rm057Avatar border
TS
rm057
Motif Rasis di Balik Pria Bersenjata Tembak Mati 10 Orang di Buffalo AS



Seorang pemuda kulit putih berusia 18 menembak mati 10 orang di sebuah supermarket di Buffalo, New York, Amerika Serikat. Polisi menggambarkan serangan ini bermotif rasis.

Dilansir dari Associated Press, polisi mengatakan pelaku menembak 11 orang kulit hitam dan dua korban kulit putih sebelum menyerahkan diri kepada pihak berwenang. Aksi brutal ini disiarkan langsung di platform streaming Twitch.

"Ini adalah harapan tulus saya bahwa orang ini, supremasi kulit putih yang baru saja melakukan kejahatan kebencian pada komunitas yang tidak bersalah, akan menghabiskan sisa hari-harinya di balik jeruji besi. Dan surga membantunya di dunia berikutnya juga," kata Gubernur New York Kathy Hochul, berbicara di dekat lokasi serangan.

Sehari sebelum penembakan, polisi Dallas mengatakan mereka sedang menyelidiki serangkaian penembakan di Koreatown sebagai kejahatan rasial. Serangan Buffalo terjadi hanya satu bulan setelah penembakan massal lainnya di kereta bawah tanah Brooklyn yang melukai 10 orang.

Terduga pria bersenjata dalam serangan hari Sabtu di Tops Friendly Market diidentifikasi sebagai Payton Gendron, dari Conklin, New York, sekitar 200 mil (320 kilometer) tenggara Buffalo.


https://news.detik.com/internasional...-di-buffalo-as





provocator3301
barbekq
nowbitool
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.