yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Anies Baswedan Ingin Umat Kristiani Rasakan Keadilan Beragama Lewat Program BOTI

Sabtu, 19 Maret 2022 11:15

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Musyawarah Besar ke-34 Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022). (Dok PPID DKI Jakarta).

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Valentino Verry

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berupaya menghadirkan persatuan dan kesatuan di Jakarta.

Salah satu caranya melalui bantuan operasional tempat Ibadah (BOTI) kepada pengurus gereja, masjid, musalah, pura dan wihara.

Anies menginginkan, warga yang beraktivitas di Jakarta dapat merasakan keadilan dan kesetaraan.

Perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) diharapkan tidak menimbulkan gejolak, sehingga banyaknya persenyawaan di Jakarta tetap terjaga dengan baik.

“Kami di Jakarta menjaga persenyawaan itu dengan berbagai program termasuk bantuan untuk semua tempat ibadah melalui BOTI,” ujarnya, Sabtu (19/3/2022).

“Ini supaya semua menjalankan ibadahnya dengan baik, dan kami berharap manfaatnya (program BOTI) bisa dirasakan masyarakat Jakarta, bukan hanya sekarang tapi di masa yang akan datang,” imbuh Anies.

Hal itu dikatakan Anies, saat menghadiri Musyawarah Besar ke-34 Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) di Hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

Menurutnya, Jakarta merupakan refleksi dari Indonesia, di mana seluruh unsur negeri yang amat beragam ini berada di Jakarta, sehingga sangat penting menghadirkan persatuan di Jakarta.

“Kami bersyukur Jakarta memiliki semua unsur dari Indonesia. Kota ini memiliki catatan panjang sejarah bangsa, dan yang membuat bangsa ini unik bukan hanya bhinneka-nya, tetapi keunikan kita adalah karena di tempat ini yang bhinneka itu bisa mendapatkan persatuan. Karena kebhinekaan adalah karunia Tuhan, tapi persatuan itu usaha kita,” jelas Anies.

Dalam sambutannya, Anies juga menyampaikan apresiasi sekaligus selamat untuk Pendeta Johnny Weol yang terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Pusat (MP) Gereja Pantekosta di Indonesia.

Anies menganggap amanah yang diberikan cukup besar namun berharap tidak berat untuk dijalankan.

“Saya bersyukur Bapak dari Jakarta nanti memimpin nasional dan semoga amanat ini akan dimulai dengan penuh soliditas,” ujarnya.

Anies juga berharap, Gereja Pantekosta menjadi unsur yang memperkuat persatuan di Jakarta, sekaligus meneruskan kolaborasi yang sudah terbangun baik dengan Pemprov DKI Jakarta.

Adapun Mubes yang digelar gereja juga dapat menelurkan keputusan yang membawa ketenangan, keteduhan bagi seluruh jemaat dan bangsa Indonesia.

“Kami berharap kerja bersama ini bisa diteruskan,” kata Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan bantuan operasional tempat ibadah (BOTI) kepada rumah ibadah di Ibu Kota.

Nilainya bervariasi dari Rp 2 juta per bulan untuk rumah ibadah besar, dan Rp 1 juta per bulan untuk rumah ibadah kecil.

“Begitu juga para pekerja agama, mereka mendapatkan bantuan Rp 500.000. Jadi harapannya ini menjadi salah satu pendukung kegiatan keagamaan. Kami ingin semua merasakan kesetaraan dalam beribadah di Jakarta,” kata Anies.



Konten Sensitif

Konten Sensitif

Konten Sensitif

Konten Sensitif

Konten Sensitif

Konten Sensitif




Konten Sensitif

Konten Sensitif

Konten Sensitif



Spoiler for Kuchiyose No Jutsu (口寄せの術) !!!:


Konten Sensitif


Diubah oleh yellowmarker 15-05-2022 23:26
andrah.aja
indrastrid
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.5K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.