• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Turun dari Pesawat Tidak Mau Antri Ditegur Malah Emosi, Kenapa Disiplin Itu Sulit?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Turun dari Pesawat Tidak Mau Antri Ditegur Malah Emosi, Kenapa Disiplin Itu Sulit?
Beredar heboh video seorang wanita tidak mau antre saat akan turun dari pesawat, ditegur malah emosi.
Kenapa disiplin itu sulit?


Media sosial sedang dihebohkan dengan beredarnya video seorang wanita tidak mau mengantre saat akan turun dari pesawat.

Wanita tersebut sudah berdiri saat pesawat akan landing karena ingin lebih dulu turun mendahului penumpang yang ada pada kursi bagian depan.

Di dalam video yang beredar luas di media sosial tersebut juga menunjukkan seorang ibu-ibu menegur wanita yang tidak mau antre dengan teguran sopan dan menjelaskan aturan naik pesawat.

Namun tidak mau mendengarkan teguran wanita itu malah mengatai penumpang yang menegurnya dengan kata-kata kasar.

Dibuat emosi karena pelaku tidak bisa ditegur, ibu-ibu penumpang pesawat tersebut mengatai pelaku kampungan dan orang tuanya salah mendidik.

Tidak menerima teguran dari penumpang lain, wanita yang menyerobot antrean turun dari pesawat itu mengunggah video saat dirinya ditegur dengan caption yang mengatakan bahwa ada penumpang yang tidak sopan menegurnya.

Bagaikan bumerang bagi diri sendiri, alih-alih mendapatkan simpati ternyata hujatan dan kritik diberikan oleh netizen kepada si pelaku.




Melihat kejadian ini masih saja ada dan terjadi di Indonesia, tentu sangat miris sekali GanSis. Ternyata masih banyak warga masyarakat kita yang belum tahu bagaimana cara menghargai hak orang lain dan bagaimana cara menerapkan kedisiplinan yang baik.

Menunjukkan sikap bar-bar tidak mau mengantre saat turun dari pesawat dan emosi ketika ditegur tentu itu sudah menunjukkan sikap tidak baik dan anti sosial.

Apa sih alasan susahnya menerapkan kedisiplinan dalam hidup sampai banyak orang yang melanggar aturan?
Berikut ini beberapa alasannya.


1. Telat

Dapat dikatakan masyarakat kita telat diajarkan kedisiplinan GanSis. Sudah seharusnya sikap disiplin diajarkan oleh oara orang tua sejak anak masih kecil agar mereka dapat dengan mudah menjadikan kedisiplinan sebagai kebiasaan. Ketika seseorang mempelajari kedisplinan saat usia dewasa, maka itu semua akan kalah dengan yang namanya kepentingan pribadi.

2. Tidak Dicontohkan

Anak-anak sering dan telah mengenal kata-kata disiplin sejak dini, namun pemahaman tentang kata hanya akan menjadi sebuah teori semata jika tidak ada yang mencontohkan sikap disiplin itu sendiri GanSis.

Tidak cukup hanya dengan dijelaskan tentang arti disiplin, contoh juga perlu diberikan agar mereka paham.

3. Egoisme Tinggi

Saat seseorang memiliki sifat egoisme tinggi maka mereka akan sulit untuk menghargai hak orang lain GanSis. Bahkan mereka juga akan enggan melakukan kewajiban yang dimiliki dan cenderung melanggar aturan karena sifat egois yang terpelihara di dalam diri mereka.

4. Tidak Bebas

Kedisiplinan artinya melakukan sesuatu tepat waktu, patuh dan taat terhadap aturan dan nilai-nilai kehidupan yang menjadi sebuah tanggung jawab.

Bagi orang yang belum disiplin mereka akan menganggap bahwa kedisiplinan adalah bentuk pengekangan GanSis. Mereka tidak dapat bebas melakukan apapun sesukanya karena terbentur dengan aturan yang ada.

sumber gambar

Itulah GanSis alasan kenapa disiplin itu sulit dan butuh perjuangan untuk dapat menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan.

Sebenarnya disiplin ini sangat penting bagi setiap orang GanSis, sebab dengan kedisiplinan maka kehidupan seseorang akan lebih teratur dan terhindar dari melanggar hak orang lain atau lalai menjalankan kewajiban sendiri.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat diambil pelajaran baiknya GanSis.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
jiresh
Rainbow555
screamo37
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
13K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.