• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Begini Tipsnya, Mensiasati Masak 1 Mie Instan Kurang, 2 Mie Kebanyakan

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Begini Tipsnya, Mensiasati Masak 1 Mie Instan Kurang, 2 Mie Kebanyakan


[ HT# 1023 ]

Mie instan telah mendunia dan disukai oleh jutaan manusia dimuka bumi. Diharga yang cukup murah, cara masak yang praktis dengan pilihan aneka rasa yang lezat membuat setiap orang sulit melupakan makanan cepat saji ini.

Seperti kita tahu, umumnya mie instan dijual eceran dalam kemasan 1 bungkus plastik beratnya 70 gram hingga 85 gram ini ketika sudah dimakan sepertinya kurang mengenyangkan, terutama bagi penggemar berat mie instan dipastikan seporsi kurang dan biasanya mereka akan masak dua bungkus atau lebih sekaligus.

Seperti teman saya yang suka makan mie instan ini sering dilema ketika dia memasak 1 bungkus seringkali dirasa kurang cukup, tidak mengenyangkan. "Masak 1 bungkus kurang, dimasak dua bungkus malah kebanyakkan", itulah yang terjadi saat ini.

Nah, kebetulan saat lebaran ke tiga kemarin saya bertamu kerumah saudara dan salah satu saudara saya memberikan tiga tips agar makan mie instan tetap kenyang juga sehat meski hanya sebungkus saja. Takarannya pas. Berikut tipsnya:



Cara pertama, adalah menambahkan lebih banyak sayuran, dan tambahan lain seperti bakso, telur, kacang-kacangan. Tapi buat mereka yang tidak suka sayuran bisa diganti dengan potongan daging atau suiran ayam ukuran yang agak besar.

Cara kedua, misalkan ingin memasak mie instan kuah tapi kurang kenyang maka mienya bisa ditambahkan dengan mie telor yang dijual terpisah atau diganti dengan mie instan yang jenis mie goreng. Mie pengganti ini memiliki tepung yang lebih padat otomatis akan lebih mengenyangkan.

Cara ketiga, yang paling simpel adalah menambahkan jenis mie yang sama tapi secukupnya saja, lalu sisanya disimpan untuk dimasak di hari berikutnya dengan cara yang sama.



Nah, itulah 3 cara makan mie instan tetap kenyang tapi terhindar dari istilah 'kebanyakan'. Tentu saja jika dimasak 2 bungkus sekaligus akan mubazir kecuali ada orang kedua bersedia untuk menghabiskannya tidak masalah.

Ya, menurut saya ini sih salah satu bagian dari teknik marketing juga agar konsumen membeli lebih banyak dari yang seharusnya dia butuhkan. Tanpa sadar konsumen dihadapkan oleh 2 pilihan yang ujung-ujungnya tetap ada yang harus dibeli. Bagaimana menurutmu, gan?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 11-05-2022 00:32
aditmaukemana
cheria021
provocator3301
provocator3301 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
9.7K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.