• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pola Pikir yang Bagus dari Anak SMA yang Baru Lulus Soal Seragamnya, Patut Ditiru Nih

abdulqadirzAvatar border
TS
abdulqadirz
Pola Pikir yang Bagus dari Anak SMA yang Baru Lulus Soal Seragamnya, Patut Ditiru Nih


Setelah ane cari tau, ternyata anak SMA yang satu ini berasal dari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Apa yang membuat ia patut ditiru? Yap seperti yang tertera di judul yaitu soal seragam SMA. Disaat kebanyakan siswa pasca lulus euphoria coret-coret seragam, ia justru punya statement yang berbeda.

Namanya Margil Banafanu, dari SMA 3 Fatuleu, Kupang-NTT. Memposting gambar dirinya dengan mengenakan seragam, serta seragam SMA nya. Caption nya sungguh mencerminkan pola pikir yang bagus perihal seragam SMA yang tidak dicoret pasca kelulusan.

Quote:


Katanya begini, "Bagaimna mungkin aku menodai mu, sementara kau saksi perjalananku dalam menempuh pendidikan di SMA. Bagaimana mungkin aku menodaimu sementara di bagian dada kiri menempel benderah kebanggaan Indonesia. Jika aku tega menodaimu brrti aku tidak bisa menghargai orngtuaku yang susah payah membelimu dngan keringatnya. Jika aku menodaimu apa ladaya hasil pendidikan selamat 3 tahun ini".

Dia nulis begitu untuk dirinya sendiri sesuai hal yang dia alami. Sayangnya banyak juga yang kontra dengan tulisannya tersebut. Banyak yang gak setuju karena menganggap apa yang dia tulis itu terkesan menyudutkan pihak-pihak yang menikmati momen euphoria kelulusan dgn coret-coret seragam dan sebagainya.

Quote:


Memang, mau have fun coret-coret seragam asal gak merugikan orang lain memang gak salah. Mau simpan bajunya yang masih putih bersih juga okelah. Tapi jujur aja, kita semua udah dewasa, tau mana yang baik dan mana yang enggak. Mana yang manfaat mana yang kurang manfaat kan?

Kalo bajunya disimpan buat kenang-kenangan masih manfaat setidaknya untuk diri sendiri. Disumbangkan malah lebih bagus karena bermanfaat untuk orang lain. Terus manfaatnya baju di coret-coret tuh apa coba? Kepuasan? Ah yang bener wkwk.

Intinya terserah diri pribadi masing-masing aja lah gaes. Menurut ane yang dikatakan Margil Banafanu ini yang lebih baik untuk dicontoh. Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane di sosial media ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca, jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & Postingan
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2022
dewisuzanna
opicke
HeAVen_DoG
HeAVen_DoG dan 11 lainnya memberi reputasi
12
4.8K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.