serbaserbi.com
TS
serbaserbi.com
Inilah Para Pewaris Tahta Kerajaan Eropa yang Berusia Muda



Hai semua!
emoticon-Hai




Pembahasan tentang kerajaan-kerajaan monarki di Eropa emang gak pernah habisnya. Tak ketinggalan juga dengan berita mengenai para pewaris tahta kerajaannya. Nah, kali ini aku mau kenalin ke kalian, empat putri dan pangeran pewaris tahta kerajaan di Eropa yang berusia muda. Siapa saja mereka? Cari jawabannya dengan menyimak threadini sampai habis!



1. Princess Elisabeth: Calon Ratu Belgia


Kita mulai dengan kerajaan Belgia dulu, ya, Guys. Saat ini, Kerajaan Belgia dipimpin oleh Raja Philippe. Sang Raja memiliki tiga anak, yaitu Princess Elisabeth, Prince Gabriel, dan Prince Emmanuel. Selaku putri sulung raja dan ratu, otomatis takhta kerajaan akan diturunkan pada Princess Elisabeth. Saat ini, Princess Elisabeth belum genap menginjak usia 21 tahun. Ya, sang princess lahir pada tahun 2001, tepatnya pada 25 Oktober 2001.

So guys, karena suatu saat nanti sang princess akan menjadi ratu, maka sejak dini ia sudah dilatih dan belajar sebagai persiapan sampai ia dinobatkan kelak. Oleh sebab itu, untuk masalah pendidikan, sang princess gak bisa main-main. Tahun 2020, ia lulus sekolah menengah di UWC Atlantic College, bagian dari United World Colleges di Vale of Glamorgan, Britania Raya. Princess lulus dengan gelar International Baccalaureate Dimploma. Setelah lulus, Princess Elisabeth langsung menjalani pendidikan militer yang keras di Akademi Militer milik Kerajaan Belgia. Setahun setelah menyelesaikan pendidikan militer, sang princess langsung melanjutkan pendidikannya di Universitas Oxford jurusan Sejarah dan Politik. Sebagai calon ratu, Princess Elisabeth udah mengusai empat bahasa, loh. Yaitu Bahasa Belanda, Prancis, Jerman, dan Inggris.


2. Prince Jacques: Calon Raja Kerajaan Monako


Pangeran yang satu ini masih cilik banget, Guys. Dia lahir pada 10 Desember 2014 bersama dengan saudari kembarnya, Princess Gabriella. Sebenarnya sang princess lebih tua 2 menit dari pangeran. Namun, karena dia adalah satu-satunya anak laki-laki Raja Albert II dan Ratu Charlene Wittstock, maka gelar Putra Mahkota Utama dinobatkan pada Pangeran Jacques. Fyi aja nih, hari dimana ratu mengandung anak kembar dijadikan sebagain hari libur, loh, di Monako. Tepatnya tanggal 21 November. Hal ini karena sejak awal raja dan ratu memang ingin sekali memiliki anak kembar. Wah, istimewa banget ya anak-anak raja dan ratu ini.


3. Princess Catharina: Calon Ratu Kerajaan Belanda
Konten Sensitif


Princess Catharina adalah putri sulung Raja Willem dan Ratu Maxima. Ia lahir pada 7 Desember 2003. Sebagai calon ratu, Princess Catharina sudah menjalani pembekalan sejak dini selama bertahun-tahun di Villa Eikenhorst di De Horsten, Wassenaar. Selain itu, sang princess juga latihan berkuda, tenis, dan bernyanyi. Tahun 2007, sang princess masuk sekolah dasar di Bloemcamp Wassenar. Lalu tahun 2015, sang princess melanjutkan pendidikannya di gimnasium Christelijk Sorghvliet di Den Haag. Pada ualng tahunnya yang ke-18, Princess Catharina dinobatkan menjadi anggota Dewan Negara dan Divisi Penasihat Kerajaan Belanda.


4. Princess Leonor: Pewaris Takhta Kerajaan Spanyol


Dari sekian banyak calon pewaris muda, Princess Leonor memiliki nama paling masyur dan populer. Putri sulung Raja Velipe IV dan Ratu Letizia ini terkenal karena kecantikannya, gayanya yang elegan, kecerdasan, kemampuan public speakingdan kehidupannya dengan sang adik, Princess Sofia, yang disebut-sebut sebagai Elsa dan Anna di dunia nyata. Princess Leonor lahir pada 31 Oktober 2005, dan saat ini sudah diberi gelar Princess of Asturias, Lady of Viana, Princess of Girona dan gelar-gelar lain. Gelar ini diberikan karena Princess Leonor adalah Putri Mahkota atau calon ratu, berbeda dengan Princess Sofia yang hanya bergelar Anak Raja. Sebagai calon ratu, Raja Velipe IV benar-benar menggembleng sang princess dengan baik. Princess pun sering diikut sertakan dalam pertemuan kerajaan, politik, dan mengemban tugas sebagai pemimpin beberapa yayasan di bawah asuhan kerajaan. Princess Leonor juga menguasai banyak bahasa, loh, yaitu Spanyol, Inggris, Catalan, Mandarin, dan Arab.

***
Beberapa orang menganggap putri dan pangeran di atas sebagai anak emas yang memiliki kehidupan mewah, royal, dan glamour, yang bebas meminta apa saja. Padahal faktanya, menjadi seorang penerus takhta sangatlah berat. Di saat anak-anak atau remaja seusia mereka sibuk bermain, menikmati masa muda, menikmati gaya hedon ala-ala selebgram dan selebriti, mereka dituntut untuk mengejar pendidikan ini itu demi menjadi seorang yang layak diberi gelar raja dan ratu.

So, itulah mereka para pewaris tahta kerajaan Eropa yang berusia muda. Mana yang nyantol di hati kalian, Kaskuser?




Narasi: @serbaserbi.com

Sumber: 1, 2, 3, 4

Kunjungi aku di:

Instagram: @diavanillakim
Twitter: diavanillakim

emoticon-Malu

Diubah oleh serbaserbi.com 14-05-2022 13:02
eyefirst2Araminaprovocator3301
provocator3301 dan 23 lainnya memberi reputasi
20
6.8K
113
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.