Gogonbudi
TS
Gogonbudi
Sosok perempuan berkebaya kuning di jalur hutan Bauran Situbondo-Banyuwangi
Sebenarnya kejadian ini sudah saya alami pada tanggal 29 Maret 2022 yang lalu. Saat itu saya dalam perrjalanan dari Salatiga menuju Denpasar menggunakan jalan darat.

Perjalanan dari Salatiga saya mulai jam 14.00 WiB berjalan lancar sampai keluar gerbang tol Probolinggo timur jam 19.45 WIB. Beberapa kali saya istirahat untuk pipis di rest area, lalu selepas dari tol saya mengisi bbm di spbu di Probolinggo. Saya ingat betul saat mulai masuk hutan Baluran Situbondo arah Banyuwangi, jam di tangan saya menunjukkan pukul 00.10 WIB alias tengah malam. Capek sebenarnya tapi saya paksa untuk tetap nyetir agar cepat sampai tujuan, yang penting saya tetep hati-hati. Pikir saya begitu. Kebetulan tidak ada barengan kendaraan, bener-bener saya sendiri menuju arah banyuwangi.

Kira-kira 15 menit masuk kawasan hutan yang saya lihat sudah tidak ada lagi rumah-rumah penduduk, saya nyetel musik di joox untuk teman perjalanan. Kok tiba-tiba bulu kuduk bulu tangan saya berdiri, kaget benar saya karena sepanjang perjalanan saya tidak mikir yang aneh-aneh. Saya hanya berdoa smoga tidak ada apa-apa sambil terus nyetir. Eeehhh...lha kok bener, kira-kira 5menit sejak bulu kuduk saya berdiri itu, saya lihat di pinggir jalan ada sosok perempuan pakai jarit coklat, kebaya kuning tua (lebih ke warna "kunir bosok kalo bahasa jawa timur), kerudung yang warnanya sama dengan kebaya nya itu, tangannya melambai-lambai nyetop saya. Bayangkaaaan...di tengah hutan yang gelap, ada sosok perempuan seperti itu nyegat seakan mau numpang???!! Kaget gak karuan, antara kaget dan takut. Saya tancap gas, sambil doa sebisanya. Pikir saya gak mungkin itu manusia beneran, wong saya lihat gak ada rumah penduduk di sekitar daerah itu tadi. Apalagi jam 12 malam...hiiiiiii.

Setelah sekitar 15 menit dari tempat saya dicegat sosok perempuan tadi, saya merasa bulu kuduk bulu tangan berdiri lagi..waaduuuh pikir saya pasti ada sosok seperti tadi yang mau nyegat. Saya doa terusss gaaan. Sampai pada akhirnya saya nggak lihat ada apa- apa di jalan, tapi anehnya saya tetep merasa merinding semua. Sampai pada akhirnya saya lihat spion dalam.....dan juga menoleh ke belakang....

Di situlah saya langsung teriak-teriak ketakutan dan doa sebisanya. Karena sosok perempuan yang tadi nyegat saya, ternyata sudah duduk di jok tengah sebelah kiri. Nggak kelihatan wajahnya karena tertutup kerudung. Wissss beneran seumur-umur saya dikerjain yang beginian sudah beberapa kali, tapi baru kali ini yang bikin saya kaget dan ketakutan setengah mati. Untung saya gak banting setir kanan kiri gitu, bisa kecelakaan mungkin. Saya gak berani lihat spion atau noleh ke belakang lagi, cuma bisa berdoa terus sambil nyetir...sampai akhirnya sampai di pelabuhan Ketapang jam 1.30 WIB dinihari. Baru saya berani noleh ke belakang, sudah tidak ada tuh sosok mbaknya tadi.

Itulah gan...pengalaman yang pasti tidak akan terlupakan. Pelajarannya, kalau lewat hutan, carilah teman. Kalau memang bisa ditunda, sebaiknya ditunda untuk tidak lewat hutan pada tengah malam.

Denpasar, 15 Mei 2022



Diubah oleh Gogonbudi 16-05-2022 15:34
viensigagan23cheria021
cheria021 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
4K
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cerita Pejalan Domestik
Cerita Pejalan Domestik
icon
2.1KThread2.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.