iminimin7719Avatar border
TS
iminimin7719
5 Hal yang Membuktikan Kalau Drama Korea Sebenarnya Gitu-Gitu Aja
Hai Guys, udah lama nih ane gak bikin thread di kaskus. Kali ini ane mau bahas hal yang menyerempet dunia kekoreaan. Berhubung di dunia maya seringkali ane melihat komentar-komentar yang membandingkan film-film ataupun sinetron-sinetron Indonesia yang katanya kurang berkualitas. Banyak pula dari netijen yang memuji-muji drama korea (drakor) yang katanya lebih menarik daripada tayangan buatan Indonesia.

Padahal bagi ane drakor sih gak jauh beda dari sinetron Indonesia ya. Banyak juga tuh alur yang 'biasa aja' yang udah mainstream. Maksud ane adalah di setiap drakor banyak adegan atau alur yang 'gitu-gitu aja'.  Kayak ini nih contohnya:

1. Pemeran utama cewek dan cowok sebenarnya pernah bertemu di masa kecil
Banyak drakor romance yang menceritakan kalau si tokoh utama tanpa sadar ternyata pernah bertemu dan berinteraksi di masa kecil. 

Sumber gambar

Eh pas udah gede tau-tau mereka jodoh..

Sumber gambar

Meskipun agak too good to be true, tapi sering bikin para penonton klepek-klepek. Bahkan ada yang menghayal gimana ya kalau jodoh kita ternyata temen masa kecil? Sweet banget. emoticon-Peluk


2. Adegan Mabuk dan Ngomong Ngelantur Membeberkan Rahasianya

Sumber gambar

Kalian yang pernah nonton drakor pasti pernah melihat adegan mainstream ini dong. Saat minum anggur/soju atau apalah namanya itu, karakter yang mabuk alias lagi teler pasti ngomong ngelantur ngalor ngidul, bahkan sampai ngungkapin semua rahasia yang sebetulnya selalu ia sembunyikan. 


Sumber gambar

Lalu akan ada adegan gendong-menggendong seperti ini, kalau sutradara nya lebih ekstrim lagi, mungkin akan dibuat cerita kalau besoknya mereka sudah bangun di apartemen tanpa sehelai benang.emoticon-Entahlah


3. Makan Bareng di Warung Pinggir Jalan
Sumber gambar

Warung pinggir jalan dengan tenda orange jarang terlewatkan di dalam cerita drakor. Biasanya para pemeran makan rame-rame untuk merayakan sesuatu, ataupun mabuk-babukan kemudian melakukan hal seperti di poin nomor 2 tadi. 

Kalau di sinetron Indonesia mungkin bisa diterapkan, tinggal shooting di warung tenda pecel lele saja, maka sudah bisa mendapatkan vibes ala drakor.....

Sumber gambar



4. Si Jenius Komputer
Di tiap drama bertema kriminal, dalam sebuah tim, misalnya tim kepolisian pasti ada seseorang yang kemampuan komputernya tingkat dewa. Dia mampu nge-hack sistem apa saja dan mengagalkan rencana penjahat. 

[url=Sumber gambar]Sumber gambar[/url]


5. Kisah Cinta Segitiga dan Segi Empat
Tak jarang kita temui kalau karakter utama cewek disukai oleh dua cowok sekaligus, ataupun si pemeran utama cowok yang memiliki banyak cewek yang sedang mengejarnya. 

Bukan sekedar figuran, tapi mereka semua merupakan pemeran pendukung jalannya cerita. Usut punya usut, itulah yang dinamakan second lead.
Quote:


Sebagian besar drakor memilih aktor yang gak main-main untuk menjadi second lead, bahkan kadang second lead lebih rupawan dan lebih hot daripada si karakter utama. Banyak pula penonton yang terkena second lead syndrome yakni lebih mendukung agar si pemeran utamanya jadian dengan si second lead saja karena dinilai lebih cocok. 

Sumber gambar


Mungkin masih banyak lagi kisah atau alur cerita yang terus terulang di kebanyakan drama korea. Sementara bagi ane daya tarik drakor yang paling utama adalah karena oppa oppa nya yang ganteng warbyasah hehehe.

Kalau kalian mau nambahin silahkan komen ya. 

Sumber: pengalaman pribadi saat nonton drakor
Diubah oleh iminimin7719 11-05-2022 16:10
nitawskidd
bukan.bomat
KurohinaM1911
KurohinaM1911 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
9.6K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Series & Film Asia
Series & Film Asia
icon
2.1KThread3.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.