Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
404
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/627ad265afdea33f010eb702/udah-ngutang-gak-dibayar-pinjem-barang-malah-dijual-ditagih-bawa-bawa-allah
Ane: bro, gue mau pinjem uang nih, Pelaku kejahatan: emang butuh berapa? Ane: sama persis dengan jumlah nya yang perna lu pinjem. kira-kira begitulah percakapan yang ane banyangkan atau strategi jika misal temen ane di tagih gak bayar-bayar hutang, apakah cara itu berhasil? Awal nya sih ane ngira itu bakal berhasil tapi ternyata justru ane berada dalam sebuah posisi menjadi manusia terjahat dimuk
Lapor Hansip
11-05-2022 04:00

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah

icon-verified-thread
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah

Ane: bro, gue mau pinjem uang nih, Pelaku kejahatan: emang butuh berapa? Ane: sama persis dengan jumlah nya yang perna lu pinjem. kira-kira begitulah percakapan yang ane banyangkan atau strategi jika misal temen ane di tagih gak bayar-bayar hutang, apakah cara itu berhasil? Awal nya sih ane ngira itu bakal berhasil tapi ternyata justru ane berada dalam sebuah posisi menjadi manusia terjahat dimuka bumi ini.

Memang ya orang yang punya hutang kalau niat awal nya udah gak mau bayar, ada-ada aja alasan yang di buat-buat, entah itu temen deket atau malah orang yang masih ada ikatan soudara. kadang Cuma bisa mikir ‘kok ada ya spesies kayak gitu di dunia ini’.

Tapi gak melulu buruk juga sih ya walupun hati yang kesal itu pasti ada, ketika kita menjumpai manusia-manusia yang demikian kita tahu bahwa nilai dari orang tersebut setara dengan uang yang gak bakal kembali ke kantong. misal ada orang yang pinjem 100 ribu dan orang itu gak niat bayar, jadi nilai harga dari orang itu dan karakter itu, setara dengan 100 ribu. kalau kata sang afilator level tinga ’murah’.

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah

Jadi bengini cerita nya genk, gue pernah yang namanya ngasih hutang ke temen ane sebesar 500 ribu. Gue gak pernah menanyakan uang itu buat apa secara spesifik, katanya sih lagi butuh kebutuhan mendesak.  ‘ane pikir buat bayar kost atau buat biaya makanlah namanya juga anak kost kan’. Dan karena kita juga udah bertemen dengan cukup lama juga, jadi I trust lah dengan dia. Terlebih lagi katanya dia bakal kembalikan dalam kurun waktu sebulan.

Dan sebulan kemudian dia tidak ada kabar terkait kabar uang itu, ane masih its okay lah. Dan kita juga masih main nongkrong bareng, ane juga gak menyingung hutang piutang pas nongkrong entar kesan nya malah jadi’ gak nyaman’. Sampai pada akhir nya dia pinjem gitar gue merek Yamaha F350 akusitk dan itu ori ane beli denga harga Rp 1.500. Ane masih gak berpersangka buruk waktu itu.

Tapi makin kesini makin resah dan gundah gulana juga, because ane juga manusia biasa yang butuh duit juga buat hidup. Dua bulan tiga bulan temen ane ini bener gak ada kabar, dia juga jarang nongkrong. sampai pada akhir nya ane chat dia sama persis dengan tulisan seperti yang ane jabarkan di paragraph utama.

Tapi apa ending chat nya, tiba-tiba gambar pp whatsapp langsung mode hilang. selang dua hari ane dapat kabar yang bikin kaget juga, jadi temen ane yang lain ini nanya ’eh gitar lu di jual ya? ane jawab ‘kagak, itu di pinjem’. ternyata eh ternyata gitar ane itu dijual sama si bangke itu dengan harga 600 ribu ketemen nya, yang mana temen nya dia temen ane.

Setelah dapat info itu langsung dah ane samperin ke kost san nya, njir di lagi sebat sambil ngopi bareng pacar nya di depan kamar kost. Ane yang lihat muka nya  dia itu cukup kesel juga dan langgsung to the poin, nagih hutang dan ambil gitar nya. Awal nya sih dia bersilat lidah dan banyak drama kayak acara uya kuya, dan akhhir nya dia ngaku bahawa gitar gue bener di jual 600 ribu dan hutang 500 ribu belum bisa bayar.


Dan yang bikin ane serasa tertimpa air bah kayak di jaman nuh tapi Cuma bisa pasrah, dia itu bercerita bahwa orang tua nya masuk rumah sakit dan dia butuh duit buat biaya pengobatan. Mana dia nyebut-ngebut ‘demi allah lagi’.

Ane pas di posisi itu bertanya-tanya ’kenapa kesan nya ane yang kayak penjahat di cerita ini’. Seolah-olah ane menghakimi manusia lemah dan tak berdaya, padahal kan ane Cuma menagih hutang yang jadi hak ane dan meminta barang yang dia pijem tapi malah di tilep. Akhir nya ane Cuma ya udah lah, kalau misal bicara ikhlas atau gak, jelas saya tidak ikhlas. untuk tahu karakter orang biaya nya cukup lumayan juga, uang segitu bisa di bilang gak kecil gak besar dan gitar nya juga mahal lagi.

itu lah pengalaman pribadi ane, yang mana semenjak kejadian tersebut ane jadi tahu sisi lain temen ane yang oranng ternyata fuck banget. semenjak itu juga ane jadi makin gak gampang percaya dan terlalu loyal dengan orang, tadi nya itu ane terapkan hal tersebut ke orang yang tidak dikenal, tapi ternyata itu juga berlaku untuk orang yang paling terdekat kita juga .

penulis: millenie

sumber: pengalaman pribadi



Quote:Original Posted By Blue.Stealth
Cara menolak secara halus, khusus untuk orang yang rajin minjem, tapi malas balikin.....

Pengutang: Bro, pinjam duit dong, ada keperluan mendesak nih.....
UDIN: Wah, baru aja gw aja mau ke tempat Lu mau pinjam duit ....
Pengutang: ......
UDIN: (dalam hati: aman.....)

emoticon-Malu


Quote:Original Posted By provocator3301
Astagfirullah
Ane juga pernah punya pengalaman serupa, akan tetapi ane langsung gercep.
Ane culik anak & istrinya.
Lalu ane telepon dia sambil ane ancem
Kalau lu gk bayar hutang, lu gk bakalan bisa bertemu dengan anak & istrimu.
Alhamdulillah gan setelah kejadian itu.
Dia bayar hutang nya walaupun dicicil.
Anak sama istrinya ane tahan sebagai jaminan.
Edit : anaknya cewek kelas 3 SMA
Anaknya kurang lebih kayak gini gan

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah



Quote:Original Posted By Rinka17
yang kelihatan mirip orang kaya, pasti diperlakukan seperti doraemon


Quote:Original Posted By JaS UjaN
Temen: "Bro, pinjem duit dong gopek besok gw bayar."
Gw: "Yah knp ga nunggu besok aja, jadi lu ga perlu pinjem ke gw."
Temen: "???"
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By baccu
Btw gw ada tips yg cukup ampuh bahkan ini pengalaman asli.

Jadi waktu itu tiba2 temen SMP gw nge DM di instagram nanya kabar bla bla bla (btw mungkin udah ada 10th lebih ga ketemu) dan ujung2nya bisa ditebak lah, dia mau minjem duit karena katanya sempet kena covid dan harus isoman dimana waktu itu gw juga baru 3 hari selesai isoman 2 minggu jg karena covid.

Dia bilang mau pinjem duit buat beli beras.
Nah kebetulan banget waktu itu gw dapet bantuan beras dari kelurahan karena kena dampak covid kan, gw tawarin tuh kalo mau ambil ke rumah karena ada stok beras banyak.
Dia cuma jawab oke nanti ke rumah. You know what? sampai detik ini ga kesini.

Gw bukan pelit atau gimana ya. Masalahnya kita jg sama2 abis dpt musibah. Gw ga masuk 2 minggu jg otomatis keuangan kena dampak di bulan itu.

Jadi kalo ada orang minjem uang dengan dalih mau beli makan/beli susu buat anak atau apapun. Kalo misal kalian merasa keberatan, tawarin aja apa yg mereka butuhin. Kalo memang beneran butuh pasti akan menghargai, tapi kalo misal entah duitnya mau disalahgunakan kita jadi tau.


Quote:Original Posted By goldchip
tips buat man-teman yg didatengin mahluk2 peminjam duit, ane dapet tips ini dr tmn ane n manjur bener... tawarin anterin dia ke kantor pegadaian utk gadaiin barang nya, motor kek, hp kek, perhiasan kek... cobain de...


Quote:Original Posted By sudarmadji-oye
ane mah ngasih utang cuma sama 2 type orang, cewek cantik sama ustad
kalo cewek cantik tagihnya di dunia kalo ustad tagihnya nanti di akherat emoticon-Embarrassment
Diubah oleh millenie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 53 lainnya memberi reputasi
50
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.4K Anggota • 911.6K Threads
Halaman 8 dari 10
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 00:48
Gw sih ga pernah mau urusan hutang menghutang begini, karena males nagih dan bikin kepikiran.

Apalagi pasti bikin hubungan renggang, ga dulu dah.
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 01:39
Ane selalu nolak minjemin uang.. tanpa ragu dan tegas lgs blg "ngga, ga bisa minjemin.."
Daripada buntutnya malah kita jd pengemis nagih hutang.. mending ga berurusan dgn hutangin orang.. krn uda pernah ngalamin kayak TS..

Btw ane bukan orang pelit, ane mapan scr finansial, n demen traktir temen, ane bs bantu temen misal mau plg ane anterin atau ane bayarin ojolnya.. tp soal hutangin orang ane selalu tegas nolak.. krn ane bukan lembaga keuangan, kalau mereka perlu uang mereka bisa ke pergadaian atau ke bank krn disitu mereka ada prosedur dan jg hitam di atas putih..

Berani aja berkata ngga.. toh rata2 yg ngutang itu emang ga niat bayar atau ga ada kesanggupan buat bayar dr awal, plus ga ada mindset yg baik ttg kelola keuangan..

Prinsip ane baik sama orang boleh gan, tp jgn mau di makan sama orang..
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan kregdevid memberi reputasi
2 0
2
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 01:45
Jangan sampe kejadian ama ane deh. emoticon-Takut (S)
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 02:50
pinjam bisa bayar nya gak bisa
#ngutang
Diubah oleh winz.mario99453
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 03:25
ane pelaku gan,,dulu

cara ane gini
misal butuh duit 5jt

itung jumlah kenalan [keluarga & temen]

total yg bisa di hubungin ada 70 org
[dulu di kampus banyak temen]

nah pinjem 50 / 100rb

pasti dikasih duit segitu mah

nah balikin nya jg nyantai
kadang yg minjemin lupa
makanya di catet pny utang kesapa aja di notepad

nah klo misal skg kepepet
mke cara itu
jgn PERNAH dipake konsumsi
mnding diputer [misal beli akun gojek, ngegojek deh]

krn sedang menggadaikan harga diri
wakakakakkaka
tp klo berhasil dibalikin apa lagi cepet
itu dpt kepercayaan lho
bs buat lahan mendadak klo agan pny peluang bgus
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 03:25
Mestinya bayar ane buat belajar kaya dari forex

Keyword nya "kaya" terus orang cari ane buat cara nya, kalo uda cari ane pasti orang pinter

Uda join dan mau bayar buat belajar cuan, uda terbukti kepintarannya

Nanti ane ajarin strategy nya. Pas perjalanan ya bisa untung bisa rugi. Pas rugi kasih tau aja salah ini salah itu tapi strategi nya bekerja. Pas untung biar murid mikir memang strategy nya bekerja.

Lama2 ane jualan strategy yang lebih mahal buat akurasi tinggi.

Tapi ujung2nya ane terima titipan dana buat cuan daripada murid ribet. Kalo uda mau bayar toh pasti muridnya pinter. Iming2i aja pake kata "kaya"
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 04:33
Pernah gk si loe ngelihat orang yg punya hutang, malah pamer keHedonannya di sosmed? Gw pernah, wkwkkwkw Kakak gw minjamin duit ke Tetangganya, katanya perlu untuk biaya ke kampung, mau jenguk ortu sakit, ehhh tahu-tahunya wara-wiri ke tempat wisata, makan di resto mahal bareng keluarganya. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 05:17
Begitu syahdu saat berhutang, tapi ngajak padu saat ditagih hutang.

Ke model temen begitu an mah di tandai saja, kalo berhutang jangan di kasih, ribet urusannya. Kalo dia minjam duit 3 juta misal nya, "ane kasih bilang ke dia ada nih 30rb, ambil aja iklhas ane, ntar klo pengen balikin, trasperin ke ustad ym " 😁😁
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 05:39
Ya emg sering ketemu mahluk cem gt.. pas ngutang melas pas ditagih galak.
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 05:40
Next klo ada yang utang, arahin aja ke Perush. Pembiayaanemoticon-Traveller
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 05:55
Ane jadi inget jaman waktu SD kelas 6. Mungkin emas 1 gr harganya masih kisaran 100ribu. Ada temen ane si "D" pinjam duit 300 or 400an. Sesama bocil SD. Semua tabungan ane pinjemin ke dia lah. Janjinya minggu depan dikembalikan, sampe ada 3 bulan belum dikembalikan. Dan ane santuyy aja, maklum gan ane polosnya gak ketulungan. Sampe suatu ketika emak ane ngecek lemari dan liat celengane ane kosong melompong. Akhirnya di interogasi dan dimarahin dah ane. Tapi ane tetep santuy gak ngerti salahnya dimana. Saat itu juga ane dianterin kerumah si D buat nagih, tapi si emak nunggu di gang depan rumah dia. Nah seperti kata TS anjirr ane berasa orang jahat dan dia bilang gak punya uang wajahnya ketakutan, bikin iba. Ane gak tegaaa. Trus dia kasih ane kalung emasnya buat jaminan, ane iyain aja. Ane keluar, sama emak ditanya "uangnya dapat?", dgn polosnya ane jawab "enggak, tapi aku dikasih kalung mah nanti dikembaliin kalau ada ada uang". Mungkin saking gemes sm ane. Akhirnya emak turun tangan, kita kembali ke rumahnya kali ini berdua. Emak ane bincang-bincang sama ortunya sambil ngembalikan kalungnya trus jelasin perkaranye. Jeng jeng besuknya dia kembaliin uang ane. Itu pengalaman ane 1st time nagih utangemoticon-Big Grin
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 05:58
Kadang kita jadi sasaran si peminjam uang bukan karena kita kaya dan berada, tapi karena track record kita yg ga pernah pinjem duit ke siapa2.
Karena di circle temenan gw dlu, gw ini yg gajinya paling kecil.
Tapi gw yg selalu ada uang buat kebutuhan diri sendiri, jd gak butuh pinjem sana sini kalopun ada barang atau kebutuhan yg perlu biaya gede.

Bener aja, gw jd sasaran buat minta pinjem duit.
Temen2 gw emg jarang bgt yg bisa nabung karena gaya idupnya dan jg ga bisa liat ada duit nganggur. Atau kesempatan ngutang dipake gitu aja.
Misal,
1. Habis resign bpjs full dicairin dan duitnya langsung dipake buat beli apa yg dia mau. Padahal baiknya duit bpjs disimpen dulu selama masih lanjut mau kerja di tempat baru.
2. Punya kartu kredit dgn limit tertentu, dia sudah punya rencana limit kartu tersebut buat dipake apa. Padahal kartu kredit itu bukan duit dia yg nganggur, misal pagu 5jt dia udah rencana 5 jt mau beli apa aja dgn sistem cicil tiap bulan.

Alhasil, tiap gajian langsung boncos.
Susah survive sampe akhir bulan. Tiap tanggal tertentu ngehubungin gw padahal cuma pinjem 500rb aja, padahal gaji udah mayan 7 jt-an, 2x umr di kota gw tinggal.
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 06:06
Ya bener sih, kalo ada yg pinjem duit, harus siap2 bakal kehilangan duit...
Tp gw pernah di posisi yg bener2 sulit coi, gw cari pinjaman sana sini krn lg nganggur efek awal pertama korona maret 2020, yg pertama sodara, dpt pinjeman 1.5 jt..kaga gw bayar2 sampe bbrp bulan, eh gw nekat minjem lagi 500rb..dan janji bakal bayar setelah dpt kerja...tp tetep dong gw bayar walaupun cicil setelah dpt kerjaan
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 06:09
sigoblok mau pinjem 500rebu
gw adanya 150rebu, dah kau bawa sajalah dulu gakusah mikir balikin
sigoblok : heh anjeng..!! kaukata aku ini ngemis hahh.. (malah mencak2 dan kata2 goblok lain)

kan bangsat, tu emoticon-Cape d...
Diubah oleh slingkuh.ibukos
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 06:28
Simpan gambar ini. Kl ada yg ngutang kasi gambar ini.
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah

Kl ada yg males bayar utang kasi kirim gambar ini
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
Diubah oleh xonet
profile-picture
nicopyo memberi reputasi
1 0
1
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 06:40
Gwe punya dik ipar.pnah ngutang trs ngutangx mnta cepet. Gwe ke kondangn malah dsruh cpat pulang.
Eh alah situ dtagih mala ada aja alasax
Smpk skrng ga d byar. Anjing bgt tuh orng malh skrng dah cerai ma ponakan gwe.
Trs ngilang.
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 06:42
Biasanya memang seperti itu gans, arahin saja ke bank kalau mau hutang2an. Ngeri gans, kalau diterusin, Seringkali gak balik dan ini bukan hanya ke orang
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 06:44
Ane juga kadang ngutang kalo lagi kepepet
Tapi sebelum ngutang ane udah ada jadwal kapan bisa balikinnya baru deh ngutang
Dan juga ane juga gak pelit kalo orang mau ngutang ke ane dengan syarat tu orang memang ada penghasilan tetap
Kalo nganggur mah bodoh amat
0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 06:48
Quote:Original Posted By millenie
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah

Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
ohh.. my..

0 0
0
Udah Ngutang Gak Dibayar, Pinjem Barang Malah Dijual, Ditagih Bawa-bawa Allah
17-05-2022 06:51
tega bener dah kalo buat berobat orang tua ampe nekat jual barang temen yang jelasjelas udah kasih pinjem duit diawal, yang tabah bray semoga dilimpahkan rejekinya dan tidak menjadi penghambat buat membantu sesama emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia