasi, Inilah Fakta Negara Singapura Gan

qoni77Avatar border
TS
qoni77
Ustadz Abdul Somad Bukan Dideportasi, Inilah Fakta Negara Singapura Gan



Quote:


Hmmm, memang negara Singapura ini adalah suatu negara yang memiliki kedisiplinan, soal-soal kewenangan dari pihak imigrasi.



Daripada menanggapi tentang Ustadz Abdul Somad ini, kenapa dia tidak boleh menginjakkan kakinya di Singapura yang sebenarnya dari penjelasan itu bisa kita baca dari Dibes RI atas Singapura. Nah, ternyata Gan Sis bukan dideportasi, melainkan tidak boleh masuk gitu saja.


Hal ini semoga dihormati, karena memang demikian kewenangan dari pihak imigrasi Singapura atau ICI. Kalau dideportasi itu adalah dia sudah pernah menginjakkan kakinya di Singapura. Sementara kalau tidak diberikan izin untuk masuk, artinya adalah negara Singapura oleh pihak imigrasi Singapura– berarti yang bersangkutan memang belum menginjakkan kakinnya ya Gan Sis.

Jadi baru mau masuk saja, pihak imigrasi sudah tidak memperkenankan atau disuruh balik lagi. Terdapat dua ketentuan kenapa tidak boleh masuk:

1. Biasanya yang pertama adalah karena paspor yang sudah limit. Masa berlaku paspor itu hanya 6 bulan ya gan. Jadi setelah itu biasanya paspor harus diperbarui lagi.

2. Untuk yang kedua karena imigran atau pelancong yang ingin masuk atau turis yang ingin masuk ke negara lain itu, tidak memenuhi kriteria. Nah, pihak Singapura menegaskan bahwa urutan nomor 2 ini yang merupakan alasan kenapa UAS tidak boleh masuk ke negara Singapura.




Berhubung teman ane ada yang tinggal di Singapura dan dia membuat status seperti itu, maka disini ane ingin memberikan tentang fakta ya gan Sis. Yaitu fakta apa-apa saja yang berada di Singapura. Semoga bisa menambah wawasan dari thread ini, tanpa memberikan komentar negatif ataupun permalukan diri kita sendiri sebagai seorang netizen atau pengguna internet, dengan berkomentar yang tidak bijak, tanpa memiliki wawasan daripada apa yang apa yang menjadi topik pembicaraan.

Fakta Negara Singapura

Hanya ada satu masjid yang boleh mengumandangkan adzan dengan speaker



Tidak seperti Indonesia negara yang luas, Singapura yang merupakan negara maju dan dengan peraturannya. Di sana ternyata hanya ada satu masjid yang boleh mengumandangkan adzan dengan menggunakan speakers. Masjid itu bernama Masjid Sultan Singapura yang berada di Galam atau Jalan Arab. Di sana biasa menjual karpet-karpet, souvenir perhiasan atau baju-baju yang khas Arab.

Jadi memang kalau orang ke Singapura mau berwisata bisa banget dengan mengunjungi Masjid Sultan ini. Menurut teman ane, memang hanya masih Sultan ini di Singapura yang boleh mengumandangkan Adzan. Namun, mereka sudah tahu dengan melihat jam. Kapan waktu salat lima waktu itu tanpa mendengarkan azan sekalipun, begitu menurut teman ane yang tinggal di Singapura.

Singapura tegas dalam hukum


Di sini dari teman Ane juga ya gansis. Karena di Singaparna itu tidak memandang daripada: Apa agama kamu atau apa suku kamu, tidak. Karena yang paling dijunjung di sana adalah hukum dan toleransi.

Ketika bahkan menurut teman ane ada kejadian di mana seorang muslimah mohon maaf, dia itu statusnya di media sosial itu sangat agamis sekali. Namun, karena mungkin menimbulkan gaduh atau berpotensi merusak persatuan gitu. Maka seminggu kemudian setelah status-statusnya itu. Dia ditangkap polisi. Soal ini Ane belum mencari sumber beritanya gan, hanya dari pengalaman teman ane yang tinggal di Singapura.

Jadi memang di negara Singapura itu tidak peduli agama kamu, apa tidak peduli status, mereka di Singapura akan melihat daripada pengguna atau warganta. Terlebig bagi pengguna internet juga. Tapi jika itu terlalu rasis itu akan ditangkap polisi gan, seperti itu.

Intinya tidak boleh ada ujaran kebencian dari penduduk atau warga yang berada di Singapura, karena stabilitas ekonomi, kedamaian yang ada di Singapura itu memang benar-benar ditegakkan hukumnya oleh pemerintah Singapura.

Kewenangan Turis Masuk ke Singapura Diserahkan Pada Pihak ICI atau Imigrasi Resmi Singapura


Nah mengenai kewenangan ini, pemerintah Singapura masih termasuk ke dalam hukum yang tegas. Jadi mereka terkadang memang tidak– dipublikasikan apa saja yang boleh masuk atau tidak. Tapi kewenangan dari pihak imigrasi ini yang menentukan dan mereka pun berhak menyembunyikan alasan– kenapa tidak menerima seseorang untuk masuk ke dalam negara mereka.

Nah itulah gan tentang fakta mengenai negara Singapura. Jika ada update atau gan sis yang lebih tahu mengenai fakta lain dari negara Singapura, silahkan komen di bawah ini ya.😅🙏 karena ane sendiri pun masih belajar. Siapa tahu suatu saat kan kita diberikan rezeki untuk bisa berlibur ke Singapura juga. Hehehe See you next thread!

sipit.siput
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan sipit.siput memberi reputasi
2
1.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.